Politik

Aryo Djojohadikusumo Lolos Ke Senayan

Sunday, 27 April 2014 | View : 1929

JAKARTA-SBN.

Penghitungan hasil rekapitulasi suara di KPUD Propinsi DKI Jakarta untuk pemilu legislatif (pileg) 2014 sudah tuntas. Berdasarkan hasil penghitungan itu, ada beberapa wajah baru yang akan duduk di DPR RI untuk masa jabatan 2014-2019, yang berangkat dari DKI Jakarta.

Rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan KPUD DKI untuk Dapil Jakarta III yang meliputi Jakarta Utara, Jakarta Barat, Kepulauan Seribu memunculkan tiga besar pemenang.

Dari seluruh hasil perolehan suara Dapil Jakarta III yang disebut-sebut sebagai Dapil neraka tersebut, politisi PDIP Effendi Simbolon dan Charles Honoris, serta politisi Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo dipastikan lolos ke Senayan.

Sementara nama-nama beken lainnya seperti Marzuki Alie, Tantowi Yahya, Andi Nurpati sampai artis Jane Shalimar tak begitu signifikan perolehan suaranya.

Aryo Djojohadikusumo yang lahir di Jakarta pada 25 April 1983 dan memiliki nama lengkap Aryo Puspito Setyaki Djojohadikusumo dari Partai Gerindra, merupakan putra pertama dari tiga bersaudara yang lahir dari pasangan Ibu Anie Hashim Djojohadikusumo dan pengusaha Hashim Djojohadikusumo yang adalah anak bungsu dari pasangan Prof. Dr. Soemitro Djojohadikusumo dan Ibu Dora Sigar, dan juga adik dari Prabowo Subianto juga yang lolos dari daerah pemilihan (dapil) DKI III ini menuju DPR RI.

Calon anggota legislatif Partai Gerindra, Aryo Djojohadikusumo mengaku cukup percaya diri lolos sebagai anggota DPR RI. Keponakan dari Ketua Dewan Pertimbangan Partai Gerindra Prabowo Subianto ini mengatakan untuk memuluskan jalannya menuju Senayan setidaknya Rp 8,6 miliar telah dikeluarkannya.

"Kelihatannya masuk (lolos), tinggal menunggu hasil pleno rekapitulasi saja," kata Aryo Djojohadikusumo usai menyampaikan laporan akhir dana kampanye Partai Gerindra di kantor KPU, Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Putra Hashim Djojohadikusumo itu mengakui, dana yang telah dikeluarkannya memang terbilang besar. Bahkan melampaui perkiraan awalnya yang hanya menakar Rp 6 miliar untuk kampanye.

Namun, kegiatan kampanye yang cukup panjang ternyata menyedot dana yang tidak sedikit. Sehingga membengkak menjadi Rp 8,6 miliar.

Aryo Djojohadikusumo mengatakan, sebagai bukti transparansi penerimaan dan pengeluaran dana kampanyenya, laporannya akan segera diunggah di laman Facebook. Sehingga pemilih maupun masyarakat luas bisa mengetahui dari mana sumber dana serta penggunaan dana tersebut. "Nanti saya publikasikan di Facebook," ucapnya. 

Aryo Djojohadikusumo maju sebagai caleg DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III. Dapil ini mencakup Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Dapil DKI III kerap dijuluki sebagai dapil neraka.

Lantaran dihuni oleh caleg-caleg popular dan sebagian besar caleg petahana. Misalnya Ida Royani, Raslinna Rasidin, Ketua DPR RI Marzukie Ali, Richard Sam Bera, Achmad Riyaldi, Adang Daradjatun, Tantowi Yahya, Ade Supriatna, Wirianingsih, Andi Nurpati, Achmad Dimyati Natakusumah, Effendi Simbolon, Vera Febyanthy, Jane Shalimar, Jeremy Thomas, Nasrullah alias Mat Solar si 'Bajaj Bajuri', dan Charles Honoris.

See Also

Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
Rapat Paripurna DPR RI Setujui Program Dana Aspirasi
Pimpinan DPR RI Minta MKD Usut Tuntas Dugaan Gelar Doktor Palsu
4 Butir Hasil Islah Partai Golkar
jQuery Slider
Arsip :20172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.166.296 Since: 05.03.13 | 0.1943 sec