Politik

KH Dimyati Rois Restui Jokowi Jadi Calon Presiden RI

Sunday, 04 Mei 2014 | View : 6075

KENDAL-SBN.

Usai dari pondok pesantren (ponpes) Al Anwar, bakal calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’ akan mengunjungi Pondok Pesantren (ponpes) Al-Fadhlu Wal Fadhilah.

Di Ponpes itu, calon Presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo akan bertemu dan sowan kepada Kyai kharismatik Kaliwungu, K.H. Dimyati Rois.

Kehadiran Jokowi ke Kaliwungu dalam rangka safari ke beberapa kyai di Jawa Tengah mulai Rembang, Demak, dan berakhir di Kaliwungu.

Bakal calon presiden usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo, diminta mengkhayati ikhtiar perjuangan Presiden pertama RI, Bung Karno. Permintaan tersebut, diutarakan salah satu ulama kharismatik Jawa Tengah K.H. Dimyati Rois, pemimpin Pondok Pesantren (ponpes) Al Fadhlu Wal Fadhillah asuhan K.H. Dimyati Rois, Kaliwungu, Kendal, saat dikunjungi sosok yang tenar disapa Jokowi tersebut, Minggu (4/5/2014) malam.

“Kehadiran saya di sini adalah, untuk menjalin silaturahmi dengan ‘Mbah Dim’ sapaan Dimyati Rois. Mengenai pencalonan, saya hanya menjalankan ikhtiar, Allah yang menentukan," tutur mantan Wali Kota Solo ini, Jokowi.

Sang tuan rumah menyambut tamu dengan ramah tamah khas santri, yakni penyampaian wejangan rohani. Mbah Dim meminta agar Jokowi tetap membumi. “Keyakinan itu yang penting. Seperti dulu Bung Karno yang berkat keyakinannya kepada Allah, bisa selamat dari hukuman mati Belanda,” ujar pengasuh Pondok Pesantren Al Fadhlu Wal Fadhillah, Mbah Dim, ulama yang asli Brebes ini.

Selain itu Abah Dim panggilan akrab pimpinan Ponpes Al Fadlu Wal Fadhi lah Kaliwungu tersebut berpesan kepada Jokowi untuk tetap dalam kesederhanaan. “Kesederhanaan yang ada didiri Jokowi agar selalu di pertahankan mengingat saat ini republik ini butuh pemimpin yang sederhana karena kesederhanaan bisa menjadi suri tauladan,” imbuh dia.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Jokowi dicalonkan sebagai presiden bukan mencalonkan diri, atas dasar itu K.H. Dimyati Rois memastikan jika Jokowi akan bisa melenggang ke RI 1.

Jokowi yang sejak datang ke pondok pesantren (Ponpes) hanya tersenyum menyapa warga, saat ditanya bahwa angka elektabilitas Prabowo Subianto yang semakin naik dijawab dengan tenang bahwa dirinya saat ini melakukan ikhtiar. "Saya hanya ikhtiar, semua sudah ada yang mengatur, yaitu Allah SWT.,” kata Jokowi sembari tersenyum.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo, Wasekjen Ahmad Basarah, Fatkhan Subekhi dan Marwan Djafar dari PKB, dan Effendi Choiri sebagai perwakilan Partai NasDem.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Djafar menjelaskan kehadiran Jokowi meminta restu kepada Abah Dim terkait pencapresannya. "Abah Dim merestui pencapresan Jokowi, bahkan beliau bersedia menjadi juru kampanye mengingat banyaknya santri-santrinya yang berada di sepanjang pantura,” ungkap Marwan Djafar.

Kehadiran Jokowi di Pondok Pesantren (ponpes) Al Fadhlu Wal Fadhillah hanya berlangsung setengah jam, lantaran dia harus segera kembali ke Jakarta. (tri/kr/jos)

See Also

Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.537.473 Since: 05.03.13 | 0.1316 sec