Olah Raga

Arsenal Mengakhiri Puasa Trofi 9 Tahun

Sunday, 18 Mei 2014 | View : 879

LONDON-SBN.

Arsenal FC, klub sepakbola premier Inggris yang berbasis di Holloway, London, akhirnya berhasil mengakhiri puasa gelar yang sudah berlangsung selama sembilan musim. Arsenal membuka jalan mengakhiri puasa gelar selama sembilan musim. Penantian panjang fans ‘The Gunners’ berakhir setelah Santi Cazorla dan kawan-kawan berhasil menjuarai Piala FA 2014.

Di pertandingan final Piala FA 2013/2014 di Stadion Wembley, Sabtu (17/5/2014) waktu setempat atau Minggu (18/5/2014) dini hari WIB, ‘The Gunners’ sebutan untuk Arsenal berhasil mengimbangi Hull City AFC dengan skor 2-2. Arsenal menaklukkan Hull City dan menang dramatis skor akhir 3-2 melalui babak perpanjangan waktu.

Arsenal sempat tertinggal 0-2 lebih dahulu hanya dalam waktu sembilan menit. Namun, Arsenal bisa bangkit dan akhirnya berhasil membalikkan keadaan serta memaksakan perpanjangan waktu berhasil mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Hull City berhasil mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Ahmed Elmohamady berhasil disambut Tom Huddlestone. Tembakan voli dari Tom Huddlestone memang tak begitu baik, tapi bola berhasil dimanfaatkan James Chester dari jarak dekat untuk menaklukkan kiper Arsenal Lukasz Fabianski pada menit keempat. 1-0 untuk keunggulan Hull City.

Lima menit kemudian kembali Hull City berhasil mencetak gol. Kali ini kembali bek tengah The Tigers yang menjebol gawang Arsenal. Diawali umpan silang dari Stephen Quinn masih bisa ditanduk Alex Bruce, bola yang berhasil ditepis Lukasz Fabianski justru berhasil dilesakkan Curtis Davies dari sudut sempit. 2-0 untuk Hull City pada menit ke-9.

Arsenal baru berhasil menjebol gawang Hull City saat pertandingan memasuki menit ke-17. Tendangan bebas dari Santi Cazorla mengubah skor menjadi 2-1 bagi Hull City. Tendangan Santi Cazorla ke arah pojok kanan atas yang melewati pagar betis pemain Hull City tak mampu dijangkau kiper Hull McGregor.

Di babak kedua Arsenal berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi bek tengah Laurent Koscielny. Berawal dari sepak pojok yang berhasil dikuasai Bacary Sagna, bola kemudian diberikan kepada Laurent Koscielny yang melepaskan tendangan melewati penjaga gawang Allan McGregor dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-71.

Pada babak kedua Arsenal terus menekan dan berusaha untuk menambah gol dan mengakhiri puasa gelar Arsenal.

Hingga babak kedua berakhir skor tetap imbang 2-2 sehingga babak perpanjangan waktu harus dilanjutkan untuk menentukan pemenang Piala FA 2013/2014.

Arsenal akhirnya merebut gelar juara Piala FA 2013/2014 lewat gol Aaron Ramsey di babak perpanjangan. Dalam babak perpanjangan waktu, Arsenal mencetak gol kemenangan berkat tendangan rendah gelandang Aaron Ramsey di menit ke-109 berawal dari kerjasama yang apik antara pemain Arsenal.

Olivier Giroud yang menerima bola melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Melihat Aaron Ramsey yang bergerak di belakangnya Olivier Giroud dengan tumit memberikan bola kepada Aaron Ramsey yang melepaskan tembakan ke arah tiang dekat dan menjebol gawang Hull City.

Skor 3-2 menjadi hasil akhir final Piala FA dan mengakhiri puasa gelar The Gunners selama sembilan tahun terakhir. Arsenal akhirnya berhasil meraih gelar juara setelah berpuasa selama sembilan tahun lamanya. Keberhasilan menjuarai Piala FA 2013/2014, Sabtu (17/5/2014) waktu setempat atau Minggu (18/5/2014) dini hari WIB menghapus tekanan dari manager Arsene Wenger.

