Hukum

Terlibat Narkoba, Roger Danuarta Meminta Maaf

Monday, 17 Februari 2014 | View : 1372

JAKARTA-SBN

Lama tak terdengar, bintang sinetron berjudul ‘Cewekku Jutek’, Roger Danuarta (RD) tiba-tiba muncul dengan kabar mengejutkan. Artis Roger Danuarta dikabarkan ditemukan tergeletak tak sadarkan diri akibat mengkonsumsi narkoba didalam mobil sedan yang dikendarainya Mercedes Benz E 320 bernopol R 368 RY yang diparkir di pinggir Jalan Kayu Putih Raya di kawasan Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Bahkan, kabarnya, dia kedapatan tengah dalam keadaan overdosis narkoba di dalam mobilnya, Mercedes Benz berwarna abu-abu dengan nomor polisi B 368 RY, Senin (17/2/2014) jelang dini hari tadi sekitar pukul 01.45 WIB lantaran ditemukan jarum suntik menancap di lengan kanan. Polisi menemukan artis sinetron Roger Danuarta yang kedapatan tidak sadarkan diri dalam mobil Mercedes Benz E 320 bernomor polisi B 368 RY diduga dalam kondisi overdosis dengan jarum suntik menancap di lengan. “Tersangka ditemukan dalam mobil dalam keadaan tidak sadarkan diri dengan kondisi jarum suntik tertancap di lengan sebelah kanan," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Senin (17/2/2014).

Dalam mobil yang ditumpangi Roger Danuarta, polisi juga menemukan narkoba jenis putau dan ganja. "Mobil dalam kondisi hidup. Tersangka seorang diri. Di samping tersangka di jok depan kiri ditemukan 1 bungkus narkotika jenis putau," beber Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/2/2014).

Roger Danuarta sudah menjalani tes urine. Dari tes yang dijalaninya, bintang sinetron ‘Siapa Takut Jatuh Cinta’ itu, dinyatakan positif menggunakan narkotika golongan satu, putau. Aktor Roger Danuarta yang ditemukan tidak sadarkan diri dengan suntikan diduga heroin tertancap di tangan kanannya, Senin (17/2/2014) dini hari di Jalan Kayu Putih Raya Jakarta Timur, dinyatakan positif menggunakan narkoba setelah menjalani pemeriksaan urin dan darah. “Dia (Roger) sudah dinyatakan positif menggunakan narkoba," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Rikwanto saat ditemui di Jakarta, Senin (17/2/2014).

Kombes Pol. Rikwanto mengatakan saat ini Roger Danuarta tengah diperiksa Polsek Pulogadung untuk keterangan lebih lanjut.

Roger Danuarta sendiri tak menampik telah menggunakan jenis narkoba yang dinyatakan positif berdasarkan rangkaian tes tersebut. Ia mengakuinya di depan penasihat hukumnya. “Unsur sudah terpenuhi, dia pengguna beberapa jenis narkotika golongan satu," ucap Kapolsek Pulogadung, Kompol Zulham Effendy, Senin, (17/2/2014), di Polsek Pulogadung, Jakarta Timur.

Hasil tes tersebut nantinya diperkuat dengan rangkaian pemeriksaan yang dilakukan di Badan Narkotika Nasional (BNN). Roger Danuarta tadi dibawa ke sana untuk memastikannya. “Jadi, enggak ada direkayasa, barbuk diperiksa di lab, diperiksa di BNN," tandasnya.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol. Mulyadi Kaharni juga mengatakan usai dipulangkan dari Rumah Sakit Omni Pulomas, aktor berwajah oriental tersebut diamankan di Mapolsek Pulogadung untuk dimintai keterangan.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol. Mulyadi Kaharni mengungkapkan bahwa Roger Danuarta positif mengonsumsi narkoba berdasarkan hasil tes darah dan urine dan barang bukti yang ditemukan di mobilnya. "Saat diperiksa yang bersangkutan mengaku berinisial RD umur 33 tahun. Hasil tes urin dinyatakan positif," jelas Kombes Pol. Mulyadi Kaharni di Polsek Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (17/2/2014).

Setelah menjalani pemeriksaan dan hasil tes urine dinyatakan positif, artis sinetron Roger Danuarta ditetapkan sebagai tersangka oleh aparat kepolisian pagi tadi. Artis sinetron Roger Danuarta kini berstatus tersangka.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Mulyadi Kaharni menyatakan, Roger Danuarta telah ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya, hasil tes urine telah dinyatakan positif dan polisi juga menemukan barang bukti, berupa jarum suntik, heroin, dan daun ganja kering.

