Politik

Sebut Kebocoran Anggaran, Prabowo Subianto Dinilai Kritik SBY & Hatta Rajasa

JAKARTA-SBN.

Juru bicara pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Hasto Kristianto, menilai, pernyataan yang berulang kali diucapkan calon presiden (capres) nomor urut satu, Prabowo Subianto soal kebocoran anggaran sebesar Rp 1.000 triliun tak tepat. Pernyataan itu disampaikan Prabowo Subianto dalam debat capres dan cawapres di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Minggu (15/6/2014) malam.

Tim sukses Jokowi-JK, Hasto Kristianto mengatakan, pernyataan Prabowo Subianto itu justru mengkritik wakilnya, Hatta Rajasa, yang terakhir menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Nampaknya Prabowo Subianto lupa jika cawapresnya adalah mantan menteri Koordinator bidang Perekonomian. "Pemaparan visi-misi Prabowo yang mengungkapkan kebocoran anggaran Rp 1.000 triliun merupakan kritikan telak terhadap Hatta Rajasa. Prabowo lupa bahwa pasangannya adalah sosok menteri koordinator yang seharusnya telah melakukan kerja nyata untuk melakukan ‘perang’ terhadap para mafia ekonomi, seperti Mr X yang menjadi mafia perminyakan," tandas tim sukses Jokowi-JK, Hasto Kristianto melalui siaran pers, pascadebat, di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Minggu (15/6/2014) malam.

Tim sukses Jokowi-JK, Hasto Kristianto menegaskan gagasan yang disampaikan Prabowo Subianto menunjukkan tak adanya koordinasi dengan cawapresnya sendiri. Kritiknya ke pemerintah pun tamparan yang keras bagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Analisis yang disampaikan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto tentang kebocoran anggaran negara sebesar Rp 1.000 triliun merupakan tamparan keras bagi cawapresnya Ir. M. Hatta Rajasa.

Visi-misi Prabowo dan Hatta, sambung Hasto Kristianto, menjadi bertolak belakang dengan sosok keduanya. Prabowo Subianto selalu mendengungkan ekonomi kerakyatan. Sementara itu, Hatta dinilainya cenderung menjalankan ekonomi liberal saat menjabat menteri dalam kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Pekerjaan rumah terbesar Prabowo adalah bagaimana menyatukan gagasan ekonomi kerakyatan dan ekonomi liberal yang menjadi ciri Hatta. Kritik yang disampaikan Prabowo sekaligus ‘tamparan’ keras bagi SBY yang menurut Prabowo gagal mengatasi kebocoran penerimaan anggaran," terangnya.

Sebaliknya, Hasto Kristianto juga menilai perdebatan capres tersebut tidak hanya persoalan retorika. Tapi persoalan kredibilitas para kandidat dalam melaksanakan visi dan misinya.

Hasto Kristianto tak yakin kebocoran anggaran mencapai Rp 1.000 triliun. Ia menilai, apa yang disampaikan Prabowo Subianto hanya retorika politik yang tidak tepat sasaran dan balik menyerang pasangannya. "Perdebatan capres pada akhirnya tidak berhenti pada retorika saja. Tetapi pada penilaian kredibilitas pemimpin untuk menjalankan visi-misinya," pungkas Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu. (kom/mer/jos)

See Also

Sosialisasi Pilkada Jadi Tantangan KPU
Bawaslu RI Pastikan Pilkada Luber Dan Jurdil
Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
jQuery Slider
Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.266.610 Since: 05.03.13 | 0.1781 sec