Olah Raga

Derby Real Madrid Dan Atletico Madrid Berburu Sejarah

Thursday, 01 Mei 2014 | View : 753

LONDON-SBN.

Hasil semifinal Liga Champions adalah Derby Madrid di Laga Final. Pekan ini Liga Champions memasuki leg kedua babak semifinal. Hasilnya pun cukup mengejutkan.

Derby Madrid bakal tersaji di babak final Liga Champions di Lisbon mendatang. Pertemuan duo Spanyol ini di laga Final Liga Champions Eropa 2014 di Lisbon Portugal 25 Mei mendatang.

Dua wakil Spanyol, Los Vikingos (The Vikings) Real Madrid dan Los Cholnoceros Atletico Madrid masing-masing mampu menyingkirkan lawan berat mereka di duel pekan ini.

Di laga leg kedua, Los Merengues (The Meringues) Real Madrid yang berganti menjamu klub raksasa dari Jerman, Bayern Munchen mendapat hasil menggembirakan.

El Real sukses mempermalukan sang juara bertahan Bayern Munchen di depan para pendukungnya dengan kemenangan 4 gol tanpa balas. Los Vikingos (The Vikings) Real Madrid menyingkirkan juara bertahan Bayern Muenchen dengan skor agregat 5-0 di semifinal Liga Champions.

Tim sekotanya, Atletico Madrid juga sukses memastikan diri ke final Liga Champions setelah sukses membekuk Chelsea Football Club (F.C.) di Stadion Stamford Bridge, Fulham Road, London SW6 1HS, Inggris, Rabu (30/4/2014) atau Kamis (1/5/2014) dini hari WIB dengan mencetak kemenangan 3-1.

Atletico Madrid memupuskan harapan tuan rumah Chelsea Football Club (F.C.). Los Cholnoceros Atletico Madrid memastikan diri melaju ke partai puncak Liga Champions setelah menumbangkan penantang terkuat, Chelsea dalam pertandingan semifinal dengan skor telak 3-1. Atletico Madrid lolos ke babak puncak setelah Diego Costa cs juga sukses menghempaskan Chelsea dengan skor meyakinkan 3-1. Los Cholnoceros, julukan Atletico Madrid, berhak melangkah ke Estadio da Luz, Portugal.

Tuan rumah Chelsea sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Fernando Torres. Namun kegembiraan tim asuhan Jose Mourinho harus sirna kala tim tamu bisa membalas dengan 3 gol masing-masing lewat gol Adrian Lopez di menit ke-44, kemudian disusul penalti Diego Costa di menit ke-60, kemuian dikunci oleh gol penutup dari Arda Turan di menit ke-72.

Ambisi Chelsea musim ini untuk bisa menembus final Champions harus kandas karena Atletico Madrid yang berhak lolos dengan keunggulan agregat atas The Blues 3-1. Inilah musim Jose Mourinho tak bisa menembus fase puncak liga kasta tertinggi Eropa ini bersama Chelsea. Di ajang Liga pun, The Blues juga masih harus berjuang mati-matian demi memastikan diri merebut trofi Liga Inggris.

Dengan hasil ini, dipastikan derby Madrid atau juga bisa disebut derby Spanyol bakal tersaji di Lisbon, tempat berlangsungnya laga final Liga Champions.

Pertandingan pertemuan keduanya di fase puncak Liga Champions ini dipastikan tentu akan berlangsung sangat sengit.

Laga pamungkas Liga Champions musim ini menorehkan sejarah. Real Madrid dan Atletico Madrid akan saling membuktikan diri untuk menjadi penguasa Eropa musim ini.

Untuk kali pertama sepanjang turnamen elite antarklub Eropa itu berlangsung bakal menyajikan rival sekota atau derby dalam partai final di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, 25 Mei 2014 mendatang.

Partai panas Liga Champions yang mempertemukan dua tim sekota, Real Madrid dan Atletico Madrid akan menjadi ajang mengejar sejarah bagi kedua tim.

Bentrokan fisik lebih intens agaknya bisa terjadi pada laga puncak Liga Champions. Maklum, kedua tim mengejar sebuah sejarah pada laga yang akan digelar di Lisbon, Portugal, itu.

Los Blancos Real Madrid di tengah ambisi besarnya mengejar dan meraih gelar ke sepuluh Liga Champions setelah penantian selama 12 tahun untuk menggapai La Decima, atau trofi ke-10 mereka. Sedangkan, Atletico Madrid inilah debut perdana Los Cholnoceros bisa masuk puncak liga Champions dan ingin membuktikan diri menjadi kuda hitam terbaik di Eropa dengan mengejar trofi pertama Los Cholnoceros di Liga Champions.

Sebelum bertanding pun, kedua tim sejatinya sudah membukukan sejarah. Laga nanti adalah laga antara dua tim sekota pertama sepanjang sejarah Liga Champions.

