Hukum

Pembunuh Mayat Dalam Freezer Dilatarbelakangi Motif Kesal

Sunday, 13 April 2014 | View : 1772

JAKARTA-SBN.

Polisi berhasil membekuk Riki, salah satu pembunuh Suwarno (40), juragan bakso yang mayatnya disimpan di dalam freezer. Pembunuhan tersebut dilakukan karena tersangka kerap menemukan SMS mesra kepada ibunya yang notabene masih bersuami.

Tersangka Riki tega membunuh juragan bakso, Suwarno (40), lantaran kesal dengan korban yang menjalin hubungan dengan ibunya dan sering mengirim pesan pendek menggunakan kata-kata mesra.

Juru Bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan latar belakang pembunuhan itu lantaran tersangka Riki kesal, karena korban dan ibunya menjalin hubungan. “Tersangka kesal dengan korban, karena korban menjalin hubungan kasih dengan ibu tersangka Riki. Sering SMS-an mesra," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Rikwanto kepada wartawan di Jakarta, Minggu (13/4/2014).

Dikatakan Kombes Pol. Rikwanto, ibu tersangka Riki masih memiliki suami yang sedang mengalami sakit. “Ibu tersangka Riki masih memiliki suami yang kondisinya sedang sakit keras, di Palembang,” beber Kombes Pol. Rikwanto.

Kekesalan Riki memuncak karena SMS itu dikirim saat ayahnya tengah sakit keras. Alhasil, Riki mengajak Rudi sekaligus merencanakan pembunuhan terhadap Suwarno. "Tersangka melakukan pembunuhan dengan cara memukul korban di bagian kepala dengan menggunakan balok kayu sampai tewas, dan menyembunyikan korban di dalam lemari es di TKP," lanjut mantan Wakapolwil Banyumas, Kombes Pol. Rikwanto.

Sebelumnya diberitakan, polisi telah membekuk satu dari dua pelaku kasus pembunuhan tukang bakso, Suwarno (40), yang ditemukan meregang nyawa. Suwarno, seorang juragan bakso itu dibunuh lalu mayatnya dimasukan ke dalam lemari pendingin atau freezer di kiosnya, Warung Bakso Rasa Nyaman di Jalan Bhayangkara II, RT01/RW01, Paku Jaya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sekitar pukul 21.00 WIB, Jumat (11/4/2014) lalu.

Pada saat ditemukan, korban mengalami luka pada bagian kepala, diduga akibat benturan dengan benda tumpul.

Polisi tak memerlukan waktu lama untuk menangkap pelaku pembunuhan.

Tersangka Riki, diciduk polisi di Stasiun Martapura, Oku Timur, Sumatera Selatan, Sabtu (12/4/2014).

Sementara itu, satu tersangka lainnya atas nama Rudi, berhasil melarikan diri dan masih dalam pencarian polisi.

Di lokasi kejadian, polisi menyita sebatang balok kayu yang digunakan pelaku untuk memukul dan menghabisi korban. Pelaku memukulkan balok kayu ke kepala korban hingga tewas.

Sebelum akhirnya dimasukkan ke dalam freezer.

Mantan Kapolres Klaten, Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan berdasarkan berdasarkan keterangan tersangka, tersangka melakukan pembunuhan dengan cara memukul korban di bagian kepala menggunakan balok kayu sampai meninggal dunia.

Setelah dipastikan Suwarno meninggal, pelaku kemudian meletakkan korban di dalam lemari pendingin atau freezer.

Dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Rikwanto, kronologi kejadian bermula ketika adik korban atas nama Sarini (26 tahun) menerima BlackBerry Message (BBM) dari Billy yang menyatakan, “Kenapa warung kok gak buka, toko tutup tapi barang sudah dipajang dari pukul 14.00 WIB?”

Ia melanjutkan, sekitar pukul 20.00 WIB, saksi Sarini menuju tempat kejadian.

