Politik

Jokowi Bertemu ARB Di Pasar Gembrong

Tuesday, 13 Mei 2014 | View : 576

JAKARTA-SBN.

Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tampaknya sudah resmi menjalin koalisi. Hal itu ditandai dengan bertemunya Bakal Calon Presiden (capres) RI yang diusung PDIP, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’ dan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Aburizal Bakrie (ARB) atau Ical di Pasar Gembrong, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (13/5/2014) petang.

Gubernur DKI Jakarta, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’ tiba di lokasi sekitar pukul 17.45 WIB. Saat tiba, Jokowi sempat berkeliling sebentar di pasar tersebut untuk mengecek para pedagang yang berjualan di sana.

Selagi menanti ARB, ia pun menyempatkan salat Maghrib di musala kecil yang terdapat di pasar tersebut dan kembali berkeliling di sana. ARB sendiri tiba di lokasi sekitar pukul 18.23 WIB.

Jokowi dan ARB diperkirakan membahas koalisi antara PDIP dan Partai Golkar. Jika benar, maka Partai Golkar adalah partai ketiga yang resmi menjalin koalisi dengan PDIP. Sebelumnya, beberapa partai seperti partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga sudah menyatakan dukungannya kepada Jokowi sebagai calon presiden (capres).

Keduanya juga menjelaskan alasan bertemu di Pasar Gembrong. "Ini kan kita sudah bertemu di titik yang sama, di pasar kalau sudah bertemu di titik yang sama artinya?" beber Jokowi yang menyampaikan soal koalisi di lokasi.

Meskipun deklarasi koalisi belum dilakukan, tetapi mantan Wali Kota Solo ini, Jokowi mengatakan, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut untuk kerjasama. Dengan beberapa catatan yang diungkapkan olehnya. "Ini adalah kerjasama, dengan catatan kita ingin menggagas kerjasama ini kemurnian. Dengan Pak ARB, sampai detik ini tidak berbicara masalah cawapres dan menteri. Ini adalah sebuah kerjasama. Langkahnya sudah ada, ini sudah bertemu," ungkap mantan Wali Kota Surakarta ini, Jokowi.

Pertemuan tersebut diwarnai oleh hujan yang cukup deras. Jokowi dan ARB pun mengemukakan alasan mengapa dirinya dan ARB bertemu di tempat tersebut, karena pasar merupakan tempat yang penuh dengan berbagai kegiatan. Pasar, tegas Jokowi dan ARB, merepresentasikan ekonomi kerakyatan. Di mana rakyat berkumpul. "Jadi ini adalah pertemuan kerakyatan," terang Jokowi.

Setali tiga uang dengan Jokowi. "Karena pasar adalah simbol daripada kesejahteraan rakyat. Tentu banyak jenis pasar. Tapi di sinilah pasar kerakyatan yang sesungguhnya," jawab ARB. “Walaupun ada pasar modal, pasar lainnya, ini yang paling realistis. Karena disinilah asal mula kesejahteraan rakyat," tambah Ketua Umum Partai Golkar ARB.

Ketua Umum Partai Golkar, ARB mengatakan, pertemuannya dengan Jokowi ini merupakan lanjutan untuk koalisi. Sebab jika sudah resmi koalisi maka pihaknya pun akan mendukung Jokowi sebagai calon presiden (capres) besutan PDIP. (jos)

See Also

Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.537.424 Since: 05.03.13 | 0.1508 sec