Hukum

Saksi Puput Melati Jalani Pemeriksaan

JAKARTA-SBN.

Terkait kasus pencurian emas yang dituduhkan kepada suaminya, Muhammad Susilo Wibowo atau pria yang akrab disapa Ustadz Guntur Bumi (UGB), Puput Melati ikut dimintai keterangannya sebagai saksi. Artis Puput Melati telah menjalani pemeriksaan atas kasus sang suami, Ustadz Guntur Bumi (UGB), yang dituduh mencuri emas 250 gram milik pengusaha sekaligus pasien UGB asal Balikpapan, Abdul Hakim Rauf, dua tahun silam.

Mantan penyanyi yang mengawali karier sebagai penyanyi cilik yang dikenal berkat lagu-lagunya seperti "Si Jago Mogok" dan "Satu Ditambah Satu", Puput Melati yang tidak dapat memenuhi panggilan Polres Balikpapan, Kalimantan Timur, karena sedang hamil muda, akhirnya menjalani pemeriksaan di Jakarta.

Puput Melati kelahiran Jakarta pada 13 Mei 1983 yang memiliki nama panjangnya Savia Putri Melati, mendatangi Mapolda Metro Jaya, Sabtu (10/5/2014) malam kemarin, didampingi oleh tim penasihat hukumnya.

"Sebagai warga negara yang taat hukum. Ada pemanggilan sebagai saksi aku datang," ucap mantan artis cilik itu dimana setelah menginjak remaja, juga telah mengeluarkan beberapa album antara lain Pacarku, Biarkanlah, dan Kisah Nikah Muda, usai menjalani pemeriksaan.

Penyanyi dan pemeran Indonesia yang mengawali karier sebagai penyanyi cilik pada era 90-an, Puput Melati mengaku disodori 28 pertanyaan oleh penyidik. Namun, dia enggan membahas kasus ini lebih jauh. "Pokoknya ada, nanti aja ya. Minta doanya yang terbaik aja," ucap ibu tiga anak itu yang ketika menginjak usia remaja, lebih banyak menekuni dunia sinetron Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, UGB dilaporkan ke Polres Balikpapan oleh pengusaha setempat yang bernama Abdul Hakim Rauf.

Semula, Abdul Hakim Rauf mengundang UGB untuk melakukan pengobatan masal dan juga membersihkan rumahnya dari gangguan gaib. Namun, setelah UGB meninggalkan rumahnya, Abdul Hakim Rauf baru sadar, perhiasan emas miliknya seberat 250 gram telah raib.

Abdul Hakim Rauf kemudian meminta anak buahnya untuk mencegat UGB yang sudah ada di Bandara Balikpapan. Emas yang hilang pun berhasil dia ambil kembali.

Insiden pencurian itu berujung pada pencekalan UGB di Bandara Balikpapan.

Puput Melati yang saat itu menemani sang suami tak tahu suaminya dicekal di Bandara Balikpapan. "Waktu itu Puput enggak tau. Sesuai dengan hasil pemeriksaan, Puput menyatakan sudah masuk pesawat duluan karena sudah capek. Di luar ada keributan, UGB tak pernah cerita," ungkap pengacara Puput, Muannas Alaidid usai menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, Sabtu (10/5/2014).

Menurut advokat Muannas Alaidid, kasus ini sebenarnya sudah selesai saat insiden pencekalan itu. Keduanya pun telah berdamai saat itu juga karena yang mencuri emas tersebut bukan UGB, melainkan anak buahnya. "Kalau hari itu dituduh pencurian, harusnya UGB enggak bisa pulang dong. Kita ada beberapa bukti rekaman perdamaian," tukasnya. (mer/jos)

See Also

Bareskrim Polri Tetap Usut Korupsi PD Sarana Jaya
KPK Perpanjang Penahanan Kadis PUPR Mojokerto
Bareskrim Polri Tahan 7 Tersangka Terkait Kasus Praktik Bank Gelap Hanson International
KPK Perpanjang Penahanan Dirut PT. CMI Teknologi Rahardjo Pratjihno
KPK Geledah Rumah Anggota DPRD Tulungagung
Kasus PT. Asuransi Jiwasraya (Persero), Kejagung Periksa 27 Saksi Pemilik Rekening Saham
KPK Geledah Gedung DPRD Tulungagung
KPK Periksa Direktur Utama PT. Antam (Persero) Tbk
KPK Akui Adanya Aturan Melarang Pimpinan Temui Pihak Terkait Perkara
Polda Jatim Segera Ungkap TPPU Kasus Investasi Bodong MeMiles
Polda Jatim Bidik TPPU Kasus Investasi Bodong MeMiles
Reynhard Sinaga Ditahan Di Sel Maximum Security
Universitas Manchester Cabut 2 Gelar Magister Reynhard Sinaga
Kolaborasi Bareskrim Dan BNN Amankan 250 Kg Ganja Di Jakarta
Kasus Investasi Bodong MeMiles Segera Dilimpahkan Ke Kejati Jatim
Kasus Investasi Bodong MeMiles, Polda Jatim Periksa Siti Badriah
KPK Sita Rumah Dan Mobil Mantan Bupati Cirebon
Jaksa Teliti Berkas Tersangka Kasus Novel Baswedan
KPK Periksa Komisioner KPU
Polri Selidiki Negara Rakyat Nusantara
Jaksa Agung Sebut Kasus Jiwasraya Merugikan Negara Rp 13,7 Triliun
Bea Cukai Berkoordinasi Dengan Polda Metro Jaya Tangani Kasus Penyelundupan
Pengacara Yang Sukses Mengadakan MoU Dengan Negara Lain
Polda Metro Jaya Tahan Para Tersangka Kasus Penculikan WN Inggris
Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Idham Azis Sebagai Kapolri Baru
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.009.510 Since: 05.03.13 | 0.1715 sec