Nasional

Gubernur DKI Jakarta Bertemu 14 Dubes Timur Tengah

Monday, 05 Mei 2014 | View : 565

JAKARTA-SBN.

Bakal Calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’ menggelar pertemuan dengan 14 duta besar (dubes) dari kawasan Timur Tengah dalam Diplomatics Corps Gathering (DCG) di Kafe Kunstkring, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (5/5/2014) malam ini.

Sedikitnya ada 14 negara yang duta besarnya hadir dalam pertemuan tersebut untuk bertemu, berbincang, dan bertukar pikiran bersama mantan Wali Kota Solo tersebut, Jokowi.

Ke-14 negara tersebut yaitu dubes dari Tunisia, Qatar, Yordania, Mesir, Suriah, Aljazair, Lebanon, Libya, Maroko, Turki, Palestina, Arab Saudi, Sudan, dan Yaman.

Gubernur DKI Jakarta, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’ tiba pada acara yang bertajuk Diplomatic Corps Gathering tersebut pada pukul 19.00 WIB.

Pelaksana tugas Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri Pemprov DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengatakan inisiatif pertemuan datang dari Jokowi selaku Gubernur DKI Jakarta untuk membahas berbagai isu yang berkaitan dengan Ibu Kota, nasional, maupun internasional. “Ini ngobrol-ngobrol. Di sini, Pak Jokowi (Gubernur) sebagai tuan rumah silaturahmi. Karena selama ini para dubes tersebut kan courtesy call. Pak Gubernur yang mengundang karena Gubernur. Untuk perkenalan,” beber Plh. Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDHKLN), Heru Budi Hartono di Cafe Kunstkring Paleis, Menteng, Senin (5/5/2014).

Menurut dia, tak tertutup kemungkinan pembicaraan juga akan membahas isu perizinan, pendekatan investasi, politik, dan isu internasional. Heru Budi Hartono mengatakan pertemuan Jokowi dengan para dubes itu akan membahas berbagai hal. Seperti perizinan, pendekatan investasi, politik, dan lainnya.

Pertemuan tersebut digelar secara tertutup dan dimulai sekitar sejak pukul 19.30 WIB. Hingga kini pertemuan masih berlangsung.

Heru Budi Hartono mengatakan DKI Jakarta intensif melakukan komunikasi dengan negara-negara sahabat karena DKI Jakarta merupakan pintu masuk investasi. "Kerja sama dengan Timur Tengah kan cukup baik. Head quarter-nya di sini," paparnya di lokasi.

Seperti dikabarkan sebelumnya, mantan Wali Kota Surakarta ini, Jokowi juga pernah bertemu dengan para dubes dari Uni Eropa beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, pembahasan yang dilakukan sebatas bagaimana negara-negara Uni Eropa seperti Belgia, Belanda, dan lainnya untuk melakukan investasi di Jakarta. “DKI pintu masuk untuk melakukan investasi. Jadi izinnya di Jakarta, pusat perkantoran dan investasi juga di sini (Jakarta),” jelasnya lagi. (tem/jos)

See Also

Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
Ajari Anak-Anak Di Desa TMMD Tentang Kebersihan Lingkungan
Permudah Media Akses Berita, Dirikan Posko Penerangan Di Lokasi TMMD
Balai Desa Kalikondang Disiapkan Sebagai Poskotis TMMD Reguler Ke-105
Sosok Tenaga Teknis Yang Akan Menyukseskan TMMD
Maturnuwun Pak Tentara, Jalan Beton Ini Sudah Ditunggu Warga
Excavator Menjadi Pusat Perhatian Anak-Anak Pada TMMD Kodim 0716/Demak
Pedagang Es Tebu Raup Untung, Berkat TMMD
Dibalik Layar TMMD Reg Ke-105 Kodim 0716/Demak
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.541.982 Since: 05.03.13 | 0.1941 sec