Seperti dilansir Daily Mail, Arsene Wenger pun berani telanjang dada di atas lapangan Stadion Wembley. Aksi ini dilakukan Arsene Wenger untuk mengganti pakaiannya yang basah kuyup setelah disiram bir oleh para pemain Arsenal.

Menurut Arsene Wenger kemenangan timnya tak lepas dari keberhasilan The Gunners membalikkan keadaan. “Menurut saya, ini adalah titik balik dari tim ini,” kata Arsene Wenger seperti dikutip BBC.

The Gunners sempat tertinggal 0-2 di sembilan menit pertama, tapi berhasil membalikkan keadaan dan memaksakan pertandingan dijalankan melalui babak perpanjangan waktu sebelum akhirnya menang dengan skor 3-2.

Arsene Wenger mengaku sangat bahagia tim asuhannya bisa meraih kemenangan dalam final Piala FA 2013/2104. Arsene Wenger pun berharap kemenangan tersebut jadi momentum kebangkitan The Gunners. Bagi Arsenal, juara Piala FA merupakan gelar pertama Arsenal dalam sembilan tahun terakhir. Menurut Arsene Wenger kemenangan timnya ini adalah suatu titik balik setelah selalu gagal meraih gelar juara selama sembilan tahun terakhir. "Kami ingin membuat sejarah dengan memenangi laga ini malam ini. Kami pun berhasil melakukannya, memenangkannya dengan dua cara, bagaimana memulai final dan bagaimana kembali (setelah tertinggal). Ini adalah titik balik dalam kehidupan tim ini," kata Arsene Wenger kepada ITV.

"Mereka mengetahui kalau memenangkannya dengan cara seperti itu adalah amat penting. Akan sangat buruk (kalau kami kalah), tapi kami berhasil bangkit. Saya memuji semangat tim ini dan saya merasa amat bangga kepada mereka," tambah dia.

Berkat kemenangan ini pelatih asal Prancis itu akhirnya siap untuk memperpanjang kontrak baru. "Selamat kepada Hull, mereka bermain dengan amat baik. Saya selalu mengatakan bahwa masa depan saya tak bergantung pada (kemenangan ini), tapi saya ingin menunggu dan melihat bagaimana akhirnya. Ya, saya (akan bertahan)," pungkas Arsene Wenger.

Seperti dilansir Reuters, di balik kemenangan Arsenal, ada sesuatu hal yang menarik. Pemain Arsenal asal Jerman, Mesut Ozil terus melanjutkan tradisi selalu meraih trofi  pada musim perdananya bersama klub barunya.

Pada musim 2008/2009, Mesut Ozil pernah meraih trofi DFB Pokal. Saat itu, Mesut Ozil baru berlabuh membela klub Bundesliga, Werder Bremen.

Saat hijrah ke Real Madrid, keberuntungan Mesut Ozil terus berlanjut. Pemain Jerman keturunan Turki itu membantu Real Madrid meraih gelar Copa del Rey pada musim perdananya.

Kini, keberuntungan tersebut kembali berlanjut. Mesut Ozil datang ke Arsenal pada musim panas 2013, setelah dibeli dari Real Madrid.

Pada musim perdananya bermain di Arsenal, keberuntungan Mesut Ozil itu mampu membantu Arsenal mengakhiri puasa gelarnya.

Ini susunan pemain kedua tim:

Arsenal:

Lukasz Fabianski; Bacary Sagna, Per Mertesacker (3rd Captain), Laurent Koscielny, Kieran Gibbs; Mikel Arteta (Vice Captain), Aaron Ramsey, Santi Cazorla, Mesut Ozil, Lukas Podolski; Olivier Giroud.

Hull City:

Allan McGregor; Curtis Davies (Vice Captain), Alex Bruce, James Chester, Liam Rosenior, Ahmed Elmohamady, Jake Livermore, Tom Huddlestone, David Meyler, Stephen Quinn, Matty Fryatt.

(reuters/bbc/itv/jos)

See Also

The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Hermansyah Pelatih Kiper Baru Madura United FC
Pelatihan Dayung, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Instruktur Pelatih
Koramil 14/Todanan Besama Muspika Gelar Senam Bersama
Personel Koramil 13/Kunduran Melaksanakan Pembinaan Fisik
Koramil 07/Sambong Gelar Senam Bersama Muspika
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.537.449 Since: 05.03.13 | 0.1326 sec