Sekitar pukul 21.00 WIB, ia mencari Riki, Rudi, dan Ibu Sum, karyawan warung bakso, namun tak ada di tempat kejadian. “Selanjutnya, ia melihat belanjaan masih berada di luar ruko (rumah toko). Sementara, kondisi ruko, dalam keadaan tergembok di luar,” ucap dia.

Mantan Wakapolwil Banyumas, Kombes Pol. Rikwanto menyampaikan, kemudian Sarini meminta bantuan kepada pegawai bengkel di dekat lokasi untuk membuka gembok dan masuk ke dalam. “Ketika akan memasukkan daging ke dalam freezer, ia terkejut melihat mayat korban berada di dalam freezer,” jelas dia.

Pada saat ditemukan, sambungnya, korban mengalami luka pada bagian kepala diduga akibat benda tumpul. “Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Tangerang untuk divisum. Sementara, pelaku masih dalam penyelidikan,” ujar dia.

Pelaku yang diketahui karyawannya, Riki, nekat menghabisi nyawa korban lantaran dendam. “Untuk sementara pengakuan tersangka adalah dirinya dendam kepada korban, karena korban memacari ibunya. Karena akibat itu, ibunya cerai dengan ayahnya," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Irfing Jaya, Sabtu (12/4/2014).

Kombes Pol. Irfing Jaya menambahkan, Riki yang merasa tidak suka dengan ulah Suwarno akhirnya membunuh pelaku dan melarikan diri ke Martapura di Lampung. "Sedangkan pelaku lainnya masih dalam pengejaran," terangnya. (mer/sp/id)

See Also

KPK Geledah Rumah Anggota DPRD Tulungagung
Kasus PT. Asuransi Jiwasraya (Persero), Kejagung Periksa 27 Saksi Pemilik Rekening Saham
KPK Geledah Gedung DPRD Tulungagung
KPK Periksa Direktur Utama PT. Antam (Persero) Tbk
KPK Akui Adanya Aturan Melarang Pimpinan Temui Pihak Terkait Perkara
Polda Jatim Segera Ungkap TPPU Kasus Investasi Bodong MeMiles
Polda Jatim Bidik TPPU Kasus Investasi Bodong MeMiles
Reynhard Sinaga Ditahan Di Sel Maximum Security
Universitas Manchester Cabut 2 Gelar Magister Reynhard Sinaga
Kolaborasi Bareskrim Dan BNN Amankan 250 Kg Ganja Di Jakarta
Kasus Investasi Bodong MeMiles Segera Dilimpahkan Ke Kejati Jatim
Kasus Investasi Bodong MeMiles, Polda Jatim Periksa Siti Badriah
KPK Sita Rumah Dan Mobil Mantan Bupati Cirebon
Jaksa Teliti Berkas Tersangka Kasus Novel Baswedan
KPK Periksa Komisioner KPU
Polri Selidiki Negara Rakyat Nusantara
Jaksa Agung Sebut Kasus Jiwasraya Merugikan Negara Rp 13,7 Triliun
Bea Cukai Berkoordinasi Dengan Polda Metro Jaya Tangani Kasus Penyelundupan
Pengacara Yang Sukses Mengadakan MoU Dengan Negara Lain
Polda Metro Jaya Tahan Para Tersangka Kasus Penculikan WN Inggris
Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Idham Azis Sebagai Kapolri Baru
Keterangan Ahli Di Sidang Praperadilan Terkait Eksekusi Penahanan Matheus Mangentang
Peras Mantan Petinggi Polri, Hukuman Sisca Dewi Diperberat
LBH Ansor Jateng Apresiasi Penangkapan Cepat Polres Kebumen Terhadap Pelaku Kekerasan Seksual
Kapolres Bitung Perintahkan Pelaku Kejahatan Ditembak Di Tempat
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.905.139 Since: 05.03.13 | 0.1961 sec