Politik

Anggun C. Sasmi Kecewa Ahmad Dhani Berseragam Nazi

Wednesday, 25 Juni 2014 | View : 1589

JAKARTA-SBN.

Sebuah kontroversi kembali terjadi saat sosok Ahmad Dhani. Ahmad Dhani mendadak menjadi sorotan selebriti Tanah Air. Ahmad Dhani juga menjadi headline di sebuah media Jerman. Pemicunya dari ulasan media Jerman, Der Spiegel, yang mengulas seragam Ahmad Dhani yang mirip pemimpin Nazi Heinrich Himmler. Bos RCM ini diduga menggunakan seragam Nazi dalam video kampanyenya bersama trio Idol, Virzha, Husein, dan Nowela.

Rekan Ahmad Dhani saat sama-sama menjadi juri di X Factor, penyanyi Anggun Cipta Sasmi adalah selebriti yang ikut menyinggung seragam Ahmad Dhani itu. Anggun Cipta Sasmi yang mengetahui masalah ini mengungkapkan kekecewaannya melalui beberapa twit yang ia tulis beberapa waktu lalu.

Lewat cuitan di Twitter, pelantun ‘Tua Tua Keladi’ ini mengaku langsung kaget dan kecewa usai membaca berita utama Der Speigel tersebut.

Sang pelantun lagu ‘Mimpi’ ini merasa kecewa dan malu saat mengetahui hal tersebut. Ia seakan tak percaya dengan apa yang dilihatnya di media online bernama Spiegel tersebut.

Entah aksi Ahmad Dhani ini disengaja atau tidak. Namun Anggun C. Sasmi nampaknya menyadari betul bahwa seragam yang dipakai Ahmad Dhani itu adalah lambang fasisme Nazi, organisasi bentukan sang diktator Adolf Hitler.

“Kaget, kecewa, malu dan sedih melihat headline di portal berita Jerman, Spiegel, ada foto @AHMADDHANIPRAST memakai seragam Heinrich Himmler - Anggun Official (@Anggun_Cipta) June 24, 2014. “Kaget, kecewa, malu dan sedih melihat headline di portal berita Jerman, Spiegel, ada foto Ahmad Dhani memakai seragam Heinrich Himmler,” cuit Anggun dengan akun @Anggun_Cipta, Rabu (25/6/2014).

Anggun Cipta Sasmi yang namanya baru melambung setelah merilis singel berjudul "Mimpi" pada tahun 1989 juga mengungkapkan Heinrich Himmler adalah anggota Nazi yang dinilai bertanggung jawab terhadap pembunuhan massal karena perbedaan agama, ras, dan visi.

“Yg adalah leading member Nazi!Jutaan orang dibunuh secara kejam oleh mereka hanya karena mereka berbeda agama, ras dan visi. Memakai - Anggun Official (@Anggun_Cipta) June 24, 2014.

“Seragam org kepercayaan Hitler adalah mengenang kekejaman yang mencoreng muka dunia dan menggubris kepedihan keluarga jutaan korban - Anggun Official (@Anggun_Cipta) June 24, 2014.

“Memakai seragam orang kepercayaan Hitler adalah mengenang kekejaman yang mencoreng muka dunia dan menggubris kepedihan keluarga jutaan korban,” begitu cuitan berikutnya.

Juri X Factor Indonesia 2014 ini berdoa agar Indonesia tak jatuh ke fasisme sambil menghubungkan cuitan di Twitter-nya dengan situs Spiegel. “Aku berdoa semoga Indonesia tidak jatuh ke fasisme! http://t.co/q8iSFiuRoR - Anggun Official (@Anggun_Cipta) June 24, 2014.

Meski begitu, di akhir twitnya, Anggun C. Sasmi yang berhasil merilis album internasional pertamanya berjudul ‘Snow on the Sahara’ di 33 negara di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat (AS) yang menjadi kiblat musik global, berharap ini tidak ada kaitannya dengan Nazi. Ia tak ingin masa-masa kelam Nazi terulang suatu saat nanti. (mer/tri/jos)

See Also

Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.542.061 Since: 05.03.13 | 0.1506 sec