Politik

Gitaris Queen Nyatakan Lagu Prabowo-Hatta Belum Berizin

Wednesday, 25 Juni 2014 | View : 857

LONDON-SBN.

Lagu kampanye calon presiden (capres) nomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang dibawakan Ahmad Dhani memicu protes keras. Keberatan langsung datang dari gitaris grup musik legendaris Queen, Brian Harold May, yang sekaligus pencipta lagu We Will Rock You.

Menurut penyanyi, gitaris band Queen sekaligus penulis lagu tersebut, Brian May, tak ada permintaan izin apa pun dalam perubahan lirik lagu We Will Rock You yang dijadikan lagu kampanye itu. Para penggemar Quenn via Twitter turut mengecam tindakan Ahmad Dhani mengubah lagu itu tanpa seizin Brian, musikus bertitel doktor. "Stop Them Brian," tulis akun death headed bill. "You must sue them mf a big money, Dr Brian May," cuit @DrewYakobus.

Pengakuan Brian May berawal dari cuitan sutradara film Jalanan, Daniel Ziv, "Ahmad Dhani skinhead imagery http://youtu.be/tpbqIuY8nVo of course this is completely unauthorised by us. Bri."

Pemusik asal Inggris yang lahir pada 19 Juli 1947, Brian May pun langsung membalas, "Yes @ShafiqPontoh: @DanielZiv: Ahmad Dhani skinhead imagery http://youtu.be/tpbqIuY8nVo of course this is completely unauthorised by us. Bri."

Ahmad Dhani memang mengoprek We Will Rock You untuk mengkampanyekan Prabowo-Hatta. Baris "We will, we will, rock you!" diubah menjadi "Prabowo-Hatta."

Setelah itu, tiga penyanyi dari Indonesian Idol, yakni Virzha, Husein, dan Nowela, bernyanyi bergantian hingga akhir video. "Indonesia bangkit! Siapa lagi yang bisa membawa Indonesia bangkit dari keterpurukan. Siapa lagi kalau bukan kita," begitu salah satu baris lirik gubahan Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani juga dikecam karena mengenakan seragam seperti milik pemimpin pasukan khusus Nazi Jerman, SS, Heinrich Himmler.

Musisi Ahmad Dhani menggandeng juara Indonesian Idol 2014 Nowela dan dua finalis lainnya Husein dan Virzha dalam video klip 'Indonesia Bangkit-Prabowo-Hatta election campaign video performed by AHMAD DHANI'. Bukan hanya soal lagu band rock asal Inggris, Queen berjudul 'We Will Rock You' yang menjadi sorotan, tapi juga seragam mirip Nazi yang dipakai Ahmad Dhani.

Adapun kritik ihwal Nazi bermula dari peluncuran klip video untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa oleh Ahmad Dhani. Dalam video itu, Dhani menggunakan jaket hitam yang tampak seperti seragam pemimpin SS, Heinrich Himmler.

Ahmad Dhani juga memasang lencana yang sama pada kerah dan ada lapisan merah di saku dadanya mirip dengan seragam Heinrich Himmler.

Dikutip dari Wikipedia, Heinrich Luitpold Himmler adalah komandan Schutzstaffel (SS) Jerman dan salah satu tokoh yang paling berpengaruh di Jerman saat era Nazi. Sebagai Reichsfhrer-SS (komandan), Heinrich Himmler mengendalikan SS dan Gestapo.

Heinrich Himmler juga menjadi organisator utama Holocaust. Sebagai pendiri dan opsir yang bertugas di kamp konsentrasi Nazi dan regu kematian Einsatzgruppen, Heinrich Himmler bertanggung jawab kematian 6-12 juta jiwa. Korban-korbannya ialah orang Yahudi, Slavia, Kristen, Gipsi, homoseksual, komunis, liberal, Freemason, Saksi Yehovah, bangsa kulit hitam, dan orang dari banyak bangsa lain. (mer/wikipedia)

See Also

Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.542.092 Since: 05.03.13 | 0.1411 sec