Posisi mobil tersebut ketika itu berada di tengah jalan dan mengganggu lalu lintas pada malam itu. Oleh karena itu petugas Babinkambtibmas dan warga menghalau dan mendapati mobil mewah tersebut tidak dikunci. Kemudian, ditemukan pria yang diketahui bernama Roger Danuarta dengan jarum suntik tertancap di tangan kanannya.

Mobil sedan mewah pabrikan Jerman yang diduga milik Roger Danuarta ini diamankan aparat Polsek Pulo Gadung, Jakarta Timur. Menurut warga, diduga, Roger Danuarta ditemukan tidak sadarkan diri di dalam mobil mewah, pabrikan Jerman di Jalan Kayu Putih Raya, dinihari tadi lantaran overdosis narkoba. Pasalnya, di dalam mobil sedan tersebut ditemukan jarum suntik. Saat itu, sebuah suntikan ditemukan masih menempel di lengan artis sinetron ini.

Oleh aparat kepolisian, Roger Danuarta dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis, karena diduga overdosis narkoba. Roger Danuarta kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Omni Pulomas dan setelah sadarkan diri diperiksa Polsek Metro Pulogadung.

Barang bukti tersebut yang ditemukan, di antaranya satu insulin bekas pakai, satu plastik kecil putau sisa pakai, satu plastik kecil isi putau belum dipakai dan satu bungkus ganja berat bruto 15,70 gram dengan kertas linting dan heroin seberat sekitar 1,50 gram.

Satu bungkus daun ganja bersama kertas linting dikemas dalam plastik warna putih bertuliskan "GOOD SG*T". Jika dilinting dengan kertas tersebut, bisa didapatkan sekitar lima linting ganja. Menurut pengakuan Roger Danuarta, barang haram tersebut didapat dari M.

Dari penelusuran polisi, ada seorang pria yang diduga membantu putra dari bandar salon mendiang Johnny Danuarta itu, Roger Danuarta  menancapkan jarum suntik itu. Saat ini petugas Polsek Pulogadung masih melakukan pengejaran terhadap rekan Roger Danuarta yang diduga menyuntikkan narkoba jenis heroin ke tangan kanannya. Rekan Roger Danuarta yang berinisial M tersebut diketahui telah dipanggil oleh Polsek Metro Pulogadung untuk dimintai keterangan. “Roger diduga memakai narkoba bersama kawannya, seorang pria berinisial M. Dia diduga membantu menyuntikkan narkoba ke lengan kanan RD," tutur Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol. Mulyadi Kaharni di Polsek Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (17/2/2014).

Artis Roger Danuarta akhirnya angkat bicara. Dengan kondisi masih lemas, bintang sinetron yang sempat naik daun itu mengakui dirinya salah pergaulan. Sampai akhirnya Roger Danuarta ditemukan tak sadarkan diri di dalam mobil dengan jarum suntik masih tertancap di lengan kanan semalam di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Air muka Roger Danuarta lesu. Dia mengenakan sweater lengan panjang berwarna biru gelap dipadu celana jins. Pandangannya pun kosong.

Pesinetron, Roger Danuarta yang terlibat narkoba tersebut ditahan di dalam Polsek Pulogadung, Jakarta Timur menggunakan kaus berwarna putih dan celana pendek coklat, terlihat menunduk dan sesekali tersenyum saat dibawa ke sel tahanan. Roger Danuarta tidak memakai baju tahanan dan tidak dalam kondisi terborgol.

“Kami punya waktu maksimal penahanan 20 hari ditambah 40 hari, kami punya waktu maksimal 60 hari. Kalau pidananya lebih berat akan diperpanjang 90 hari,” terang Kapolsek Pulogadung, Kompol Zulham Effendi, ditemui di Polsek Pulogadung, Senin (17/2/2014) malam.

Saat menyampaikan keterangan, pria kelahiran 1982 itu tampak didampingi para penyidik. Setelah sadar dari pengaruh narkoba sehingga bisa menjalani tes urine dan pemeriksaan, artis sinetron Roger Danuarta menghampiri para wartawan yang telah berkumpul di Polsek Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Pemain sinetron berwajah oriental itu, Roger Danuarta mengaku sangat menyesal atas perbuatannya telah mengonsumsi narkoba dan menganggapnya sebagai hikmah. “Yang pasti saya menyesal, yang pastinya ada berkah juga ya, sudah semuanya,” kata Roger Danuarta di Mapolsek Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (17/2/2014).

