Politik

ARB Dan Istrinya Klarifikasi Video Maladewa

Sunday, 23 Maret 2014 | View : 991

SEMARANG-SBN.

Sebuah video yang menunjukkan perjalanan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) ketika sedang bersama dua artis bersaudara, yakni Marcella dan Olivia Zalianty, serta politikus Partai Golkar Azis Syamsuddin beredar di situs YouTube. Video berjudul "Azis Syamsuddin dan Capres Golkar ARB Menikmati Maldives bersama Marcella dan Olivia Zalianty" itu diunggah ke YouTube pada Kamis (20/3/2014) lalu oleh pemilik akun ARB. Video tersebut berdurasi 3 menit 22 detik, dan sampai Jumat (21/3/2014), sudah ditonton lebih dari 60 ribu pengunjung.

Kehebohan atas video tersebut muncul setelah diunggah oleh akun DPNews di situs YouTube, Kamis (20/3/2014). Akun lain, DPNews, turut mengunggah video serupa namun dalam durasi yang lebih panjang, yaitu 3 menit 22 detik. Dalam video berdurasi 3 menit 22 detik tersebut, Aburizal Bakrie bersama Azis  Syamsuddin dan Marcella Zalianty tampak duduk bersama dalam sebuah pesawat pribadi saat hendak mendarat. Dalam video tersebut tampak Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang juga merupakan politikus dari Partai Golkar, Azis Syamsuddin; calon presiden dari Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dan artis Marcella Zalianty. Gambar dalam video tampak diambil oleh Olivia Zalianty. Adapun Olivia Zalianty tampak saat sedang memberikan penjelasan tentang Maladewa dalam sebuah mobil yang tengah berjalan. Di akhir video, Marcella Zalianty yang berbusana tanpa lengan tampak berdiri di dekat jacuzzi atau kolam kecil dengan pemandangan pantai di sekitarnya. Pada judul video yang sudah mencapai 61,195 view tersebut diberi embel-embel "Romantis di Pulau Maladewa/Maldives". Video ini juga hangat dibicarakan di berbagai media sosial.

Konferensi pers di Semarang ini sebenarnya bertema evaluasi pelaksanaan kampanye. Namun, di tengah konferensi, ada jurnalis yang bertanya ihwal beredarnya video pelesiran Aburizal Bakrie yang dikenal dengan panggilan Ical dan duo Zalianty.

Akhirnya, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau lebih dikenal dengan sebutan ARB menggelar konferensi pers secara khusus ditemani anak, istri, dan menantu untuk mengklarifikasi beredarnya video liburan ke Maladewa bersama dua artis kakak beradik, Marcella Zalianty dan Olivia Zalianty. Konferensi pers digelar di VIP Room Borobudur, Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Minggu (23/3/2014) siang.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie memamerkan kemesraan dengan istrinya, Tatty Murnitriati, pada saat konferensi pers di Bandara Ahmad Yani Semarang, Minggu (23/3/2014). Pasangan suami-istri itu saling peluk dan sempat cium pipi di hadapan para jurnalis.

Selain istrinya, Tatty Bakrie, saat itu Aburizal Bakrie yang akrab dipanggil Ical dan menggunakan nama ARB dalam kampanyenya sebagai calon presiden (capres) Golkar ditemani juga anak dan menantu Aburizal Bakrie, Anindya Novyan Bakrie serta anak bungsunya, Anindra Ardiansyah Bakrie atau Ardi Bakrie, dan menantunya, Nia Ramadhani. Juga tampak Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham dan Ketua Partai Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono turut mendampingi.

Aburizal Bakrie menegaskan, beredarnya video tersebut tak menimbulkan percekcokan di keluarganya. Namun, ia merasa perlu mengklarifikasi video tersebut agar tidak menimbulkan paradigma negatif di masyarakat.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan sangat prihatin dengan beredarnya video yang diunggah di sebuah media sosial yang menunjukkan dirinya berlibur bersam kakak beradik artis Marcella dan Olivia Zalianty ke Maladewa serta anggota Komisi III DPR RI, Azis Syamsuddin. Ical pun kecewa atas peredaran video tersebut karena menimbulkan kesan dirinya memiliki masalah. "Saya terus terang sangat berasa video dan foto yang beredar itu lucu sekali. Saya pun sangat prihatin," cetus Ical.

Saat masa kampanye yang bisa digunakan untuk beradu konsep dan gagasan, malah keluar video pelesiran. Seharusnya, sambung Ical, saat ini Indonesia sibuk memikirkan pendidikan dan kesehatan warga Indonesia. “Saat kita sibuk berkampanye untuk memperjuangkan nasib rakyat, memajukan bangsa, tiba-tiba dikagetkan adanya kejadian itu,” ungkapnya saat menggelar konferensi atau jumpa pers evaluasi pelaksanaan kampanye Partai Golkar selama tujuh hari di Ruang Tunggu VVIP Bandara Ahmad Yani, Semarang, provinsi Jawa Tengah, Minggu (23/3/2014) siang.

