Politik

Desy Ratnasari Dan Primus Yustisio Wakili PAN Ke Senayan

Wednesday, 23 April 2014 | View : 7048

SUKABUMI-SBN.

Proses penghitungan suara pemilihan legislatif belum berakhir. Tetapi beberapa pihak nampaknya sudah memastikan bakal mencicipi empuknya kursi parlemen. Di antara mereka terselip beberapa wakil rakyat wanita.

Beberapa dari mereka nantinya bakal menghiasi gedung parlemen. Banyak harapan dibebankan pada pundak mereka. Sebagai wakil rakyat mereka diharapkan peduli dan peka terhadap keadaan masyarakat.

Para caleg wanita yang bakal menjadi wajah baru di dalam parlemen juga memiliki paras rupawan. Tetapi tentu bukan wajah mereka yang utama, melainkan kemampuan mereka dalam berpolitik dengan jujur dan santun. Rakyat tidak ingin lagi mereka cuma sekedar pemanis. Apalagi jika ujungnya sampai dibui. Berikut ini beberapa caleg wanita kesohor yang bakal bercokol di DPR RI selama lima tahun ke depan.

Siapa sih yang tidak kenal artis Hj. Desy Ratnasari, S.PSi, M.Psi. Wajahnya sudah sering muncul di layar kaca maupun layar lebar. Tak puas bersaing di dunia hiburan, pelantun tembang ‘Tenda Biru’ ini juga mencoba peruntungan di jalur politik. Untungnya, nasib baik menghampiri dia. Artis Hj. Desy Ratnasari, S.PSi, M.Psi. berhasil lolos ke Senayan dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat (Jabar) IV. Model dan bintang iklan, Desy Ratnasari  nyaleg melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Desy Ratnasari menggenggam gelar sarjana psikologi dari Fakultas Psikologi Universitas Atmajaya dan meraih gelar magister psikologi dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

Desy Ratnasari telah didaftarkan ke KPU untuk menjadi calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jawa Barat IV periode 2014-2019 oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Artis film dan sinetron, Desy Ratnasari juga dikabarkan lolos mewakili PAN dari dapil Jabar IV yang meliputi Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi.

Penyanyi dan pembawa acara Desy Ratnasari berasal dari daerah pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan perhitungan suara, Desy Ratnasari yang memilih bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil meraup 56.397 suara. Dia bersaing ketat dengan caleg lain, yakni Ribka Tjiptaning Proletariati  dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan perolehan suara sebanyak 43.393 suara, Yudi Widiana Adia  dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 30.119 suara, Dewi Asmara dari Partai Golongan Karya (Golkar) 77.158 suara, dan Heru Gunawan dari Partai Gerindra sekitar 19 ribu suara.

Sedangkan Primus Yustisio yang terkenal dengan film 'Panji Manusia Milenium' itu berasal dari daerah pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kabupaten Bogor. Pemain sinetron dan politisi Primus Yustisio diprediksi lolos melenggang ke Senayan menjadi anggota DPR RI. Politisi Primus Yustisio nyaleg melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

“Untuk nama-nama seperti Desy, Primus ada juga Lucky semuanya lolos," ungkap Ketua Puspilu DPW PAN Jawa Barat, Herry Dermawan, di Sekretariat KPU Jawa Barat, Bandung, Rabu (23/4/2014).

Selain nama beken tersebut, ada juga nama Ahmad Zulfikar Fawzi populer dengan nama Ikang Fawzi dan Soraya Hapsari. Namun ia belum bisa memastikan lolos tidaknya Ikang Fawzi dan Soraya Hapsari. “Kita belum tahu hasil mereka (Ikang dan Soraya)," tuturnya.

Dia menyebut PAN mengincar tujuh kursi di DPRD Jabar. "Saya prediksi bisa sampai tujuh setelah 2009 kemarin hanya mendapat 5 kursi," paparnya.

Sementara itu, pendatang baru ada penyanyi Anang Hermansyah yang menjadi caleg PAN dari dapil IV Jawa Timur yang meliputi Kota Jember dan Lumajang.

Sedangkan, Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan yang juga caleg Partai Amanat Nasional (PAN) dari dapil Jawa Tengah VIII diprediksi gagal kembali ke Senayan. Di daerah ini, hampir semua partai mendapat 1 kursi, kecuali PAN, Partai Demokrat, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Bulan Bintang.

Namun, Taufik Kurniawan tak terlalu risau. Dia mengaku sudah punya rencana jika benar-benar tak jadi balik ke DPR RI. “Kita kan rakyat biasa. Saya asli Purbalingga, ya sudah jadi rakyat biasa ya nggak masalah, jualan mendoan, jualan soto sukaraja, nggak masalah," tukas Taufik Kurniawan. (mer/jos)

See Also

Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
Rapat Paripurna DPR RI Setujui Program Dana Aspirasi
Pimpinan DPR RI Minta MKD Usut Tuntas Dugaan Gelar Doktor Palsu
4 Butir Hasil Islah Partai Golkar
jQuery Slider
Arsip :20172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 6.067.988 Since: 05.03.13 | 0.4217 sec