Nasional

Demo Tolak Ahok Jadi Gubernur DKI, Massa FPI Hajar Seorang Perempuan

JAKARTA-SBN.

Ratusan orang dari organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) melakukan demonstrasi di depan Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Massa Laskar FPI menolak Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. yang akrab disapa ‘Ahok’ naik tahta jadi Gubernur DKI Jakarta.

Ketika massa Front Pembela Islam (FPI) sedang mendengarkan orasi yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga pendiri perusahaan bernama PT. Putraja Perkasa, lalu PT. Tujuh Fajar Gemilang, dan PT. Satu Komando Nusantara, yaitu perusahaan yang bergerak jasa keamanan, perparkiran, dan penagihan utang, Abraham Lunggana alias Haji Lulung terkait penolakan Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. yang akrab disapa ‘Ahok’ sebagai Gubernur DKI Jakarta, secara tiba-tiba terjadi kericuhan ditengah kerumunan massa.

Sejumlah anggota massa Front Pembela Islam (FPI) yang berdemonstrasi di sekitar kompleks Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (24/9/2014) memukuli seorang pengendara motor. Parahnya lagi, pengendara naas itu adalah seorang perempuan.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.35 WIB. Ketika itu, tiba-tiba seorang pengendara motor melintas di antara massa FPI yang tengah berdemonstrasi menolak penunjukan Ir. Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa ‘Ahok’ sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Namun, saat melintasi kerumunan laskar FPI itu, sang pengendara malah menggeber sepeda motornya. Sontak aksi tersebut, membuat geram para laskar FPI yang langsung menghujani sang pengendara motor dengan pukulan ke arah wajah dan tubuh pengendara.

Berdasarkan pantauan, kericuhan terjadi akibat salah seorang pengendara motor yang hendak melintasi kerumunan massa FPI memelankan laju kendaraannya sambil memainkan gas sepeda motor.

Aksi tersebut menyebabkan suara motor terdengar meraung-raung dan memancing massa FPI. Kerumunan yang terpancing langsung memukuli pengendara motor yang tampak mengenakan jaket hitam dan helm fullface berwarna hijau.

Beruntung sang pengendara dapat melewati kerumunan massa berkat bantuan seorang anggota FPI yang berusaha menenangkan kondisi.

Pengendara yang terjebak itu, dapat keluar kerumunan setelah ditolong oleh salah satu anggota massa FPI yang langsung mengambil alih motor tersebut keluar dari kerumunan massa FPI ke arah Tugu Tani. Pengendara motor tersebut kemudian langsung tancap gas meninggalkan lokasi.

Setelah pengendara motor tersebut keluar, unjuk rasa kembali berjalan kondusif. Massa FPI bersiap untuk membubarkan diri, ke arah Petamburan, Tanah Abang, Jakarta.

Kejadian ini disaksikan juga oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abraham Lunggana alias Haji Lulung yang kebetulan tengah berorasi di atas mobil komando pendemo.

Keributan yang terjadi persis dibelakang mobil komando tersebut, menyebabkan tokoh muda Betawi asal Tanah Abang, Haji Lulung menghentikan orasinya.

Ketua Pemuda Panca Marga DKI Jakarta, Haji Lulung mencoba menenangkan massa FPI yang mulai tidak kondusif.

Setelah menghentikan orasinya, Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Haji Lulung tampak melihat ke arah sumber keributan. Sambil berteriak, mantan Ketua DPC PPP Jakarta Pusat, Haji Lulung mengatakan, “Sudah-sudah jangan terpancing.”

Ia pun sempat menghardik massa dan memerintahkan massa FPI agar tetap tenang. “Hati-hati terpancing, ada provokator, anggota FPI jangan terpancing,” teriak Sekretaris Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Haji Lulung di depan Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (24/9/2014). (jos)

See Also

Total Pasien Positif Virus Corona Bertambah Jadi 134
Megawati Soekarnoputri Resmikan Patung Soekarno Di Akmil Magelang
Penyebab Kecelakaan Bus Damri Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Bus Damri Kecelakaan Di Tol Arah Bandara Soekarno Hatta
Banjir Yang Melanda Di Demak, Menjadi Tanggung Jawab Bersama
Prajurit Kodim 0716/Demak Menyerbu Desa Sayung
Al Mawaddah Gelar Hypno Motivasi Untuk Mengisi Liburan Sekolah
Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
Ajari Anak-Anak Di Desa TMMD Tentang Kebersihan Lingkungan
jQuery Slider
Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.011.543 Since: 05.03.13 | 0.1741 sec