Politik

Suara Partai Demokrat Jeblok Di TPS 27 Mulyorejo

Thursday, 10 April 2014 | View : 666

SURABAYA-SBN.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo  dan keluarganya mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 di Kertajaya Indah Timur VI, atau Kelurahan Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Surabaya, Rabu (9/4/2014).

Ketua KPPS TPS 27 Rusdi mengatakan, dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 491 orang, nama pria yang disapa Pakde Karwo ini sudah tercatat di wilayahnya. "Dari mulai pemilihan Wali Kota Surabaya sampai yang terakhir pada pemilihan Gubernur Jatim, Pakde Karwo bersama isterinya ibu Nina Kirana, dan dua anaknya selalu mencoblos di TPS ini," ungkap Rusdi, Rabu (9/4/2014).

Soekarwo dan keluarganya mencoblos di TPS dekat rumahnya di Jalan Kertajaya Indah Timur VI, Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo. Rusdi menambahkan, Soekarwo bersama keluarga datang ke TPS 27 sekitar pukul 09.00 WIB.

Suara Partai Demokrat untuk tingkat DPR RI jeblok di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempat gubernur yang juga Ketua DPD Demokrat Jatim yang juga Gubernur provinsi Jawa Timur (Jatim) sekarang ini, Soekarwo, mencoblos.

"Penghitungan suara untuk tingkatan DPR RI sudah selesai. Sedangkan untuk DPRD I, DPRD II, dan DPD RI belum karena masih direkapitulasi,” ungkap Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 27, Achmad Rusdianto, ketika dikonfirmasi melalui ponselnya, seperti dikutip dari Antara, Rabu (9/4/2014).

Partai bernomor urut 7 tersebut hanya mendapatkan 33 suara. Meski berada di urutan kedua, namun jaraknya sangat terpaut jauh di bawah PDI Perjuangan.

Partai berlambang kepala banteng moncong putih itu berhasil meraih 141 suara. Di urutan ketiga dengan 22 suara didapat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Sedangkan, Partai Golongan Karya (Golkar) memperoleh 6 suara. Kemudian Partai NasDem dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sama-sama meraih 5 suara.

Diikuti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sama-sama mendapat 4 suara. Selanjutnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 3 suara dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 2 suara.

“Untuk Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) memperoleh 2 suara. Terakhir Partai Bulan Bintang (PBB) yang hanya meraih satu suara,” papar Achmad Rusdianto.

Total penghitungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut diperkirakan baru selesai pukul 19.00 WIB malam nanti. Saat ini, sambung dia, masih dilakukan penghitungan untuk DPRD I, DPRD II, kemudian berlanjut DPD RI.

Di TPS tersebut terdapat 491 jiwa yang termasuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). Hingga ditutup pukul 13.00 WIB, KPPS menerima tambahan 19 jiwa dari pemilih lain atau pindah coblos. “Di TPS kami ada 238 jiwa yang memberikan suaranya dengan 10 di antaranya dinyatakan tidak sah,” jelas Achmad Rusdianto lagi.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama suaminya Joko Saptoadji dan 2 anaknya akan menentukan pilihan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Jajartunggal, kompleks Perumahan Taman Pondok Indah, Wiyung Surabaya. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama keluarga mencoblos di TPS 01 Perumahan Taman Pondok Indah, Kelurahan Jajartunggal, Wiyung, Rabu (9/4/2014).

Hal tersebut disampaikan Ketua KKPS Tikno kepada wartawan. Dia mengatakan, sekitar pukul 09.00 WIB, Risma beserta rombongan akan datang di TPS ini.

Di TPS 01 Wali Kota Surabaya yang diusung PDI Perjuangan ini jumlah pemilihnya sebanyak 399. "Ibu jika di DPT nomor urut 171 dan berurutan ke bawah dua anak dan suaminya," beber Ketua KPPS TPS 01 Tikno kepada wartawan. “Dari 399 DPT, Bu Risma beserta keluarga sudah terdaftar di TPS 01, dan biasanya di tahun-tahun pemilu sebelumnya Bu Risma dan rombongan selalu datang ke sini sekitar pukul 09.00 WIB," tutur Tikno.

Tikno menambahkan dari 399 DPT terdiri laki laki 187 dan perempuan 212.
Sedangkan para pemilih sudah berdatangan di TPS, termasuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan keluarganya. Mereka pun terlihat menanti panggilan. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga terlihat mengobrol dengan warga lainnya. (tri/jos/ant)

See Also

Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.611.294 Since: 05.03.13 | 0.1763 sec