Politik

Inggrid Kansil Legowo Tak Bisa Lolos Ke DPR RI Lagi

Friday, 25 April 2014 | View : 664

JAKARTA-SBN.

Kegagalan artis kelahiran Cianjur, 9 November 1976 ini memiliki nama lengkap Inggrid Maria Palupi Kansil kembali melenggang menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 ditanggapi santai oleh istri Menteri Negara Urusan Koperasi dan UKM Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Syarief Hasan itu.

Saat ini, istri dari Syarief Hasan, Menteri Negara Urusan Koperasi dan UKM Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II ini duduk sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Partai Demokrat.

Namun yang pasti sebagai pencinta partai Demokrat, Inggrid Kansil mengaku akan terus membantu suaminya yang diprediksi lolos ke DPR RI periode mendatang. Hal itu dikatakan Inggrid Kansil saat ditemui sejumlah media di Kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, Kamis (24/4/2014).

"Kalau ditanya tentang kecewa, pasti adalah mas, namanya juga manusia. Tapi itu tidak berlarut-larut untuk saya. Ini adalah kehendak Allah yang harus diyakini. Insyallah kedepan masih banyak yang dapat saya lakukan. Berjuang tak mesti harus lewat kuris DPR saja kan, tapi darimanapun asal ikhlas itu yang jadi harapan masyarakat," ungkap Inggrid Kansil yang maju di Dapil Dapil Jabar IV yang meliputi Kabupaten dan Kota Sukabumi itu.

Dijelaskan pula oleh wanita kelahiran Cianjur, 9 November 1976 itu saat ini dirinya tengah sibuk mengurusi yayasan sosialnya yang berada di tanah kelahirannya.

"Walaupun nantinya saya tidak lagi mengabdi disana (DPR RI) saya akan tetap mengabdi sama masyarakat, karena saya punya yayasan sosial dibidang pendidikan. Saya punya sekolah PAUD, dan TK di Cianjur yang dikhususkan untuk anak-anak dari masyarakat kurang mampu. Selain itu saya akan mencoba bisnis. Tapi yang terpenting adalah mengabdi sama suami, ya paling membantu suami dan mendukung kinerjanya," lanjut mantan prsenter itu.

Lebih lanjut Inggrid Kansil juga belum memiliki rencana kembali lagi menjadi caleg untuk lima tahun kedepan. Tapi yang jelas Inggrid Kansil akan tetap berjuang dari luar dan membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Yang jelas saya tidak akan meninggalkan Partai Demkrat, karena saya Demokrat Sejati. Kalau ditanya lagi apakah 5 tahun mendatang saya nyaleg lagi saya jawab lihat kondisinya dulu, karena kita kan gak tahu kedepannya kayak gimana. Yang jelas karena saya punya suami dan banyak rekan di DPR saya akan manfaatkan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang ada dibawah kepada mereka. Dan itu bentuk perjuangan saya dari luar (anggota DPR RI)," tuturnya.

Inggrid Kansil pun tak ingin menyalahkan kegagalan yang diraihnya saat ini kepada siapapun juga termasuk partai tempatnya mengabdi. Pasalnya Inggrid Kansil mengungkapkan peroleh partainya yang kurang signifikan di Pemilu kali ini berdampak banyak Caleg yang tak lolos ke DPR RI, DPRD Tingkat 1 dan DPRD Tingkat 2.

"Yang jelas ini takdir Allah. Saya gak mau nyalahin siapa-siapa. Yang jelas suara partai Demokrat yang kurang baik di pemilu ini terlebih dapil (daerah pemilihan) tempat saya termasuk dapil 'neraka'. Yang jelas inilah kompetisi, ada yang menang ada yang kalah. yang kalah harus terima dengan lapang dada, yang menangpun jangan jumawa," tutup Inggrid Kansil. (tri/jos)

See Also

Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
Rapat Paripurna DPR RI Setujui Program Dana Aspirasi
Pimpinan DPR RI Minta MKD Usut Tuntas Dugaan Gelar Doktor Palsu
4 Butir Hasil Islah Partai Golkar
jQuery Slider
Arsip :20172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.166.321 Since: 05.03.13 | 1.4714 sec