Kuliner

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan

Sunday, 17 Agustus 2014 | View : 1156
Tags : Nangka

LONDON-SBN.

Buah nangka ternyata bisa dirasakan manfaatnya untuk kesehatan.

Buah nangka bukan hanya buah tropis biasa, namun kandungan mineral dan nutrisinya bagus untuk tubuh. Seperti yang dilansir Healthmeup.com, ini dia manfaat nangka bagi kesehatan.

1. Menambah sistem imun.

Nangka mengandung vitamin C yang bisa menambah antivirus dan antibakteri pada tubuh. Vitamin C juga dapat meningkatkan system kekebalan tubuh dan fungsi organ lainnya. Sistem kekebalan tubuh yang sehat akan melindungi dari berbagai penyakit dan infeksi.

2. Melindungi tubuh dari kanker.

Nangka juga mengandung fitonutrien atau kandungan khusus yang melawan kanker seperti lugnan, isoflavon dan saponin. Nutrisi-nutrisi ini tidak hanya memperlambat radikal bebas penyebab kanker, namun juga meningkatkan fungsi kerja sel-sel lain dalam tubuh.

3. Memperbaiki fungsi pencernaan.

Serat yang terkandung dalam nangka dapat membersihkan saluran pencernaan. Hal ini akan melancarkan pencernaan dan menjauhkan dari konstipasi.

4. Menyehatkan kulit.

Polusi, sinar UV, asap, debu, dan hal-hal lain yang sifatnya datang dari luar tubuh dapat mempercepat proses penuaan kulit. Mengkonsumsi nangka yang kaya akan antioksidan akan memperlambat radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

5. Menyehatkan tulang.

Nangka juga mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Nangka bisa ditambahkan dalam menu diet untuk menghindari terjadinya osteoporosis. Tidak hanya itu, kandungan kaliumnya bisa membantu mengurangi hilangnya kalsium melalui ginjal. (healthmeup.com)

See Also

jQuery Slider
Arsip :201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.114.044 Since: 05.03.13 | 0.221 sec