Politik

Ali Mochtar Ngabalin Sebut Kita Desak Allah SWT Agar Berpihak Ke Prabowo-Hatta

JAKARTA-SBN.

Anggota Tim Sukses pasangan capres cawapres nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kembali kedapatan mengumbar kata-kata sarkastik dan menggonjak atau mempermainkan Allah SWT.

Termutakhir, adalah seorang pengajar, mubaligh, dan politisi Indonesia kelahiran Fakfak, Papua Barat pada 25 Desember 1968, DR. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si. yang kedapatan melontarkan kata-kata tak pantas saat berorasi dalam Halal Bihalal Prabowo-Hatta bersama relawan di Rumah Polonia, Jakarta, Minggu (3/8/2014). Rekaman tersebut terdengar jelas dari video berdurasi 6 menit 38 detik saat halal bihalal yang diadakan tim pasangan Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Minggu (3/8/2014).

Direktur Politik Tim nas pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang juga kader Partai Bulan Bintang (PBB) yang kemudian berpindah ke Partai Golongan Karya (Golkar), DR. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si. mengatakan, perjuangan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa belum selesai meski KPU sudah menetapkan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) sebagai presiden terpilih.

Bahkan, dirinya mendesak Allah SWT untuk berpihak kepada pasangan capres-cawapres nomor urut satu tersebut. Politikus Partai Golkar tersebut, mengajak seluruh pendukung koalisi Merah Putih mendesak Allah SWT agar mau berpihak kepada pasangan capres cawapres nomor urut 1, Prabowo-Hatta.

“...Niat dan doakan agar perjuangan tim hukum kita tidak berhenti. Perjuangan yang kita lakukan tidak berhenti sampai di sini dan kita mendesak Allah SWT berpihak kepada kebenaran, berpihak kepada Prabowo-Hatta Rajasa. Setuju?" tuturnya berapi-api kepada kader dan simpatisan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Orasi bermuatan kalimat sarkastik dan mempermainkan Allah SWT tersebut, terekam dalam video yang diunggah ke laman YouTube.com. Ucapan Ali Mochtar Ngabalin tersebut terekam dalam video yang diunggah ke YouTube.

Video tersebut, diunggah oleh akun “Prajanusa” dengan judul “Pidato Mochtar Ngabalin pada Halal Bihalal Prabowo Hatta di Rumah Polonia.”

Video berdurasi 6 menit 38 detik tersebut direkam saat halal bihalal yang diadakan tim pasangan capres cawapres nomor urut 1, Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Minggu (3/8/2014).

Kalimat sarkastik tersebut, persisnya bisa kita dengarkan pada menit 3.43. Ucapan Ngabalin yang mendesak Allah SWT untuk berpihak kepada pasangan Prabowo-Hatta tersebut terdapat di menit ke-3.43. Ucapan politisi Golkar tersebut kemudian mendapat sambutan yang meriah dari kader yang hadir.

Direktur Politik Tim nas pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Ali Mochtar Ngabalin mengakui telah berpidato yang menyatakan mendesak Allah SWT untuk membantu mantan Capres Prabowo Subianto. Pernyataan itu dikeluarkannya karena gemas melihat mantan Danjen Kopassus itu terus diserang dan difitnah. "Insya Allah pidato saya mudah-mudahan tidak ada yang manipulasi. Saya mendesak untuk terungkapnya kebenaran dan keadilan, kepastian hukum, dalam hal ini membela Prabowo, karena kami anggap dia teraniaya, terfitnah, tapi dia diam aja tidak balas," terang Ali Muchtar saat dikonfirmasi awak media, Kamis (7/8/2014).

Atas alasan itu, Ali Mochtar Ngabalin mengaku tergerak hatinya karena merasa simpati atas tekanan yang dialami Prabowo selama menghadapi Pilpres 2014. Dirinya pun mengaku gemas karena bantuan Tuhan tak kunjung turun. “Kita gemas, kapan Tuhan turunkan (bantuan ke Prabowo). Kita desak Allah turunkan bala tentaranya tolong Prabowo. Dia lemah, dan tidak bisa berbuat apa-apa, gitu maksudnya, dan itu pernyataan kepada siapapun tak ada masalah," pungkasnya.

Sehari sebelumnya, Rabu (6/8/2014), politisi Partai Gerindra, DR. Nurcahaya Tandang sempat membuat heboh media sosial lewat video yang diunggah ke YouTube. Terdapat pula video di YouTube berisi orasi Ketua DPN Srikandi Partai Gerindra, Nurcahaya Tandang dimana dirinya menyebut dan menegaskan capres nomor urut 1, Prabowo Subianto sebagai titisan Allah SWT.

Orasi yang menghebohkan tersebut, dilakukan Nurcahaya Tandang dalam kesempatan yang sama dengan Ali Mochtar Ngabalin, yakni Halal Bihalal Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, akhir pekan lalu.

Selain itu, Nurcahaya Tandang juga menyebut jika gugatan pasangan Prabowo-Hatta ke Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai sebuah jihad. “... Bukan cuma jihad nasionalisme, kita tidak hanya mendukung bapak Prabowo tetapi hanya visi besar pak Prabowo sebagai titisan Allah SWT..." ujar Nurcahaya Tandang berapi-api kala itu.

Selain itu, Nurcahaya Tandang juga menyebut orang yang memasang spanduk Joko Widodo sebagai presiden merupakan tindakan makar. "Yang memasang spanduk tersebut adalah makar," tukas Nurcahaya Tandang.

Nurcahaya Tandang juga menyerukan agar pendukung pasangan Prabowo-Hatta melakukan peradilan jalanan. "Jangan salah kalau kita melakukan peradilan jalanan. People power," cetus Nurcahaya Tandang. (tri/mer/jos)

See Also

Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.537.468 Since: 05.03.13 | 0.1512 sec