Politik

Rachel Maryam Berpeluang Bakal Duduk Lagi Di Senayan

Friday, 25 April 2014 | View : 2058

BANDUNG-SBN.

Saat ini penghitungan rekapitulasi suara di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) masih dilakukan. KPU akan menggelar 3 hari berturut-turut mulai Selasa (22/4/2014) ini.

Kursi DPR RI diprediksi akan kembali disemarakkan oleh sejumlah artis. Para petahana seperti Rachel Maryam Sayidina dari Partai Gerindra dipastikan lolos ke Senayan untuk menjadi wakil rakyat.

Artis cantik Rachel Maryam Sayidina diprediksi akan kembali duduk di Senayan sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerindra. Artis Rachel Maryam Sayidina diperkirakan kembali duduk di kursi DPR RI. Ia maju dari Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat II meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Artis Rachel Maryam Sayidina yang merupakan caleg dari Partai Gerindra kembali melenggang ke Senayan untuk periode 2014-2019. Rachel Maryam Sayidina merupakan incumbent dari dapil Jawa Barat II.

Pesohor Rachel Maryam Sayidina menjadi salah satu politikus yang bisa kembali mencicipi kursi parlemen. Hal itu diketahui berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara DPR RI Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar menyebutkan sebanyak 18 caleg perempuan lolos sebagai anggota DPR RI dari Jawa Barat.

Data dari KPU Jabar, Jumat (25/4/2014) menyebutkan, dari daerah pemilihan (dapil) Jabar I dari Kota Bandung dan Kota Cimahi yang lolos adalah Ledia Hanifa Amaliah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Popong Otje Djundunan dari Partai Golongan Karya (Golkar). Sedangkan daerah pemilihan Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Bandung Barat dikuasai Rachel Maryam Sayidina dari Partai Gerindra.

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan KPUD Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat II meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, Rachel Maryam Sayidina merupakan satu-satunya calon legislatif (caleg) Partai Gerindra yang lolos ke DPR RI dari dapil itu.

Rachel Maryam Sayidina meraih suara tertinggi di antara caleg dari partainya di Bandung Barat. Dari perolehan suaranya di Kabupaten Bandung Barat, ia mendapatkan lebih dari 16 ribu suara dari total 88 ribu suara Partai Gerindra di Bandung Barat. Belum ditambah dengan Kota Cimahi yang hari ini akan direkapitulasi. “Menurut prediksi sementara, Rachel lolos,” papar Wakil Sekjen DPD Partai Gerindra Jabar Ginanjar Daradjat di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Rabu (23/4/2014). “Rachel untuk sementara informasinya seperti itu (lolos ke DPR RI),” tambah Wakil Sekjen DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Ginandjar Daradjat, di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (22/4/2014).

Rachel Maryam Sayidina mengaku raihan tersebut cukup untuk bisa mengantarkannya ke Senayan. “Alhamdulillah, insya Allah lolos," kata Rachel Maryam kepada wartawan, Selasa (22/4/2014).

Selain Rachel Maryam Sayidina, caleg Partai Gerindra lain yang diprediksi lolos adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Ferry Juliantono, Ariza Patria, Nuroji, dan Puti Sari. “12 kursi di DPR RI dari Jawa Barat Insya Allah sudah aman. Itu berdasarkan data hasil rekapitulasi di kabupaten/kota yang masuk ke kami,” sebutnya.

Jika dibandingkan dengan Pemilu 2009, lanjut dia, capaian Partai Gerindra tahun ini jauh lebih baik. “Kemarin kami hanya delapan kursi, sekarang 12 kursi,” ucapnya.

Wakil Sekjen DPD Partai Gerindra, Ginandjar Daradjat mengatakan, naiknya suara Gerindra di Jabar dikarenakan kampanye yang habis-habisan. “Seluruh struktur partai juga bergerak, terutama caleg-calegnya,” tuturnya.

Jajaran Partai Gerindra Jabar pun cukup puas dengan raihan ini. Hasil itu diharapkan menjadi bekal kuat untuk memenangkan pilpres. (mer/jos/tem)

See Also

Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
Rapat Paripurna DPR RI Setujui Program Dana Aspirasi
Pimpinan DPR RI Minta MKD Usut Tuntas Dugaan Gelar Doktor Palsu
4 Butir Hasil Islah Partai Golkar
jQuery Slider
Arsip :20172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.166.293 Since: 05.03.13 | 0.2064 sec