Politik

Dahlan Iskan Dan Relawannya Akan Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi-JK

Thursday, 29 Mei 2014 | View : 788

JAKARTA-SBN.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Kabinet Indonesia Bersatu jilid II yang menjabat sejak 19 Oktober 2011, Dahlan Iskan bersama puluhan ribu relawannya yang bernama Relawan Demi Indonesia (ReDi) akan mendeklarasikan dukungannya kepada bakal pasangan calon presiden (capres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Gubernur DKI Jakarta, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’ dan wakil presiden (wapres) yang mantan Wakil Presiden RI periode 2004-2009, Jusuf Kalla.

Deklarasi itu menurut rencana digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (31/5/2014). "Kami yakin kawan-kawan berbagai daerah dan berbagai komunitas pendukung Dahlan Iskan akan aklamasi dukung Pak Jokowi-JK,” beber Amal Al-Ghozali, Ketua Panitia Kongres Relawan Demi Indonesia, saat dihubungi pada Kamis (29/5/2014).

Amal Al-Ghozali menuturkan, para relawan yang hadir terdiri dari perwakilan Nanggroe Aceh Darussalam hingga Papua.

Kongres kali itu juga akan diisi banyak komunitas pendukung Dahlan Iskan, seperti Dahlanis, Fordis, Jadi, Pro DaI, Trendi, RediNusa, dan Sahabat Dahlan.

Pada kongres kali ini, lanjut Amal Al-Ghozali, akan disuarakan sejumlah aspirasi dari para pendukung Dahlan Iskan soal sosok calon presiden (capres) yang akan diusung. Namun, Amal Al-Ghozali meyakini bahwa dukungan terhadap Jokowi-JK sangat kuat.

Dahlan Iskan dalam kongres itu, sebut Amal Al-Ghozalo, akan berpidato sekaligus menyatakan secara resmi dukungannya kepada Jokowi-JK.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo menyambut kehadiran dua mantan peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat (PD), Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. dan Dahlan Iskan.

Menurut Tjahjo Kumolo, kedua tokoh ini sudah memiliki pengikut tersendiri karena sudah ditempa melalui proses berbulan-bulan dalam konvensi. “Apalagi beliau peserta konvensi, sudah dikenal. Ini tentu sangat bermanfaat. Pilihan kedua beliau ke sini, adalah pilihan yang tepat," ungkap Tjahjo Kumolo saat dijumpai di kantor Tim Kampanye Nasional Jokowi-JK.

Calon presiden (Capres) koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto gagal bertemu dengan Dahlan Iskan di Surabaya. Namun, mantan Danjen Kopassus itu tidak risau dengan kegagalan pertemuan itu. "Tidak masalah,” cetus Prabowo Subianto kepada wartawan usai kunjungan kantor Jawa Pos Group di Gedung Graha Pena, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/5/2014).

Calon presiden (capres) yang digadang-gadang oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan sudah sering berkunjung ke markas harian cetak terbesar di Jawa Timur itu. Kunjungan terakhir dilakukannya tahun lalu. “Beliau juga tidak ada. Saya juga terima ratusan Pemred di rumah saya minggu lalu, beliau juga tidak hadir. Jadi tidak masalah," tukasnya.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto melakukan kunjungan singkat ke kantor Jawa Pos Group di Gedung Graha Pena Surabaya setelah mengikuti deklarasi tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa se Jawa Tengah di Solo, Jawa Tengah.

Saat tiba di Gedung tersebut pukul 19.15 WIB, Prabowo Subianto disambut hangat oleh insan pers Jawa Pos yang tengah bekerja.

Prabowo Subianto sempat berkeliling dan menyapa mereka. Setelah itu, jajaran redaksi melakukan pertemuan terbuka dengan Prabowo Subianto.

Kehadiran Prabowo Subianto untuk memenuhi undangan pihak Jawa Pos. Kamis (29/5/2014) kemarin, Jawa Pos juga mengundang calon wakil presiden (cawapres) Jusuf Kalla (JK). Seperti Prabowo Subianto, JK juga gagal bertemu Dahlan Iskan.

Pertemuan berlangsung singkat. Setelah sekitar 1 jam di Graha Pena, Prabowo Subianto kembali ke Jakarta. (mer/tri/jos)

See Also

Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.538.847 Since: 05.03.13 | 0.1518 sec