Laga nanti sekaligus melambungkan gengsi derby Madrid untuk keluar dari bayang-bayang El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona di Spanyol.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tidak melihat pertandingan final melawan Los Blancos Real Madrid sebagai keuntungan dan kerugian.

Rekor pertemuan kedua tim ini penuh dengan aroma gengsi, lebih-lebih karena keduanya berasal dari negara dan liga yang sama, Spanyol. Atletico Madrid sangat memahami cara bermain Real Madrid. Sebab, kedua tim itu sama-sama berkompetisi dalam ajang La Liga. Namun, Real Madrid juga memahami gaya permainan Atletico Madrid.

Head to head lima pertemuan terakhir keduanya pun bisa dibilang berimbang. Dalam lima pertemuan terakhir dari lima laga yang dilakoni di semua kompetisi, Atletico Madrid dan Real Madrid sama-sama masing-masing mencatatkan dua kemenangan, juga dua kekalahan, dan sisanya satu kali bermain imbang. Di Copa Del Rey, pada tanggal 17 Mei 2013, Atletico Madrid menundukkan Los Blancos Real Madrid dengan skor 2-1. Di La Liga pada 28 September 2013, Atletico Madrid kembali menekuk Real Madrid dengan skor 1-0. Namun, Los Blancos Real Madrid membalasnya dengan skor telak 3-0 atas Atletico Madrid di Copa Del Ray pada 5 Februari 2014. Di pertemuan terakhirnya di Copa Del Rey musim ini pada 11 Februari 2014, El Real sukses menyingkirkan rival sekotanya itu dengan skor 2-0 di semifinal. Sedangkan di kompetisi La Liga bulan Maret musim ini juga tepatnya pada 2 Maret 2014, pertemuan keduanya hanya berhasil berakhir imbang 2-2.

“Kami sudah saling mengetahui pola permainan masing-masing tim. Atletico Madrid sadar betul akan berjumpa dengan lawan tangguh. Kami pun sudah terbiasa menghadapi tekanan,” beber pelatih Atletico Madrid asal Argentina, Diego Simeone yang pernah membela Inter Milan itu.

Bagi Atletico Madrid, menurut pelatih asal Argentina tersebut, sudah menunggu selama 40 tahun sejak 1974 untuk bisa meraih tiket final. “Kami sangat gembira dan antusias bisa mencapai final,” ucap dia sebagaimana dikutip dari Football Espana.

Atletico Madrid berhasil lolos ke final Liga Champions tanpa pernah merasakan satu pun kekalahan dalam musim ini.

Dari 12 laga, Atletico Madrid menang sembilan kali dengan tiga pertandingan lain berakhir imbang.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membantah anggapan Real Madrid akan menjadi favorit dalam final Liga Champions musim ini. Menurut Carlo Ancelotti, lawan sekaligus rival sekota, Atletico Madrid juga memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara. “Semua orang di Madrid sangat senang. Tidak akan ada yang lebih diunggulkan dalam partai final. Semua orang tahu laga final akan sangat ketat. Jadi tidak akan ada yang lebih diunggulkan,” kata Carlo Ancelotti seperti dilansir Football Espana.

Bahkan, Carlo Ancelotti menilai Atletico Madrid memang lebih layak lolos ke final apabila dibandingkan dengan Chelsea. “Sederhana saja, Atletico Madrid bermain lebih baik. Mereka memiliki hasrat yang lebih besar, walaupun kurang pengalaman,” jelas Carlo Ancelotti.

Berikut adalah susunan pemain untuk pertandingan laga kedua semifinal Liga Champions antara Chelsea dan Atletico Madrid di Stamford Bridge pada Kamis (1/5/2014) dini hari WIB:

Chelsea (4-2-3-1):

Mark Schwarzer; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry (kapten), Ashley Cole; David Luiz, Ramires; Cesar Azpilicueta, Willian, Eden Hazard; Fernando Torres.

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal).

Atletico Madrid (4-2-3-1):

Thibaut Courtois; Juanfran, Diego Godin, Joao Miranda, Filipe Luis; Tiago Mendes, Mario Suarez; Adrian Lopez, Koke, Arda Turan; Diego Costa.

Pelatih: Diego Simeone (Argentina).

Wasit: Nicola Rizzoli (Italia). (jos)

See Also

The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Hermansyah Pelatih Kiper Baru Madura United FC
Pelatihan Dayung, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Instruktur Pelatih
Koramil 14/Todanan Besama Muspika Gelar Senam Bersama
Personel Koramil 13/Kunduran Melaksanakan Pembinaan Fisik
Koramil 07/Sambong Gelar Senam Bersama Muspika
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.539.392 Since: 05.03.13 | 0.1455 sec