Nasional

Mabes TNI Rombak Beberapa Jabatan Strategis

Wednesday, 17 September 2014 | View : 661

JAKARTA-SBN.

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) akan merombak tiga jabatan strategis, yakni Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya dan Danjen Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko telah menandatangani mutasi empat perwira tinggi di lingkungan TNI Angkatan Darat (AD).

“Pergantian jabatan tersebut sudah saya tandatangani, tinggal menunggu pelantikan,” ungkap Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko, usai bertemu dengan sejumlah ormas Islam, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/9/2014).

Diketahui, Panglima Kodam Jayakarta/Pangdam Jaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Mulyono diangkat menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko mengatakan, Mayjen TNI Mulyono yang saat ini menjabat Pangdam Jaya akan menjabat sebagai Pangkostrad yang mengalami kekosongan sekitar satu bulan lebih setelah sebelumnya ditinggalkan oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang saat ini menjabat Kepala Staf TNI AD (Kasad).

Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dari Jenderal TNI Budiman kepada Letnan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Jumat (25/7/2014) lalu.

Seperti diketahui, posisi Pangkostrad sempat kosong setelah Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Kepala Staf  TNI Angkatan Darat mengantikan Jenderal TNI Budiman yang pensiun.

"Surat keputusannya sudah keluar, tapi pengangkatannya belum," beber Kepala Pusat Penerangan (Puspen) TNI, Mayjen TNI Mochamad Fuad Basya.

Sedangkan, pengganti posisi Pangdam Jaya ialah Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus)/ Danjen Kopassus yang saat ini dijabat oleh Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Sutomo akan menjabat sebagai Pangdam Jaya.

Sementara itu, jabatan Danjen Kopassus bakal diisi dan akan dijabat oleh Mayjen TNI Doni Monardo yang saat ini menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Menurut Kepala Pusat Penerangan (Puspen) TNI, Mayjen TNI Mochamad Fuad Basya, untuk posisi Komandan Paspampres belum ada penggantinya karena menunggu presiden terpilih. “Panglima TNI tidak bisa memilih Danpaspampres, namun itu tergantung Presiden,” terang Mayjen TNI Mochamad Fuad Basya di Mabes TNI, Rabu (10/9/2014).

“Untuk posisi Komandan Paspampres belum ada penggantinya, nanti menunggu Presiden terpilih,” jelas Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjend TNI M. Fuad Basya lagi. (jos)

See Also

Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
Ajari Anak-Anak Di Desa TMMD Tentang Kebersihan Lingkungan
Permudah Media Akses Berita, Dirikan Posko Penerangan Di Lokasi TMMD
Balai Desa Kalikondang Disiapkan Sebagai Poskotis TMMD Reguler Ke-105
Sosok Tenaga Teknis Yang Akan Menyukseskan TMMD
Maturnuwun Pak Tentara, Jalan Beton Ini Sudah Ditunggu Warga
Excavator Menjadi Pusat Perhatian Anak-Anak Pada TMMD Kodim 0716/Demak
Pedagang Es Tebu Raup Untung, Berkat TMMD
Dibalik Layar TMMD Reg Ke-105 Kodim 0716/Demak
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.600.723 Since: 05.03.13 | 0.125 sec