Politik

Suryadharma Ali: PPP Ikhlas Dukung Prabowo Tanpa Iming-iming Jabatan

Friday, 18 April 2014 | View : 1001

JAKARTA-SBN.

Partai Persatuan Pembangun, (PPP) akhirnya menyatakan sikap untuk mendukung Partai Gerindra membantu Prabowo Subianto untuk bertarung dalam pemilu presiden (pilpres) pada bulan Juli mendatang.

Partai persatuan Pembangunan (PPP) memastikan untuk mendukung pencapresan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada pemilu presiden (pilpres) mendatang. Deklarasi ini dilakukan oleh sejumlah petinggi PPP di kantor pusatnya.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali menyatakan PPP resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra. Suryadharma Ali menyatakan PPP memutuskan berkoalisi dengan Partai Gerindra dan mendukung penuh pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden atau capres pada Pemilihan Umum Presiden atau Pilpres 2014 tanpa syarat. Keputusan tersebut telah direstui jajaran fungsionaris partai berlambang Kabah itu. “Koalisi sudah mengkristal. Ketua Umum bersama sejumlah pengurus sepakat berkoalisi dengan Pak Prabowo. Tidak ada persoalan dengan Gerindra," terang pria yang biasa disapa SDA itu di kantor DPP PPP, Jakarta, Jumat (18/4/2014).

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali (SDA) hadir ke kantor DPP PPP pukul 13.00 WIB, Jumat (18/4/2014) dengan mengenakan kemeja batik warna coklat dan peci hitam.

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali (SDA) mengatakan bahwa partainya mendukung penuh pencapresan Prabowo Subianto. “PPP dukungan sepenuhnya untuk pencalonan Prabowo. Ini respon masyarakat di bawah mendorong PPP untuk mendukung Prabowo. Realitas di grass root (akar rumput) seperti ini,” kata Suryadharma Ali di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (18/4/2014).

Menurut Suryadharma Ali, antara PPP dan Partai Gerindra menurutnya punya kesamaan persepsi, visi, dan misi. Oleh karena itu ia menampik ada politik transaksional di balik keputusan koalisi itu. Dia mengungkapkan koalisi tersebut tidak dilandasi politik transaksional. Suryadharma Ali memastikan dalam kerja sama itu tidak ada praktik politik transaksional. “Tidak membicarakan siapa cawapres (calon wakil presiden), yang pasti capresnya Prabowo. Kita belum bicara PPP dapat apa saja. PPP dapat apa belum dibicarakan," jelas dia.

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) menegaskan bahwa pihaknya berkoalisi dengan Partai Gerindra dengan penuh keikhlasan dan tanpa iming-iming jabatan menteri. “Dan tidak juga mensyaratkan mendapatkan kedudukan sejumlah menteri, apabila pak Prabowo dapat memenangkan kompetisi pilpres yang akan datang. Dukungan yang kami berikan adalah dukungan yang penuh keikhlasan," paparnya di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/4/2014).

Suryadharma Ali (SDA) menyebut koalisi itu adalah salah satu bentuk untuk kepentingan bangsa dan negata ke depan. Lebih lanjut soal formalisasi, SDA menyebut hal itu akan diselesaikan lebih lanjut. “Oleh karena itu kita berharap kepada PPP, dari pengurus pusat sampai dengan daerah, yang terkecil, ranting-ranting, dapat memberikan sepenuhnya dengan memberikan dukungan sepenuhnya bagi kemenangan bapak Prabowo Subianto," tandasnya. “Mudah-mudahan, dukungan ini adalah dukungan yang diberkaih oleh Allah SWT, dan dukungan yang bisa menjadi penguat pendorong bagi pak Prabowo Subianto, lebih bersemangat, memenangkan pilpres. Pada segenap seluruh bangsa Indonesia, saya mengimbau pak Prabowo adalah pilihan yang tepat," tutup SDA.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendukung Partai Gerindra untuk pencapresan Prabowo Subianto. Pencapresan tersebut disambut haru oleh Prabowo Subianto karena tidak memakai syarat apapun dalam melakukan koalisi. “Saya sampaikan dalam kesempatan ini rasa terharu saya atas kepercayaan yang disampaikan pak Suryadharma Ali. Apalagi dukungan PPP tanpa syarat apapun," kata Prabowo Subianto di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/4/2014).

Prabowo Subianto menyebut, koalisi tanpa syarat itu harus diapresiasi. Karena menurutnya, koalisi yang dibangun PPP dengan Partai Gerindra menunjukkan sebuah keikhlasan dan kenegarawanan. "Ini adalah komitmen terhadap kebaikan negara dan bangsa di atas keuntungan kelompok maupun golongan," tuturnya.

Lebih jauh, Prabowo Subianto mengatakan, dirinya secara pribadi dan atas nama Partai Gerindra menerima dukungan yang diberikan PPP dalam pencapresannya. Dirinya mengaku akan bertanggung jawab atas dukungan PPP. “Saya akan pegang kepercayaan yang telah diberikan. Hal itu dalam rangka menjaga kedaulatan bangsa Indonesia, kemerdekaan Indonesia, keselamatan dan kepentingan rakyat Indonesia,"
ucapnya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan. Suryadharma Ali menilai, sosok Prabowo Subianto cocok untuk memimpin Indonesia ke depan. Dia juga mengklaim tidak berharap dijadikan cawapres Prabowo Subianto. "Saya tidak mau mengandai-andai. Mengalir saja, apa yang akan terjadi," pungkas dia.

Ia pun memaklumi bila pihak lain memandang mantan Danjen Kopassus TNI AD itu tidak seperti PPP melihat Prabowo Subianto.

Ketua Umum DPP PPP Suyadharma Ali dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengangkat tangan bersama-sama disaksikan oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP Hazrul Azwar dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani usai memberikan keterangan pers di Kantor DPP PPP Jakarta, Jumat (18/4/2014). (tri/mer)

See Also

Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.012.140 Since: 05.03.13 | 0.1651 sec