Nasional

Kronologi Lamborghini Hotman Paris Hutapea Tabrak Mobil Box Hingga Tewaskan Sang Sopir

JAKARTA-SBN.

Pengacara Hotman Paris Hutapea (55), Minggu (5/10/2014) pagi diamankan pihak kepolisian karena terlibat dalam kecelakaan di Tol Wiyoto Wiyono Km 17.00 arah Bandara Soekarno Hatta. Pengacara Hotman Paris Hutapea mengendarai mobilnya sendiri seharga US$ 600 ribu atau sekitar Rp 7 miliar itu yakni New Lamborghini Gallardo Spyder atau bernama lengkap New Gallardo LP 570-4 Spyder Performante warna hijau dengan nopol B-999-NIP, Minggu (5/10/2014) pagi di Tol Wiyoto Wiyono Km 17.00 arah Bandara Soekarno Hatta.

"Satu New Gallardo LP 570-4 Spyder sudah dibeli Hotma Paris Hutapea. Harganya 600.000 dolar AS," ungkap Chief Operation Officer PT. Artha Auto Endy Kusumo dalam peluncuran New Lamborghini Gallardo di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lalu mobil mewah itu tersebut terlibat kecelakaan yakni tidak bisa menghindari mobil box yang terguling karena pecah ban. Pascakecelakaan advokat Hotman Paris Hutapea diamankan di Satlantas Polres Jakarta Utara, untuk selanjutnya diperiksa polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan pascakecelakaan, Hotman Paris Hutapea langsung diamankan untuk dimintai keterangan. “Hotman Paris Hutapea diamankan di Satlantas Polres Jakarta Utara untuk dimintai keterangannya," tegas mantan Kapolres Klaten, Kombes Pol. Rikwanto di Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Metropolitan Jakarta Raya dan Sekitarnya (Mapolda Metro Jaya), Jalan Jenderal Sudirman Kav. 55, Jakarta Selatan, Minggu (5/10/2014).

"Saudara Hotman sendiri yang mengemudikan. Saat itu dia dalam keadaan sadar," terang Kabid Humas Polda Metro, Kombes Pol Rikwanto di Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Metropolitan Jakarta Raya dan Sekitarnya (Mapolda Metro Jaya), Jalan Jenderal Sudirman Kav. 55, Jakarta Selatan.

Sebuah truk JNE terbalik di Km 17.00 Tol Ancol, Jakarta Utara yang mengarah ke Pluit. Saat itu ada sebuah truk JNE dengan nomor polisi B 9642 BCI tersebut terguling dikarenakan mengalami pecah ban. Kejadian terjadi pukul 05.30 WIB.

Kecelakaan yang melibatkan pengacara Hotman Paris Hutapea di Km 17.00 tol Wiyoto Wiyono arah Bandara Soekarno Hatta mengakibatkan satu orang tewas sementara seorang lainnya mengalami luka-luka.

Pengacara Hotman Paris Hutapea diperiksa soal kronologi kecelakaan dan Hotman Paris Hutapea usai dari mana serta hendak kemana. Pengacara itu kini tengah dibuatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) oleh polisi.

Hotman Paris Hutapea dimintai keterangannya oleh polisi di Ruang Tim 1 Satlantas Jakarta Utara, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Minggu (5/10/2014). Sejak pagi hingga jelang siang ini, Hotman Paris Hutapea yang tampak memakai kaos berkerah didominasi warna putih, dipadu celana training panjang warna hitam berlist putih masih diperiksa. Hotman Paris Hutapea ditanyai keterangan oleh polisi selama sekitar 4 jam.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono mengungkapkan, peristiwa insiden tersebut terjadi sekitar pukul 05.30 WIB dini hari tadi yang menewaskan satu orang. "Korban tewas adalah sopir dari mobil box bernopol B 9642 BCI yang ditabrak oleh Hotman. Jadi mobil boxnya pecah ban, di belakang ada Lamborghini yang dikendarai Hotman. Karena tidak memungkinkan akhirnya lamborghini menabrak mobil box hingga terguling," beber AKBP Hindarsono, Minggu (5/10/2014).

Advokat Hotman Paris Hutapea, pengemudi Lamborghini warna hijau dengan nopol B 999 NIP telah menjalani serangkaian pemeriksaan di Satlantas Polres Jakarta Pusat.

Pengacara Hotman Paris Hutapea ditanya penyidik laka lantas seputar kronologi hingga terjadinya kecelakaan, mobil mewah miliknya menabrak mobil box yang terguling akibat pecah ban, Minggu pagi (5/10/2014) di Tol Wiyoto Wiyono Km 17.00 arah Bandara Soekarno Hatta.

"Saat itu dia mengendarai sendiri mobilnya. Dia mau olahraga di PIK (Pantai Indah Kapuk)," ucap Kasatlantas Polres Jakarta Utara, AKBP Sudarmanto.

Hotman Paris Hutapea sendiri mengalami luka ringan dan masih menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Utara.  Sopir truk meninggal. Korban tewas atas nama, Dedy Sulaeman, pria paruh baya yang beralamat di Jalan H. Sucipto RT02/RW08, Belendung, Tangerang.

Pascakecelakaan, AKBP Sudarmanto mengatakan Hotman Paris Hutapea tidak mengalami luka dan saat ini kondisi Hotman Paris Hutapea sehat. "Kondisi Hotman sehat, luka-luka tidak ada," tambah AKBP Sudarmanto.

