Politik

Forkabi Dukung Penuh Prabowo-Hatta

Saturday, 07 Juni 2014 | View : 1588

JAKARTA-SBN.

Ratusan orang dari Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) memberikan dukungan penuh pada pasangan calon presiden (capres) yang digadang-gadang oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto juga merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan calon wakil presiden (cawapres) mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia sejak 22 Oktober 2009, Ir. M. Hatta Rajasa.

Saat memberikan dukungan itu, massa ormas Forkabi tersebut menyebar sapu lidi yang dililit kertas merah putih.

Puluhan kayu, tongkat dan sapu lidi yang dililit kertas merah putih itu disebar di rumah Polonia, Jakarta Timur, Sabtu (7/6/2014). Belum diketahui maksud penyebaran sapu lidi tersebut. Namun bisa diyakini, penyebaran sapu lidi itu untuk mendukung pasangan calon presiden (capres) yang digadang-gadang oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto juga merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan calon wakil presiden (cawapres) mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia sejak 22 Oktober 2009, Ir. M. Hatta Rajasa.

Dalam deklarasinya, salah seorang Juru Bicara Forkabi berteriak akan memberikan arahan pada keluarganya untuk mencoblos Prabowo-Hatta." Kita harus suruh keluarga kita mencoblos nomor 1," teriak dia.

Alasan Forkabi mendukung Prabowo-Hatta yakni karakter pasangan itu tegas seperti karakter anak Betawi.

Diberitakan sebelumnya, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota Bekasi, Jawa Barat, menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pemilu Presiden (pilpres) 9 Juli 2014 mendatang. Terlahir dan dibesarkan di lingkungan penduduk Betawi membuat Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kota Bekasi punya banyak mimpi. Forkabi ingin maju dan berdikari. Ingin berdiri tegak di atas kaki sendiri. Karenanya, deklarasi mendukung Prabowo-Hatta pun digaungkan. Forkabi Bekasi yakin, duet Prabowo-Hatta bisa mewujudkan mimpi-mimpi itu. "Ini adalah sikap kami sesuai dengan arahan pengurus pusat," cetus Ketua DPD Forkabi Kota Bekasi, Marzuki, di Bekasi, Minggu (1/6/2014).

Menurut Marzuki, kaum Betawi Bekasi sangat mengapresiasi keinginan pasangan Prabowo-Hatta yang ingin membangun negara dengan memanfaatkan hasil bumi. Marzuki juga senang dengan ambisi Prabowo-Hatta yang ingin memberdayakan Sumber Daya Alam (SDA) yang sudah banyak dikuasai oleh negara asing untuk masyarakat. "Dengan ketegasan Prabowo, maka sumber daya alam yang ada akan digunakan untuk kemakmuran rakyat, sehingga bisa mengurangi pengangguran," tukasnya.

Soal suara, Ketua DPD Forkabi Kota Bekasi tersebut, Marzuki yakin tak akan membawa gerbong kosong. Dalihnya, menurut dia, ada ribuan kepala keluarga yang tergabung dalam Forkabi Kota Bekasi yang saat ini komunitasnya, menyebar rata di 12 kecamatan setempat. "Banyak orang-orang Betawi yang pindah ke pelosok-pelosok Bekasi karena pesatnya pembangunan di Jakarta. Tapi komunikasi kami terus terjalin dengan baik dan kompak," urainya.

Dikatakan Marzuki, anggota Forkabi saat ini berjumlah 12 ribu orang dan akan segera mendeklarasikan diri untuk mendukung duet Prabowo-Hatta dalam pemilihan umum presiden (Pilpres) 2014 yang diikuti pesaingnya Joko Widodo-Jusuf Kalla. "Orang Betawi di Bekasi yang jumlahnya sekitar 12.000 sangat kompak. Di sini kami sangat solid," tandasnya. "Memang anggota Forkabi yang berasal dari asal suku Betawi, nantinya akan berjuang untuk memenangkan Prabowo-Hatta di Kota Bekasi. Kita juga mengajak elemen masyarakat lainnya untuk mendukung Prabowo," imbuhnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadwalkan pemilu presiden (pilpres) akan berlangsung 9 Juli 2014 mendatang dan diikuti dua kontestan, masing-masing calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Sementara itu, calon paket presiden dan wakil presiden lainnya, Joko Widodo-Jusuf Kalla, diusung oleh lima partai politik, masing-masing Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) serta PKP Indonesia. (ip/ant/jos)

See Also

Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.994.170 Since: 05.03.13 | 0.1547 sec