Ical menilai video tersebut sengaja disebarkan sebagai bentuk kampanye hitam dari lawan politiknya. Menurut Ical, video sengaja disebarkan pada saat kampanye menjelang pemilu untuk menjatuhkannya. Ical menegaskan beredarnya video tersebut merupakan kampanye hitam. Ical mengakui kampanye hitam yang menyerangnya sudah dilakukan jauh-jauh hari, mulai dari kasus mafia pajak Gayus Tambunan, kasus lumpur Lapindo, hingga kasus video Maladewa. Serangan kampanye hitam dari lawan-lawan politiknya, menurut Ical, sudah muncul semenjak dirinya mendeklarasikan diri sebagai calon presiden pada Juni 2012.

ARB, sapaan akrab capres Partai Golkar itu mengatakan saat deklarasi capres oleh partainya pada Juni 2012 silam, dia mengajak istri dan anak-anak serta menantunya ke panggung dan mengatakan bahwa pihak yang pertama menanggung beban paling berat adalah keluarganya. Kala itu dia juga sudah memberitahukan kepada istri, anak-anak, dan keluarganya. "Nanti akan menanggung risiko dan beban besar kampanye-kampanye hitam," terang Ical.

Istri Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Tatty Murnitriati, menanggapi dingin dan santai atas beredarnya video pelesiran suaminya bersama Azis Syamsuddin dan duo artis Marcella Zalianty dan Olivia Zalianty di Maladewa. “Saya tak melihat ada kejanggalan dan ketidakwajaran di foto dan video itu," tukas Tatty Murnitriati. "Tidak ada kejanggalan dari video tersebut," tegas Tatty Murnitriati lagi dalam konferensi pers di Bandara Ahmad Yani Semarang, Minggu (23/3/2014).

Tatty Murnitriati Bakrie didampingi Aburizal Bakrie, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, dua anak Aburizal (Anindya Novyan Bakrie dan Anindra Ardiansyah Bakrie serta istrinya, Nia Ramadhani), dan tim kampanye Aburizal Bakrie. Soal beredarnya video pelesiran Ical bersama duo artis Marcella dan Olivia Zalianty di Maladewa, Tatty Murnitriati menilai bahwa Marcella Zalianty dan Olivia Zalianty adalah teman dari anaknya. “Mereka seperti anak-anak saya sendiri," jelas Tatty Murnitriati.

Tatty Murnitriati menegaskan beredarnya video dan foto suaminya saat di Maladewa merupakan kampanye hitam dari lawan-lawan politiknya. Terutama menjelang Pemilu 2014 yang dipastikan ada persaingan di dunia politik. "Banyak lawan politik yang ingin jatuhkan Bapak. Tak hanya mental, tapi juga karakter ke pribadi dan keluarga," tukas Tatty Murnitriati.

Keluarga Aburizal Bakrie tak akan membawa masalah peredaran video Maladewa ke ranah hukum. "Boneka dan video tak bisa dihukum," tutur Tatty Murnitriati. Keluarga Aburizal Bakrie juga tak ingin mencari tahu siapa sebenarnya yang menyebarkan video tersebut.

Dalam konferensi pers juga sudah disiapkan boneka beruang warna cokelat. Saat di tengah-tengah konferensi pers, ada orang yang memberikan beberapa boneka ke Ical dan istrinya.

Dalam konferensi itu, Aburizal Bakrie dan istrinya juga memeluk boneka yang sudah disiapkan tim. Ical bersama anaknya kemudian bersama-sama memeluk boneka masing-masing. Boneka beruang berwarna cokelat itu yang dipeluk Aburizal Bakrie kali ini dibalut kaus warna putih dengan terdapat tulisan ARB di dada. Tak hanya itu, Aburizal Bakrie bersama istri juga pamer kemesraan. Keduanya saling peluk dan sempat saling cium pipi. Tatty Bakrie mengaku suaminya itu juga sangat suka peluk-peluk. Tatty Murnitriati mengklaim bahwa suaminya memang sangat suka memeluk boneka.

Sebelumnya di Internet beredar foto Ical yang memeluk boneka beruang. Pada saat yang sama juga ada foto artis Olivia Zalianty yang memeluk boneka beruang.

Mengenai kasus video, menurut ARB, pihaknya memang sengaja mengundang banyak pihak, termasuk kakak beradik Marcella dan Olivia Zalianty, untuk melihat keindahan Maladewa. Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mengaku sengaja mengajak artis kakak-beradik Marcella dan Olivia Zalianty serta anggota Komisi III DPR RI, Azis Syamsuddin, ke Kepulauan Maladewa. “Kita waktu itu mengajak mereka, karena kedua kakak beradik itu sangat potensial mengembangkan pariwisata,” ujarnya.

