Hukum

Otak Pembunuhan Ratu Herayani Ditangkap Di Pati Jawa Tengah

Monday, 31 Maret 2014 | View : 2072

JAKARTA-SBN.

Sebelumnya diketahui, jenazah Ratu Herayani (38), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kecamatan Parung Panjang Pemkab Bogor yang ditemukan tewas di dalam mobil di depan sebuah toko di Jalan Raya Serang, KM 25, Balaraja, Kota Tangerang. Ratu Herayani, PNS Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor yang ditemukan warga terbujur kaku, di dalam mobil Daihatsu Terios F 1589 JM, di lokasi, sekitar pukul 04.00 WIB, Rabu (26/3/2014) lalu. Ratu Herayani (38) mati lemas di dalam mobilnya di Jalan Raya Serang, KM 25, Balaraja, Tangerang.

Ratu Herayani diduga merupakan korban pembunuhan. Berdasarkan hasil visum, ditemukan ada luka memar di mulut, jari kiri, dan ada bintik-bintik merah pada paru-parunya. Korban diduga mati lemas akibat dibekap pelaku.

Resmob Polda Metro Jaya akhirnya berhasil membekuk Daftar Pencarian Orang (DPO) pembunuhan terhadap Ratu Herayani (38), PNS Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor yang ditemukan tewas di dalam mobil Daihatsu Terios F 1589 JM. “DPO pembunuhan terhadap PNS di Balaraja (Ratu) berhasil ditangkap di daerah Kampung Lengkong RT01/RW02 Kecamatan Batangan Kabupaten Pati Jawa Tengah," beber Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Kombes) Polisi (Pol.) Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. kepada wartawan, Senin (31/3/2014).

Mantan Wakapolwil Banyumas tersebut, Kombes Pol. Rikwanto mengungkapkan pelaku yang tertangkap itu merupakan otak pembunuhan bernama Nawawi (32) warga Ketos Jawilan Serang.

Sementara satu pelaku yang sudah tertangkap sebelumnya, Heri Sugoro alias HS (23) diringkus di rumahnya, Kamis (27/3/2014) sore di Kampung Laes, Serang, Banten.

Kini Heri Sugoro alias HS (23) mendekam di tahanan Resmob Polda Metro Jaya dan terus menjalani pemeriksaan intensif dari penyidik.

Setelah tertangkapnya Nawawi (32) yang merupakan otak pembunuhan terhadap Ratu Herayani, PNS Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor yang ditemukan tewas di dalam mobil Daihatsu Terios F 1589 JM, peristiwa sebelum pembunuhan makin terungkap.

Saat diinterograsi singkat oleh penyidik Resmob Polda Metro Jaya pasca Nawawi ditangkap di daerah Kampung Lengkong RT01/RW02 Kecamatan Batangan Kabupaten Pati Jateng, diketahui sebelum kejadian Nawawi sempat menjemput Ratu. “Menurut Nawawi, ia menjemput korban (Ratu) di tempat kerjanya di Parung Bogor,” ungkap mantan Kapolres Klaten, Kombes Pol. Rikwanto kepada wartawan, Senin (31/3/2014).

Kemudian korban diajak ke Serang oleh Nawawi mengunakan mobil korban. “Awalnya korban dijemput oleh tersangka Nawawi di tempat kerja korban dan dibawa ke Serang menggunakan mobil korban," terang Kombes Pol. Rikwanto.

Setelah sampai di Serang Nawawi sempat ribut dengan korban dan Ratu Herayani dicekik serta dijerat menggunakan kerudung korban.

Tewasnya Ratu Herayani, PNS Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor yang yang ditemukan di dalam mobil Daihatsu Terios F 1589 JM ternyata berawal dari adanya percekcokan korban dengan otak pembunuhan bernama Nawawi.

Dalam perjalanan terjadi cekcok antara Nawawi dan Ratu Herayani hingga berujung pada pembunuhan yang dibantu oleh tersangka Heri Sugoro yang sudah tertangkap sebelumnya. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Rikwanto menjelaskan sebelum pembunuhan dan saat perjalanan menuju Serang, korban dan tersangka Nawawi terlibat cekcok. “Masih didalami, cekcok ini soal apa hingga mengakibatkan korban terbunuh," urai Kombes Pol. Rikwanto kepada wartawan, Senin (31/3/2014).