Korban tewas yaitu Dedy Sulaeman (31), warga Jalan H. Sucipto RT02/RW08, Belendung, Tangerang dengan kondisi luka di bagian kepala dan patah tulang di beberapa bagian tubuhnya. Kenek truk yang bernama Mulyono, 33, warga Parung Kulon RT01/RW04 Mekar, Bojong Sari, Depok, Jawa Barat mengalami luka ringan dan saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Kemayoran.

Kondisi kedua kendaraan tersebut cukup rusak parah, Lamborghini hijau berpelat B-999-NIP dengan pengendara atas nama  Hotman Paris Hutapea (55), warga Jalan Sanur Indah No.9 Villa Sanur Indah, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara mengalami kerusakan parah dibagian depan. "Kondisi kedua kendaraan cukup parah. Untuk mobil lamborghini hijau berpelat B 999 NIP dengan pengendara atas nama Hotman Paris Hutapea, 55, warga Jalan Sanur Indah Nomor 9 Villa Sanur Indah Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengalami kerusakan parah di bagian depan," urai Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono.

“Baik mobil box serta lamborgini sama-sama mengalami kerusakan," tambah mantan Wakapolwil Banyumas, Kombes Pol. Rikwanto.

Keterangan polisi menyebutkan, kecelakaan terjadi di Tol Wiyoto Wiyono Km 17.00. Kecelakaan tersebut diakibatkan pecahnya ban mobil truk yang disopiri oleh Dedy Sulaeman pada Minggu (5/10/2014) pada pukul 05.30 WIB. Saat itu, truk bernopol B 9642 BCI tiba-tiba terguling saat melintas di Tol Wiyoto Wiyono Km 17.00 arah Bandara Soekarno-Hatta.

Searah dengan mobil truk tersebut, di belakangnya ada mobil Lamborghini B 999 NIP yang dikendarai oleh pengacara Hotman Paris Hutapea yang akhirnya menabrak bagian bodi truk.

Sedangkan Hotman Paris Hutapea menyangkal telah menabrak truk terguling itu. Hotman Paris Hutapea membantah dirinya menabrak sang sopir hingga tewas dengan Lamborghini hijau bernopol B 999 NIP miliknya.

Dirinya mengaku malah menjadi korban. Hotman Paris Hutapea yang memakai kacamata dan topi warna putih itu menyebut dia malah jadi korban tabrak lari sebuah bus. "Saya malah menjadi korban. Ini jadi kecelakaan beruntun,” cetusnya.

Hotman Paris Hutapea berkata dirinya tidak mengalami luka dalam kejadian itu. Dirinya ditolong oleh pengendara lain. "Ini cuma mobil saya ringsek berat, saya nggak apa-apa, banyak yang nolong," ucapnya.

Untuk diketahui, Lamborghini hijau dengan nomor polisi B-999-NIP yang dikemudikan Hotman Paris Hutapea (55) terlibat kecelakaan, Minggu (5/10/2014) pukul 05.30 WIB di Tol Wiyoto Wiyono Km 17.00 arah Bandara Soekarno Hatta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengungkapkan kejadian berawal saat mobil Box Delvan L.300 B-9642-BCI pecah ban lalu terguling.

Akibatnya sopir bernama Dedy Sulaeman (31) warga Tangerang meninggal dunia dan jenazah korban dibawa ke RSCM untuk otopsi.

Sedangkan kernetnya yakni  Mulyono (33) warga Bojong Sari, Depok mengalami luka ringan dievakuasi Rumah Sakit (RS) Mitra Kemayoran.

"Saat mobil box melaju, tiba-tiba ban pecah dan mobil terguling. Tepat dibelakangnya ada mobil Lamborghini melaju searah," beber mantan Kapolres Klaten, Kombes Pol. Rikwanto di Mapolda Metro Jaya.

Kemudian karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan akhirnya mobil mewah yang dikendarai advokat Hotman Paris Hutapea itu menabrak body mobil box.

Saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap Hotman Paris Hutapea dan diamankan di Satlantas wilayah Jakarta Utara untuk dimintai keterangan terkait insiden tersebut.

Selain memeriksa Hotman Paris Hutapea, polisi juga memeriksa dua orang saksi yang ada di lokasi kejadian untuk diperiksa seputar kecelakaan tersebut. Dua orang saksi tersebut juga masih dimintai keterangan.

Kasus selanjutnya ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Jakarta Utara. Penyidik juga tengah melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi.

Sementara barang bukti dua kendaraan yang mengalami kecelakaan saat ini diamankan di Polres Jakarta Utara. (tri/jos)

See Also

Megawati Soekarnoputri Resmikan Patung Soekarno Di Akmil Magelang
Penyebab Kecelakaan Bus Damri Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Bus Damri Kecelakaan Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Banjir Yang Melanda Di Demak, Menjadi Tanggung Jawab Bersama
Prajurit Kodim 0716/Demak Menyerbu Desa Sayung
Al Mawaddah Gelar Hypno Motivasi Untuk Mengisi Liburan Sekolah
Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
Ajari Anak-Anak Di Desa TMMD Tentang Kebersihan Lingkungan
Permudah Media Akses Berita, Dirikan Posko Penerangan Di Lokasi TMMD
jQuery Slider
Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.875.102 Since: 05.03.13 | 0.1463 sec