Olah Raga

Mantan Pesepakbola Dunia Puji Joachim Loew Bawa Jerman Sebagai Juara Dunia

RIO DE JANEIRO-SBN.

Tim Panzer, Jerman berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia 2014 usai mengkandaskan impian Argentina dengan skor 1-0, Minggu (13/7/2014) waktu setempat atau Senin (14/7/2014) dinihari di Stadion Estadio do Maracanã, Rio de Janeiro, Brasil.

Tim terbaik keluar sebagai juara, hal itu dikatakan oleh mantan pemain sekaligus pelatih tim nasional Jerman, Juergen Klinsmann melalui akun twitternya pada Senin (14/7/2014). "Yes Yes Yes!!! Jogi kamu berhasil!!! Pujian besar untuk tim Argentina, tetapi tim terbaik yang keluar sebagai juara Piala Dunia 2014," tulis Juergen Klinsmann.

"Jogi" panggilan pelatih Jerman, Joachim Loew berhasil mengantarkan Jerman berada di final berhadapan dengan Argentina yang sekaligus menjadi juara di turnamen akbar Piala Dunia 2014.

Pria berkewarganegaraan Jerman tersebut sebelumnya telah berharap kepada Jerman bisa meraih gelar Piala Dunia keempat, sebelumnya Jerman berhasil menjadi juara pada tahun 1954, 1974, dan 1990.

Legenda sepakbola Jerman Der Kaiser atau The Emperor atas kepemimpinannya yang elegan di lapangan adalah sapaan akrab bagi Franz Beckenbauer mengatakan negaranya telah membuktikan bahwa kekompakan tim bisa menutupi tidak adanya sosok superstar dalam tim seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Skuat asuhan Joachim "Jogi" Löw atau lebih dikenal sebagai Joachim Low menjadi juara di Piala Dunia 2014 usai menaklukkan Argentina dengan skor 1-0 di babak final, berkat gol tunggal yang dicetak oleh Mario Gotze di babak tambahan.

"Joachim Low telah melakukan segalanya dengan tepat," kata Franz Anton Beckenbauer kepada Sky Sport. "Tim Jerman seluruhnya layak jadi juara dunia, karena mereka adalah tim terbaik di turnamen,” tambah mantan pelatih dan Presiden Bayern Munich.

"Mereka adalah duta terbaik untuk Jerman, ini adalah kesuksesan dari keseluruhan tim, kami tidak memiliki Messi atau Ronaldo, kami tidak memiliki superstar sejati. Superstar kami adalah tim,” tutur peraih penghargaan Ballon d'Or dan Laureus World Sports Award for Lifetime Achievement.

"Tim Jerman akan sangat sulit untuk dikalahkan. Saya tidak akan membuat kesalahan dan mengatakan mereka tidak akan terkalahkan untuk beberapa tahun mendatang," lanjut Franz Beckenbauer yang 2 kali terpilih sebagai European Footballer of the Year.

Legenda Liverpool Phil Thompson meminta Inggris untuk memperbaiki sistem pembinaan negara ‘three lions’ agar bisa bersaing di level internasional.

Dalam hal ini, pria yang kini bekerja sebagai penyiar di salah satu stasiun televisi di Inggris itu mengimbau negaranya untuk belajar dari Jerman.

Jerman baru saja dinobatkan sebagai juara dunia dengan mengalahkan Argentina di final Piala Dunia 2014 yang digelar di Stadion Estadio do Maracanã, Rio de Janeiro, Brasil. Di pertandingan tersebut, gol kemenangan Tim Panser dicetak oleh Mario Gotze, yang masuk menggantikan Miroslav Klose.

Inggris sendiri tersingkir lebih dulu di babak Grup dengan menduduki dasar klasemen setelah kalah bersaing dengan Kosta Rika dan Uruguay.

Menanggapi itu, Phil Thompson menyerukan pembenahan terhadap sistem sepakbola yang berlaku di negeri Ratu Elizabeth. "Jerman memetik hasilnya dan pantas menjadi juara," jelas mantan bek Liverpool itu kepada Sky Sports News.

"Balik ke belakang, 10 sampai 12 tahun yang lalu, saya ingat bahwa saya pernah berbicara dengan Didi Hamann mengenai ini, dan dia berkata bahwa Jerman tidak memiliki pemain yang bisa menembus tim utama dan sistem pembinaannya begitu buruk,” imbuhnya. Dietmar Johann Wolfgang Hamann atau lebih dikenal dengan nama Didi Hamann adalah mantan pemain sepak bola profesional Jerman yang pernah bermain di klub Bayern Munich, Newcastle United, Liverpool, dan Manchester City sepanjang kariernya sebagai pemain sekarang sebagai manager klub sepakbola Stockport County, Inggris.

"Tapi mereka kembali ke dasar, dengan pelatihan yang lebih baik, membimbing anak-anak muda dan memastikan banyak anak Jerman yang masuk tim utama melalui sistem untuk kemudian bermain di Bundesliga. Itu adalah persiapan yang bagus - Inggris perlu menirunya," pungkasnya. (jos)

See Also

The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Hermansyah Pelatih Kiper Baru Madura United FC
Pelatihan Dayung, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Instruktur Pelatih
Koramil 14/Todanan Besama Muspika Gelar Senam Bersama
Personel Koramil 13/Kunduran Melaksanakan Pembinaan Fisik
Koramil 07/Sambong Gelar Senam Bersama Muspika
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.649.248 Since: 05.03.13 | 0.1738 sec