Politik

Jokowi Temui KH Maimun Zubair Di Rembang

REMBANG-SBN.

Bakal calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ir. H. Joko Widodo yang akrab disapa ‘Jokowi’, kembali melakukan silaturahmi dengan tokoh Islam di Jawa Tengah, Minggu (4/5/2014).

Mantan Wali Kota Solo tersebut yang juga bakal calon presiden (capres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jokowi kali ini menyambangi Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) K.H. Maimun Zubair bin Kh Zubair Dahlan atau yang akrab disapa ‘Mbah Mun’ adalah putra pertama dari Kyai Zubair di pondok pesantren (ponpes) Al Anwar, Desa Karangmangu, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Minggu (4/5/2014).

Jokowi yang ditemani oleh Wasekjen PDIP Ahmad Basarah dan Ketua DPP PKB Marwan Djafar.

Mbah Mun merupakan sesepuh Nahdlatul Ulama (NU). Ia tokoh yang sangat didengar di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia pula yang mengakhiri konflik internal PPP baru-baru ini.

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta tersebut, Jokowi ke pesantren tersebut untuk meminta doa restu kepada Mbah Mun. Tiba di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB, Jokowi yang mengenakan kemeja safari putih, celana panjang bahan warna hitam, dan berpeci hitam itu.

Kunjungan Jokowi langsung disambut oleh iring-iringan musik marching band yang dimainkan oleh para beberapa santri penghuni pondok Pesantren (ponpes) Al-Anwar. Lantunan lagu mengalun keras saat Jokowi memasuki gang dimana Ponpes berada.

Selanjutnya, Kyai Maimun Zubair menunggu kedatangan Jokowi tidak jauh dari kediamannya. Dengan mengenakan batik lengan panjang berwarna merah dan peci putih ia menyambut Jokowi dengan tersenyum. Lalu, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar, Kyai Maimun Zubair atau yang akrab disapa ‘Mbah Mun’ mempersilakan Jokowi masuk ‎ke dalam rumahnya yang tampak sederhana itu. Mbah Mun yang mengenakan kemeja batik berwarna merah tua dan berpeci putih itu kemudian mengajak Jokowi untuk duduk di ruang tamunya.

Saat tiba waktu Salat Ashar, Mbah Mun yang juga Ketua Majelis Syariah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut mempersilakan Jokowi salat di kamarnya. Mbah Mun langsung menunjukkan letak kamarnya untuk digunakan Jokowi salat. “Iya benar, hanya Jokowi yang dipersilakan menggunakan kamar Mbah Mun," ungkap Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Djafar yang ikut serta dalam pertemuan.

Beda dengan ketika Marwan Djafar minta izin salat, Mbah Mun mempersilakan menggunakan ruangan lain. Begitu juga dengan Ketua DPP Nasional Demokrat (NasDem) Effendi Choiri atau Gus Choi.

Usai saling bertatap muka, kemudian melakukan pertemuan secara tertutup di kediaman Kiai Maimun Zubair. Jokowi yang didampingi Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Effendi Choirie dan Ketua DPP PKB Marwan Djaffar serta Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah melakukan perbincangan tertutup. Pembicaraan itu berlangsung serius. Pertemuan itu nampak mengobrol serius, namun sesekali diiringi senyum. K.H. Maimun Zubair atau yang akrab disapa ‘Mbah Mun’ yang juga Ketua Majelis Syariah DPP PPP ini terlihat memegangi paha Jokowi sembari memberikan wejangannya. Mengenai apa yang dibicarakan masih belum dapat dikonfirmasi.

Pertemuan yang digelar di rumah K.H. Maimun Zubair itu diselingi dengan makan bersama. Dari kejauhan Jokowi terlihat makan sate dan minum es kelapa.

Seperti diketahui sebelum didatangi oleh Jokowi, calon presiden (capres) lainnya dari Partai Gerindra Prabowo Subianto juga pernah mengunjungi Pondok Pesantren (ponpes) ini dan telah menemui Mbah Mun. Prabowo Subianto yang datang pada hari Minggu (20/4/2014), didampingi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali yang telah mendukung Prabowo Subianto untuk maju sebagai capres 9 Juli 2014 nanti.

Dijadwalkan, usai dari pondok pesantren (ponpes) Al Anwar, Jokowi akan mengunjungi Pondok Pesantren (ponpes) Alfadlu. Di Ponpes itu Jokowi akan bertemu K.H. Dimyati Rois. (jos/tri)

See Also

Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.539.434 Since: 05.03.13 | 0.163 sec