Politik

Tim Prabowo-Hatta Ancam Polisikan Komisioner Komnas HAM

JAKARTA-SBN.

Kedatangan Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Paniai, provinsi Papua Barat, Novela Nawipa, S.IP. ke Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) Minggu (17/8/2014) sore tadi untuk bertemu Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai, ditanggapi dingin oleh Wakil Ketua Tim Advokasi Perjuangan Merah Putih, Razman Arif Nasution, S.H., S.Ag., M.A., Ph.D.

Menurut lelaki tambun kelahiran 43 tahun silam ini yang pernah mencoba peruntungan sebagai caleg  DPR RI lewat Partai Gerindra dari daerah pemilihan Sumut II yang meliputi Kabupaten Labura, Labuhanbatu, Labusel, Madina, Tapsel, Padangsidempuan, Palas, Sibolga, Tapteng, Taput, Samosir, Humbahas, Tobasa, Gunungsitoli, Nias, Nias Utara, Nias Barat, dan Nias Selatan, pernyataan Natalius Pigai yang menyatakan Novela Nawipa tidak menerima intimidasi sama saja memutar balikkan fakta dan sebagai bentuk intimidasi untuk mempengaruhi Novela Nawipa.

"Pejabat negara yang mulai coba bangun sikap kontraproduktif dengan kewenangannya. Dia (Natalius Pigai) mempengaruhi Novela," ungkap Razman Arif Nasution di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (17/8/2014).

Selain itu, mantan wartawan ini menegaskan, Novela Nawipa memang benar telah diintimidasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Dirinya tidak mau Novela dipengaruhi oleh pihak-pihak tertentu yang mau menyudutkan atau sekadar mencari panggung. Dia pun akan melaporkan Natalius ke pihak berwajib karena bertindak di luar tupoksinya.

"Kami minta saudara Natalius diperiksa, karena berbuat di luar tupoksi dan mempengaruhi orang lain. Kita akan ke polisi dan komite etik, tapi kami lihat duduk persoalannya," ungkap Wakil Ketua Tim Advokasi Perjuangan Merah Putih, Razman Arif Nasution, S.H., S.Ag., M.A., Ph.D.

Selain itu, Direktur Indonesia Constitutional (Icon) Watch ini menjelaskan, kedatangan Novela Nawipa bukan mencari perlindungan, tetapi hanya untuk memenuhi undangan Natalius Pigai sebagai saudaranya.

"Itu atas undangan Natalius Pigai selaku Komisioner Komnas HAM. Urusan apa saudara Natalius dengan saksi mandat kami," tandas Razman Arif Nasution yang pernah diplot di nomor urut 6, sama seperti nomor urut Partai  Gerindra yang ditetapkan KPU pada Pemilu 2014.

Sebelumnya diberitakan, Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mengecam keras kubu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang dinilai telah mempolitisasi kesaksian Ketua DPC Partai Gerindra Paniae, Novela Nawipa dalam kesaksian gugatan PHPU di Mahkamah Konstitusi (MK) lalu.

Dia meminta kubu pasangan nomor satu itu agar tidak memanfaatkan Novela Nawipa dalam kisruh politik pilres 2014.

"Dengan ini kuasa hukum Prabowo-Hatta itu selesai, jangan lagi dipolitisasi. Tidak ada yang boleh memanfaatkan Novela, Komnas HAM memastikan dia dalam keadaan baik-baik saja," cetus Natalius Pigai di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/8/2014).

Menurut Natalius Pigai, kabar Novela Nawipa mendapatkan ancaman itu tak benar. Biarkan Novela Nawipa kembali seperti biasa, kembali sebagai warga biasa. (jos)

See Also

Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.680.809 Since: 05.03.13 | 5.9273 sec