Politik

PKB Sebut Partai Golkar Dukung Jokowi

JAKARTA-SBN.

Kabar Partai Golongan Karya (Golkar) akan merapat ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendukung pencapresan Gubernur DKI Jakarta, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’ mulai terdengar keras.

Bahkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mendengar kabar akan bergabungnya Partai Golkar tersebut. “Mudah-mudahan besok sahabat Golkar bergabung dan bekerja sama. Yang saya dengar selentingannya seperti itu," ungkap Ketua DPP PKB Marwan Jafar di Kantor Indikator Jalan Cikini V No.15 A, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/5/2014).

Sejauh ini dia tak tahu detail perkembangan rencana koalisi PDIP dan Partai Golkar. Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan koalisi pada Partai Golkar sendiri. "Itu yang bisa berbicara Golkar. Saya cuma dengar-dengar selentingan aja. Yang berhak statement itu Golkar," paparnya.

Rabu (14/5/2014) besok rencananya seluruh partai koalisi yang bergabung dengan PDIP seperti Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan PKB akan datang ke Kantor PDIP di Lenteng Agung Jakarta Selatan. Ketiga partai itu akan deklarasi calon presiden (capres) Jokowi dan calon wakil presiden (cawapres)-nya yang masih misteri.

Ketua DPP PKB Marwan Jafar mengungkapkan calon presiden (capres) PDIP Joko Widodo akan mendeklarasikan cawapres, Rabu (14/5/2014). Deklarasi digelar di Markas DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Ketua DPP PKB Marwan Jafar mengungkap Ketua Umum tiga partai sudah positif hadir untuk memenangkan Jokowi dan pasangannya dalam Pilpres 2014. "Jadi besok pukul 13.30 WIB, deklarasi bersama antara PDIP, NasDem, dan PKB tempatnya Lenteng Agung. Bersama masing-masing Ketua Umum Bu Megawati Soekarnoputri, Pak Surya Paloh, dan Pak Muhaimin Iskandar akan pidato deklarasi bersama Jokowi," beber Ketua DPP PKB Marwan Jafar kepada wartawan di Kantor Indikator Jalan Cikini V No.15 A, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/5/2014).

Sebelumnya, mantan Wali Kota Solo ini, Jokowi sudah menyampaikan calon pendampingnya antara Abraham Samad dan Jusuf Kalla. Namun Jokowi menyimpan rahasia siapa di antaranya yang bakal dipilih.

Sinyal bahwa Partai Golkar akan merapat ke PDIP makin menguat. Hal itu sejalan dengan makin dipastikannya Jusuf Kalla, yang tak lain adalah tokoh senior partai beringin itu untuk menjadi cawapres dari Jokowi. 

"Kemana arah Golkar berkoalisi, maka pilihannya adalah ke PDIP. Karena disana ada Pak JK," ungkap politisi Partai Golkar Indra Piliang, kepada wartawan, Selasa (13/5/2014). 

Menurut Indra Piliang, saat ini arah koalisi terhadap gerbong Jokowi itu sudah mengkristalisasi di kalangan elit PDIP. Dan tinggal ketuk palu di Rapimnas nanti. "Belum ada pernyataan dari Pak ARB. Tapi arahnya memang kesana (PDIP)," tandasnya. 

Indra Piliang pun menerangkan kenapa partai beringin ini harus berkoalisi dengan PDIP dibanding harus ke Partai Gerindra ataupun membentuk poros baru. “Golkar kan juara dua. Justru aneh, Golkar juara dua, minta nomor satu (Capres) ke PDIP kan? Dan aneh juga kalau Golkar juara dua, lantas jadi nomor dua (Cawapres) di partai yang juara tiga kan? Jadi, lebih baik memperkuat saja apa yg sudah ada, dengan catatan memang ada kesepakatan Jokowi dipasangkan dengan salah satu kader Partai Golkar, yakni Pak JK," imbuhnya menegaskan. 

Lebih lanjut, dengan masuknya Partai Golkar, maka perjuangan JK tidak sendiri. “Selama ini kan Pak JK membawa dirinya. Sekarang, bisa membawa seluruh gerbong Partai Golkar. Itulah perkembangan terkini Golkar," ungkapnya membeberkan. (mer/jos)

See Also

Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.538.559 Since: 05.03.13 | 0.184 sec