Olah Raga

Carla Suarez Navarro Rebut Titel Portugal Terbuka

Sunday, 04 Mei 2014 | View : 1067

OEIRAS-SBN.

Petenis putri asal negeri Matador, Spanyol, Carla Suarez Navarro baru saja merebut titel WTA Tour pertama dalam karirnya di turnamen tenis Portugal Terbuka yang berlangsung di Estadio Nacional, Oeiras, Portugal, Sabtu (3/5/2014) waktu setempat.

Di duel final, Carla Suarez Navarro menyudahi perlawanan petenis Rusia, Svetlana Kuznetsova dengan rubber set, 6-4, 3-6, 6-4.

Ini adalah kemenangan pertama Carla Suarez Navarro setelah kalah empat kali di partai puncak. Namun gelar ini tak datang dengan mudah karena Svetlana Kuznetzova yang pernah dua kali meraih gelar Grand Slam memberikan perlawanan sepanjang dua jam sepuluh menit.

Sebelumnya, Svetlana Kuznetsova memenangi tiga dari empat pertemuannya dengan Carla Suarez Navarro, yang terakhir kali pada 2013. “Saya bermain bagus dua pekan terakhir, dan saya senang berada di final. Saya sungguh tidak pernah memperkirakan ini, khususnya di lapangan tanah liat," katanya memasuki final pertamanya di lapangan tanah liat sejak Roland Garros lima tahun lalu. "Besar artinya ini bagi saya. Saya jauh dari tingkat tertinggi saya tapi tenis saya masih dapat membawa saya ke final, saya memiliki kesempatan untuk mengalahkan banyak petenis papan atas dan saya mendapat keyakinan diri," tambah dia.

Sementara itu, Carla Suarez Navarro, yang melewati putaran-putaran sebelumnya tanpa tantangan berarti, dipaksa bekerja keras pada semifinal oleh petenis peringkat 117, Irina Begu asal Rumania.

Sang pemenang mencuri angka servis lima kali tapi kehilangan angka servisnya sendiri empat kali. Carla Suarez Navarro akan menjadi penyandang kemenangan tunggal terbanyak musim ini dengan 25 kemenangan dari kemenangannya itu.

Dia mundur dari pertandingan pekan lalu di Stuttgart, Jerman karena peradangan pada pergelangan tangan kanannya. "Saya sedang merasa bagus di lapangan dan saya sangat nyaman di sini. Saya ingin tampil dan memainkan tenis terbaik saya di final dan kita lihat apa yang akan terjadi," kata petenis Spanyol itu.

Diberitakan sebelumnya, petenis putri asal Kanada Eugenie Bouchard kandas di perempat final Portugal Terbuka 2014 yang berlangsung di Estadio Nacional, Oeiras, Portugal, Kamis (1/5/2014) waktu setempat. Petenis unggulan kedua itu kalah di tangan unggulan ketujuh, petenis Rusia, Svetlana Aleksandrovna Kuznetsova yang lebih dikenal dengan nama Svetlana Kuznetsova dengan skor 4-6 dan 1-6. Ini adalah partai semifinal ketiga petenis Rusia yang berusia 28 tahun ini, Svetlana Kuznetsova yang sudah mengantongi 14 trofi sepanjang karier tenisnya di turnamen WTA dalam beberapa tahun terakhir. Ia berhasil menembus empat besar setelah semifinal tahun lalu di Moskwa.

Selanjutnya, pada babak semifinal tunggal putri turnamen tenis ATP-WTA Tour Portugal Terbuka yang berlangsung Jumat (2/5/2014) malam waktu setempat, Svetlana Kuznetsova mengalahkan rekan senegaranya, pemenang titel turnamen Hobart dan Eastbourne pada tahun 2013 lalu yang merupakan unggulan kedelapan dan pemain ranking dunia nomor 33, Elena Vesnina dengan skor 6-3, 6-1.

