Politik

Angel Lelga Gagal Jadi Anggota DPR RI

Tuesday, 22 April 2014 | View : 1819

SOLO-SBN.

Penyanyi dangdut dan pemeran sinetron, Angel Lelga Anggreyani yang lebih dikenal sebagai Angel Lelga, calon anggota DPR RI daerah pemilihan V Jawa Tengah untuk sementara memperoleh 8.283 suara (seluruh dapil V) dalam pleno penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum setempat.

Jumlah suara DPR RI Dapil V dari PPP Boyolali, Sukoharjo, Klaten untuk sementara totalnya sebanyak 35.250 suara, sedangkan caleg Angel Lelga yang menempati urutan nomor 1 memperoleh suara tertinggi yakni 8.283 suara, kemudian disusul Suryanto (7.073) suara.

Pada hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di KPU Boyolali, Selasa (22/4/2014), untuk anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) suara partai memperoleh sebanyak 3.452 suara, calon nomor 1 Angel Lelga memperoleh sebanyak 3.181 suara, 2. Makmus Halim Thomari (788), 3. Suryanto (396), 4. Deasy Aryani Larasati (111).

Anggota Caleg DPR RI dari PPP lainnya yakni nomor 5. Muhammad Agus Choliq sebanyak 278 suara, 6. Titik Widayati 3.116 suara, 7. Suryo Broto (65) suara, dan 8. Slamet Badrudin (219) suara, sehingga total suara partai berlambang Ka'bah di Boyolali itu, 11.605 suara.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Boyolali Siswadi Sapto Harjono, pada pleno rekapitulasi penghitungan suara calon anggota DPR RI tersebut hasilnya PPP baik suara partai maupun calon anggota legislatif totalnya 11.605 suara.

Angel Lelga dari hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU Klaten memperoleh sebanyak 2.009 suara, sedangkan suara partai 3.082 suara.

Caleg DPR RI dari PPP lainnya di Dapil V nomor urut 2. Makmus Halim Thomari memperoleh sebanyak 361 suara, 3. Suryanto (428), 4. Deasy Aryani Larasati (151), 5. Muhammad Agus Choliq (217) suara, 6. Titik Widayati (682) suara, 7. Suryo Broto (36) suara, dan 8. Slamet Badrudin (128) suara, sehingga totalnya suara partai dan caleg sebanyak 7.094 suara.

Menurut Ketua KPU Klaten Siti Farida, semua hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara di Klaten sudah dilaporkan ke KPU Provinsi Jateng.

Pedangdut Angel Lelga Anggreyani yang lebih dikenal sebagai Angel Lelga dari hasil penghitungan suara KPU Kabupaten Sukoharjo yang juga masuk Dapil V memperoleh sebanyak 3.283 suara dari total suara partai, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan caleg sebanyak 16.560 suara.

Pada Caleg PPP di Dapil V lainnya di Sukoharjo nomor urut 2. Makmus Halim Thomari memperoleh sebanyak 2.022 suara, 3. Suryanto (6.249), 4. Deasy Aryani Larasati (193), 5. Muhammad Agus Choliq (206) suara, 6. Titik Widayati (460) suara, 7. Suryo Broto (128) suara, dan 8. Slamet Badrudin (178) suara, sedangkan suara partai sebanyak 3.841 suara.

Pleno rekapitulasi penghitungan suara anggota DPR RI di KPU Kota Solo hingga berita ini diturunkan belum selesai, sehingga belum dapat dilaporkan hasilnya.

Artis ini, Angel Lelga Anggreyani yang lebih dikenal sebagai Angel Lelga juga masih berkaitan dengan Rhoma Irama. Angel Lelga yang mantan istri siri Rhoma Irama gagal ke Senayan meski sudah mengubah tampilan dengan mengenakan jilbab sejak menjadi calon legislattif (caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari daerah pemilihan Jawa Tengah V yang meliputi Kota Solo, Kabupaten Klaten, Boyolali, dan Sukoharjo. Suara PPP di dapil ini jauh dari mencukupi untuk mengamankan 1 dari jatah 8 kursi yang tersedia.

Sudah mengubah tampilan untuk menarik pemilih, penyanyi dangdut dan pemeran sinetron, Angel Lelga Anggreyani yang lebih dikenal sebagai Angel Lelga, caleg PPP dari daerah pemilihan V Jawa Tengah sepertinya tidak akan menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019.

Nama Angel Lelga mulai menjadi bahan perbincangan dan dikenal publik saat dirinya digosipkan menikah siri dengan Raden Haji Oma Irama yang populer dengan nama Rhoma Irama. Rhoma Irama dan Angel Lelga bertemu saat membintangi sinetron "Ibnu Sabil". Kabar tersebut akhirnya dikonfimasi kebenarannya oleh Rhoma Irama pada saat yang bersamaan mengumumkan perceraian mereka.

Mantan istri siri Rhoma Irama itu cuma meraup 8.283 suara (seluruh dapil V) dalam pleno penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Dapil V Jawa tengah meliputi wilayah Surakarta, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali.

Sementara itu, meski berada di bawah satu naungan partai, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan Angel Lelga, tapi mantan pragawati Okky Asokawati mengaku tidak begitu sering berkomunikasi. Selain dengan Angel Lelga, Okky Asokawati juga satu partai dengan sesama mantan model lainnya, Ratih Sanggarwati.

"Angel kan berada di dapil lain, dia di Solo, lalu Ratih Sang juga di Majalengka. Kami jarang bertemu dan komunikasi," jelas Okky Asokawati kepada wartawan, Jumat (11/4/2014).

Meski demikian, Okky Asokawati cukup mengetahui beberapa program yang diterapkan oleh rekanannya tersebut di dapil masing-masing. Dengan Ratih Sanggarwati, Okky Asokawati pernah bekerjasama dalam pembuatan sebuah buku.

"Sempat berbagi pengalaman dengan Ratih, saat membuat buku panduan memakai hijab yang menarik untuk bahan syiar agama," terang Okky Asokawati.

Fokus yang dilakukan Okky Asokawati selama masa kampanye beberapa waktu lalu memang hanya tertuju pada calon pemilihnya saja. Ia pun tidak begitu memperhatikan caleg artis lain yang berada di satu dapil yang sama. "Saya tidak pernah memperhatikan dan mencari tahu apa saja yang dilakukan oleh caleg lain," ungkapnya lagi. (tem/mer/jos)

See Also

Sosialisasi Pilkada Jadi Tantangan KPU
Bawaslu RI Pastikan Pilkada Luber Dan Jurdil
Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
jQuery Slider
Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.270.125 Since: 05.03.13 | 0.225 sec