Ical mengklaim ajakan itu bertujuan memperbaiki dunia pariwisata di Indonesia. Ia menyebut Maladewa sebagai negara kecil tapi kunjungan turisnya sangat banyak. Negara pulau kecil, namun memiliki potensi yang sangat luar biasa. Turis yang datang ke sana melebihi yang datang ke Indonesia. Sedangkan Indonesia, yang merupakan negara besar, kunjungan turisnya masih kalah dengan Maladewa. Ical pun bertanya-tanya kenapa kunjungan turis ke Indonesia tak bisa banyak. Padahal, Indonesia punya Labuan Bajo, Maluku, Bunaken, Raja Ampat, dan sebagainya. "Masak Pulau Maluku, Pulau Bunaken tak bisa (seperti Maladewa)," elaborasi Ical.

Ical panggilan akrab Aburizal Bakrie beralasan dua artis tersebut memang hobi dan konsen di bidang wisata laut. "Olivia itu jago menyelam dan suka menyelam, sedangkan Marcella suka membuat dan punya video-video dan film tentang laut," jelas Ical dalam konferensi pers di Bandara Ahmad Yani Semarang, Minggu (23/3/2014). “Lantas mereka saya ajak ke sana. Kalau negara seperti Maladewa saja bisa, mengapa kita yang sangat kaya dan indah tidak bisa,” tambah dia.

Ical tak menjelaskan secara rinci apa yang dilakukannya bersama Wakil Ketua Komisi III DPR RI Azis Syamsuddin dan dua artis perempuan dalam video ke Maladewa tersebut. Sebelumnya, dalam kampanye di Bogor, Ical hanya mengatakan ia ingin menunjukkan keberhasilan Maladewa.

Sementara itu, Olivia Zalianty (32) membuat pernyataan yang mengejutkan. Adik dari Marcella Zalianty tersebut mengaku sempat mendapatkan teror dari orang tak dikenal sebelum akhirnya videonya bersama Aburizal Bakrie (ARB) beredar. "Sempat diteror sejak dua bulan yang lalu hingga ada yang minta nominal yang besar," katanya, saat ditemui di Scuba Kingdom Indonesia, Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (23/3/2014).

Hanya saja pemain sinetron 'Intan' tersebut enggan meladeni teror yang dialaminya. Ia merasa video yang beredar sekarang ini bukanlah video negatif. "Jadi rasanya kita tidak akan meladeni. Kita tidak merasa ada hal atau video aneh tapi kenyataannya video ini dibuat treatment menjadi negatif," ucapnya.

Oliv, demikian sapaan akrabnya, menegaskan kepergiannya bersama ARB dikarenakan adanya tujuan bisnis dan bukan karena sesuatu hal yang lain. "Saya kesana memang karena untuk kunjungan bisnis," tambahnya. (tem/kom)

See Also

Ketika Ahli IT Dan Master Di Bidang Hukum Menolak Korupsi
Kami Peduli Kejahatan Pornografi
Ketua MUI Tak Sependapat Indonesia Bubar 2030
Mukernas II PPP Hasilkan Sejumlah Ketetapan
PAN Walk Out Dari Paripurna RUU Pemilu
Pengamat LIPI Sebut Fenomena Ahok Bikin Parpol Panik
Gubernur DKI Jakarta Tunggu Menteri Sebelum Konsep Baru Raperda Reklamasi
Fadli Zon Akan Sidak Lokasi RS Sumber Waras
Mekanisme Pemilihan CaGub Dan CaWaGub DKI Jakarta Dari PDIP
Presiden Joko Widodo Melantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhannas
Ahok Kecam Cuitan Yusron Ihza Mahendra Yang Rasis
Bicara Kalimat Rasis, Kemlu Minta Yusron Ihza Mahendra Fokus Jalankan Tugas
Ahok Hadiri Pelantikan Pengurus Partai NasDem DKI Jakarta
Muhammadiyah Ingatkan Sistem Politik Tidak Boleh Memiskinkan Rakyat
Tujuh Rekomendasi Mukernas PKB
Agung Laksono Tegaskan Munaslub Partai Golkar Harus Oleh Tim Transisi
Setya Novanto Mundur
Mayoritas Anggota MKD DPR RI Putuskan Setya Novanto Langgar Kode Etik
Ibu Yang Dimarahi Ahok Soal KJP Mengadu Ke DPRD DKI Jakarta
MenkoPolhukam Bersaksi
Sejumlah Calon Petahana Menangkan Pilkada
Maroef Sjamsoeddin Ibaratkan Setya Novanto Seperti Henry Kissinger
Prabowo Subianto Juru Kampanye Maya Rumantir/Glenny Kairupan
Tiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Blora Sampaikan Program Dan Visi Misi
Haedar Nashir Terpilih Menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.444.403 Since: 05.03.13 | 0.1842 sec