Agama & Masyarakat

Luhut Pandjaitan: Jokowi Konsisten Praktekkan Kebebasan Beragama

JAKARTA-SBN.

Mantan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya (Golkar) yang sekarang menyeberang di kubu calon presiden (capres) nomor dua, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’, Jend. TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. (66 tahun) mengungkapkan bahwa mantan Wali Kota Solo tersebut, Jokowi adalah sosok yang santun, jujur, sederhana, bersahaja, dan tidak gaya-gaya. Hal ini diungkapkannya pada acara seminar “Jaminan Capres 2014 Terhadap Kebebasan Beragama” yang diadakan di Kelapa Gading Trade Center, Lantai 2, Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, hari Kamis (19/6/2014) pukul 19.00 WIB malam ini dengan dua pembicara Luhut Binsar Pandjaitan dari tim sukses Jokowi dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo dari tim sukses calon presiden (capres) nomor satu yang digadang-gadang oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Golongan Karya (Golkar), serta sebagian dari Partai Demokrat (PD) Prabowo Subianto.

Ketika disinggung perihal ‘kebebasan beragama’ yang adalah hak setiap Warganegara, mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI di era pemerintahan reformasi ini menambahkan bahwa bagi Jokowi, ‘kebebasan beragama’ adalah harga mati dan hak asasi yang paling mendasar bagi manusia. Konsistensi ini terbukti sewaktu mantan Wali Kota Solo ini mempertahankan Lurah Susan. “Ini menunjukkan Hak Asasi Manusia (HAM) yang paling dalam ini sudah dipraktekkan Jokowi secara konsisten,” papar mantan Komandan pertama Detasemen 81 yang sekarang disebut Detasemen Penanggulangan Teror atau Gultor 81, Jend. TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A.

Mantan Komandan Pusat Pendidikan Kopassus di Batujajar, Bandung ini, Jend. TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. menuturkan menurut calon presiden (capres) nomor dua yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan PKPI  tersebut, Gubernur DKI Jakarta ‘nonaktif’ Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’ bahwa 'kebebasan beragama’ dilindungi oleh konstitusi Republik Indonesia (RI) yakni, Pasal 28 UUD 1945.

Hal senada juga disampaikan oleh isteri mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura yang ke-15 dari tahun 1999 hingga 2000, Jend. TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A., Devi boru Simatupang.

Acara seminar “Jaminan Capres 2014 Terhadap Kebebasan Beragama” di Kelapa Gading Trade Center, Lantai 2, Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, hari Kamis (19/6/2014) pukul 19.00 WIB malam ini seharusnya dihadiri oleh dua orang narasumber yakni Luhut Binsar Pandjaitan dari tim sukses Jokowi dan Hashim Djojohadikusumo dari tim sukses calon presiden (capres) nomor satu, Prabowo Subianto. Namun, sangat disayangkan adik Prabowo Subianto ini yang juga pengusaha pemilik perusahaan Arsari Group yang bergerak dalam bidang pertambangan, program bio-ethanol, investasi, kontraktor, agribisnis, serta perkebunan karet, Hashim Djojohadikusumo, juga diundang jadi narasumber dalam acara itu berhalangan hadir dikarenakan alasan delay pesawat. (jos)

See Also

Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
UGM Tolak Usul Penerimaan Mahasiswa Lewat Kemampuan Baca Kitab Suci
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
Anton Ferdian Rilis Kisahku
Marie Muhammad Berpulang
K.H. Sofiyan Hadi Sebut Setiap Anak Itu Spesial
Istri Bung Tomo Wafat
Tradisi Grebeg Besar
Dandim 0716/Demak Hadiri Ziarah Ke Makam Sultan Demak & Sunan Kalijaga
Selamat Jalan Mike Mohede
Rais Syuriah PB NU KH Mas Subadar Wafat
22 Acara Puncak Satu Abad Qudsiyyah
Kasdim 0716/Demak Hadiri Silaturahmi Bupati, Wakil Bupati Dengan Ulama & Tokoh Masyarakat
Kuatkan Nilai-nilai Aswaja, Iksab TBS Agendakan Silatnas
Dandim 0716/Demak Hadiri Open House Bupati
Marwah Band Semarakkan Halalbihalal UMK
Ibunda Nyai Hajjah Siti Fatmah Berpulang Ke Rahmatullah
Pelantikan PDM & PDA Kudus, Kuatkan Sinergitas Dengan AUM
Launching Rembug Warga NU Dengan Bedah Buku Masterpiece Islam Nusantara
Khosifah Nahkodai Aisyiyah Kudus
Ahmad Hilal Majdi Kembali Pimpin PDM Kudus
Pembukaan Musyda Muhammadiyah Dan Aisyiyah Kudus Periode Muktamar Ke-47
Tektek Kampling
jQuery Slider

Comments

Arsip :20172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.213.370 Since: 05.03.13 | 0.1936 sec