Elena Vesnina, juara di Hobart dan Eastbourne pada 2013 setelah kalah pada enam final pertama selama karirnya, secara keseluruhan kalah dalam pertandingan selama 73 menit itu.

Svetlana Kuznetsova mencuri angka servis lawan lima kali dari 16 peluang yang didapatkannya. Tapi Elena Vesnina, unggulan delapan dan peringkat ke-33, mempelihatkan perlawanan menjelang akhir pertandingan, lolos empat kali "match point" ketika memegang servis sebelum Svetlana Kuznetsova akhirnya memastikan kemenangan. Elena Vesnina melakukan enam kali kesalahan ganda dalam kekalahannya tersebut.

Svetlana Kuznetsova memenangi set pertama dalam waktu 42 menit dan jarang mendapat tekanan saat dia melaju dengan mudah. Dia tinggal meraih satu kemenangan untuk memenangi gelarnya yang ke-14 pada nomor tunggal.

Petenis Rusia itu memperlihatkan kemajuan pekan lalu di Stuttgart, Jerman setelah awal yang lambat pada 2014, mencapai perempat final pada turnamen lapangan tanah liat ruangan Jerman itu.

Svetlana Kuznetsova, yang memulai tahun lalu di peringkat 71 dan kini berjuang untuk kembali ke peringkat 29 dalam peringkat WTA, hanya kalah satu kali dalam pertandingan melawan Elena Vesnina, yakni di Dubai lima tahun lalu. Dia bermain pada semifinal pertamanya sejak Moskow pada musim gugur lalu. Demikian laporan AFP.

Petenis Rusia, Svetlana Aleksandrovna Kuznetsova atau lebih dikenal dengan nama Svetlana Kuznetsova akhirnya mencapai final pertamanya dalam lebih dari tiga tahun terakhir ini pada Jumat dengan kemenangan 6-3, 6-1 atas rekannya sesama petenis Rusia Elena Vesnina untuk bertemu dengan Carla Suarez Navarro pada turnamen ATP dan WTA Portugal Terbuka.

Petenis Rusia unggulan ketujuh yang memiliki gelar Grand Slam dari 2004 di Paris dan 2009 di New York, akan bertanding dengan unggulan teratas asal Spanyol itu, Carla Suarez Navarro yang berkompetisi di final ketiganya secara beruntun di turnamen ini, namun belum satu pun berbuah gelar.

Petenis 28 tahun Svetlana Kuznetsova terakhir kali bermain di final pada Februari 2011 di Dubai, di mana Svetlana Kuznetsova dikalahkan Caroline Wozniacki. Trofi terakhir yang dikantongi petenis Rusia Svetlana Kuznetsova itu terjadi pada tahun 2010 di San Diego, California, Amerika Serikat (AS).

Petenis Rusia yang memulai dengan ranking dunia nomor 71 tahun lalu dan sekarang berjuang kembali ke ranking dunia nomor 29 pada daftar WTA, Svetlana Kuznetsova yang pernah memenangkan gelar turnamen Grand Slam di Paris, Prancis pada tahun 2004 dan di New York pada tahun 2009 ini akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara unggulan pertama asal Spanyol, Carla Suarez Navarro dan petenis qualifier dari Rumania, Irina Begu pada hari Sabtu (3/5/2014). Akhirnya, Carla Suarez Navarro menundukkan petenis kualifikasi asal Rumania Irina Begu 7-6 (7-3), 6-1 dalam pertandingan selama satu tiga perempat jam. (jos/afp)

See Also

The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Hermansyah Pelatih Kiper Baru Madura United FC
Pelatihan Dayung, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Instruktur Pelatih
Koramil 14/Todanan Besama Muspika Gelar Senam Bersama
Personel Koramil 13/Kunduran Melaksanakan Pembinaan Fisik
Koramil 07/Sambong Gelar Senam Bersama Muspika
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.538.884 Since: 05.03.13 | 0.1433 sec