Saat ditemui wartawan, Roger Danuarta mengaku mengonsumsi karena coba-coba dan baru kali itu ia melakukan itu. Roger Danuarta pun mengambil hikmah di balik permasalahan yang dihadapinya. “Aku juga eksperimen dengan masalah drug. Dan aku anggap semua ini ada hikmahnya dan bersyukur dengan masalah ini," tambah Roger Danuarta.

Roger Danuarta mengaku belum terlalu lama terjerumus narkoba. Bahkan Roger Danuarta juga mengaku, telah mengkonsumsi narkoba sejak 3 bulan terakhir.

Pemain sinetron ‘Preman Kampus’ dan ‘Macan Jalanan’ ini, juga berharap aparat kepolisian merehabilitasi dirinya. Roger Danuarta berharap dapat menjalani proses rehabilitasi agar terbebas dari jeratan narkoba.

Dalam kesempatan itu pula, Roger Danuarta mengungkapkan permintaan maafnya kepada masyarakat, dan keluarga atas apa yang telah dilakukannya. Dihadapan sejumlah wartawan Roger Danuarta meminta maaf kepada para penggemarnya, karena telah salah pergaulan hingga mengkonsumsi narkoba. “Saya menyesal dan Saya minta maaf terhadap fans (penggemar) dan kepada seluruh masyarakat,” ungkapnya. Roger Danuarta, mengaku telah salah pergaulan hingga mengkonsumsi narkoba jenis heroin. Untuk itu, anak dari penata rambut ternama Johny Danuarta ini meminta maaf kepada masyarakat. “Kejadian ini, saya bisa bilang dari salah pergaulan kali," ujar Roger Danuarta. "Aku minta maaf sama keluarga aku, aku minta maaf untuk semua masyarakat juga, aku minta maaf ya," tutup dia.

Akibat perbuatannya, mantan kekasih Sheila Marcia itu dikenakan melanggar Pasal 111 atau Pasal 112 subsider Pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman rehabilitasi atau pidana penjara maksimal hingga 12 tahun penjara.

Sesuai prosedur, sampai berkas perkaranya selesai, Roger Danuarta akan menginap di hotel prodeo Polsek Pulogadung. Semenjak ditemukan tak sadarkan diri di Jalan pertigaan Kayu Putih, Roger Danuarta sudah menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 19 jam. (ant/jos)

See Also

Pengacara Yang Sukses Mengadakan MoU Dengan Negara Lain
Polda Metro Jaya Tahan Para Tersangka Kasus Penculikan WN Inggris
Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Idham Azis Sebagai Kapolri Baru
Keterangan Ahli Di Sidang Praperadilan Terkait Eksekusi Penahanan Matheus Mangentang
Peras Mantan Petinggi Polri, Hukuman Sisca Dewi Diperberat
LBH Ansor Jateng Apresiasi Penangkapan Cepat Polres Kebumen Terhadap Pelaku Kekerasan Seksual
Kapolres Bitung Perintahkan Pelaku Kejahatan Ditembak Di Tempat
Reserse Polres Bitung Bekuk Residivis Sadis Pembegal Motor
Satuan Reskrim Polres Bitung Tangkap Dua Tersangka Curanmor
Mahasiswa Unesa Sorot Penggunaan Dana Pembelian Mebel Di Kampus
KPK Tetapkan Dirut PT. Rohde And Schwarz Indonesia Sebagai Tersangka
KPK Akan Segera Periksa Saksi Dan Tersangka Suap KONI
KPK Cekal Robert Tantular Ke Luar Negeri
Tim Resmob Dan Tarsius Bitung Lumpuhkan Pencuri Kambuhan
Mahkamah Agung Hukum Alfian Tanjung 2 Tahun Penjara
Polda Jatim Duga Ada Kesalahan Teknis Proyek Berujung Jalan Gubeng Ambles
KPAI Apresiasi Langkah Cepat Polri Proses Bahar Bin Smith
Polri Sebut Penahanan Tersangka Bahar Bin Smith Murni Kasus Hukum
Polri Koordinasi Dengan LPSK Amankan 2 Remaja Korban Bahar Bin Smith
Usai OTT KPK, Kemenpora Lanjutkan Program SEA Games-Olimpiade
KPK Sita Miliaran Rupiah Terkait OTT Pejabat Kemenpora Dan KONI
Polri Kantongi Bukti Penganiayaan Oleh Bahar Bin Smith
KPK OTT Pejabat Kemenpora Dan Pengurus KONI
Polres Metro Jakarta Selatan Buru Pembunuh Perempuan Muda Di Kebagusan City
Pembunuh Keji Sopir Taksi Online Divonis 10 Tahun Penjara
jQuery Slider

Comments

Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.609.987 Since: 05.03.13 | 0.1712 sec