Ratu Herayani, PNS Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor yang ditemukan tewas di dalam mobil Daihatsu Terios F 1589 JM ternyata tewas lantaran cekikan dan jeratan kerudung yang dilakukan oleh tersangka Nawawi (32) yang merupakan otak pembunuhan. Hal itu diutarakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Rikwanto kepada wartawan, Senin (31/3/2014).

Lalu Nawawi pun membunuh Ratu Herayani dengan cara mencekik dan menjerat Ratu Herayani dengan kerudung yang dikenakan Ratu Herayani hingga Ratu Herayani tewas. Dalam pembunuhan itu, Nawawi tidak seorang diri melainkan dibantu tersangka Heri Sugoro yang sudah tertangkap sebelumnya di Serang, Banten. “Nawawi mengaku membunuh korban dengan cara mencekik dan menjerat korban dengan kerudung korban. Sementara tersangka Heri berperan memegang korban agar tidak meronta," tutur mantan Wakapolwil Banyumas, Kombes Pol. Rikwanto.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, Heri Sugoro mengaku dalam pembunuhan itu ia hanya berperan memegangi Ratu Herayani saat DPO berinisial NW berupaya membunuh Ratu Herayani. Saat pembunuhan itu, Heri Sugoro mengaku tidak mengenal Ratu Herayani dan ia hanya diajak oleh NW. Saat pembunuhan pun, Heri Sugoro memegangi bagian tubuh Ratu Herayani agar tidak meronta. “Saat pembunuhan itu Nawawi dibantu oleh tersangka Heri yang sudah ditangkap sebelumnya. Setelah meninggal mayat dan mobil korban dibuang di Balaraja Tangerang," tegas mantan Kapolres Klaten, Kombes Pol. Rikwanto. (tri)

See Also

KPK Geledah Rumah Anggota DPRD Tulungagung
Kasus PT. Asuransi Jiwasraya (Persero), Kejagung Periksa 27 Saksi Pemilik Rekening Saham
KPK Geledah Gedung DPRD Tulungagung
KPK Periksa Direktur Utama PT. Antam (Persero) Tbk
KPK Akui Adanya Aturan Melarang Pimpinan Temui Pihak Terkait Perkara
Polda Jatim Segera Ungkap TPPU Kasus Investasi Bodong MeMiles
Polda Jatim Bidik TPPU Kasus Investasi Bodong MeMiles
Reynhard Sinaga Ditahan Di Sel Maximum Security
Universitas Manchester Cabut 2 Gelar Magister Reynhard Sinaga
Kolaborasi Bareskrim Dan BNN Amankan 250 Kg Ganja Di Jakarta
Kasus Investasi Bodong MeMiles Segera Dilimpahkan Ke Kejati Jatim
Kasus Investasi Bodong MeMiles, Polda Jatim Periksa Siti Badriah
KPK Sita Rumah Dan Mobil Mantan Bupati Cirebon
Jaksa Teliti Berkas Tersangka Kasus Novel Baswedan
KPK Periksa Komisioner KPU
Polri Selidiki Negara Rakyat Nusantara
Jaksa Agung Sebut Kasus Jiwasraya Merugikan Negara Rp 13,7 Triliun
Bea Cukai Berkoordinasi Dengan Polda Metro Jaya Tangani Kasus Penyelundupan
Pengacara Yang Sukses Mengadakan MoU Dengan Negara Lain
Polda Metro Jaya Tahan Para Tersangka Kasus Penculikan WN Inggris
Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Idham Azis Sebagai Kapolri Baru
Keterangan Ahli Di Sidang Praperadilan Terkait Eksekusi Penahanan Matheus Mangentang
Peras Mantan Petinggi Polri, Hukuman Sisca Dewi Diperberat
LBH Ansor Jateng Apresiasi Penangkapan Cepat Polres Kebumen Terhadap Pelaku Kekerasan Seksual
Kapolres Bitung Perintahkan Pelaku Kejahatan Ditembak Di Tempat
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.888.606 Since: 05.03.13 | 0.1316 sec