Politik

Glenn Fredly Kecam Ahmad Dhani Berseragam Mirip Nazi

Wednesday, 25 Juni 2014 | View : 714

JAKARTA-SBN.

Musisi rock yang juga merupakan pendiri dan pemimpin grup musik 'Dewa 19' yang adalah salah satu band paling sukses sepanjang dekade 1990-an dan 2000-an, Dhani Ahmad Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan nama Ahmad Dhani mendadak menjadi sorotan selebriti Tanah Air. Pemicunya dari ulasan media Jerman, Del Spiegel, yang mengulas seragam Ahmad Dhani yang mirip pemimpin Nazi Heinrich Himmler. Sebelumnya, rekan Ahmad Dhani saat sama-sama menjadi juri di X Factor, penyanyi Anggun Cipta Sasmi sudah menunjukkan kekecewaannya kepada Ahmad Dhani lewat akun Twitter-nya, @Anggun_Cipta, Rabu (25/6/2014).

Bukan hanya Anggun Cipta Sasmi yang mengecam Ahmad Dhani, Glenn Fredly juga kecewa terhadap tindakan Ahmad Dhani yang memakai seragam mirip pemimpin Nazi dalam klip video dukungan terhadap calon presiden (capres) nomor urut satu yang digadang-gadang oleh oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golongan Karya (Golkar), serta Partai Bulan Bintang (PBB), Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Penyanyi Glenn Fredly angkat suara terkait seragam ala Nazi yang dikenakan musisi Ahmad Dhani. Dia juga menyayangkan pilihan kostum suami Mulan Jameela tersebut saat mendukung duet Capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Lewat akun Twitter @GlennFredly, Glenn Fredly mengungkapkan kekecewaannya terhadap Ahmad Dhani.

Dia menegaskan seharusnya komunitas musisi harus memberikan edukasi yang cerdas. “Saya KECEWA dengan cara @AHMADDHANIPRAST sesama musisi harusnya beri edukasi politik yg cerdas! Bukan jadi mempermalukan bangsa sendiri di mata dunia," tulis Glenn Fredly di akun Twitter-nya, Rabu (25/6/2014).

Glenn Fredly menilai Ahmad Dhani sukses menarik perhatian dengan kostumnya itu. Tapi dia menyindir jika sukses yang dimaksud adalah berhasil mempermalukan diri sendiri. “Bila anda @AHMADDHANIPRAST ingin pergunakan momentum Pilpres ini untuk mendapat perhatian, anda berhasil! Berhasil permalukan diri anda sendiri,” cuit Glenn Fredly. “Kita BOLEH berbeda dalam memilih, TAPI tanggung jawab menjaga nasib Bangsa dalam perdamaian itu jauh lebih penting...” cuitnya lagi.

Glenn Fredly juga kecewa karena ia tahu Ahmad Dhani begitu mengagumi dan menghormati sosok Gus Dur, panggilan akrab Kyai Haji Abdurrahman Wahid, mantan ketua Tanfidziyah (badan eksekutif) Nahdlatul Ulama (NU) dan pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta pemimpin politik yang menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) yang keempat dari tahun 1999 hingga 2001 menggantikan Presiden B. J. Habibie setelah dipilih oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat hasil Pemilihan Umum anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah Indonesia 1999.

Padahal Gus Dur sangat menentang fasisme. “Anda @AHMADDHANIPRAST JANGAN BICARA anda menghormati Gus Dur, bila simbol Fasis NAZI anda pakai untuk berkampanye! ini negara PANCASILA!" terang Glenn Fredly.

Tak hanya itu, Glenn Fredly juga bersuara lebih keras terhadap Ahmad Dhani. Di cuitan berikutnya, Glenn Fredly menulis,”JANGAN BICARA anda menghormati Gus Dur, bila simbol fasis NAZI anda pakai untuk berkampanye! Ini Negara Pancasila!”

Ahmad Dhani memang begitu mengagumi Gus Dur. Pentolan band Dewa 19 itu pernah menyatakan kedukaannya saat Gus Dur meninggal. Baginya, Gus Dur adalah salah satu tokoh yang pantang menyerah dan kerap keras bersuara dalam mengutarakan suatu kebenaran. (mer/tri/jos)

See Also

Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.539.457 Since: 05.03.13 | 0.1821 sec