Hukum

Jennifer Dunn: Saya Cuma Berteman Dengan Pak Wawan

Friday, 14 Februari 2014 | View : 952

JAKARTA-SBN.

Artis yang juga pemain sinetron Jennifer Dunn datang memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus pencucian uang yang menjerat adik Gubernur provinsi Banten Ratu Atut Chosiyah dan suami dari Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan.

KPK memanggil Jennifer Dunn untuk sebagai saksi dalam kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Wawan. Dia diduga menerima hadiah mobil Toyota Alphard Vellfire dari adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tersebut.

Saat memenuhi panggilan pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (14/2/2014), Jennifer Dunn bungkam. Saat ditanya sejauh mana hubungan Jennifer Dunn dengan Wawan, Hotman enggan mengungkapkannya. Demikian juga dengan Jennifer Dunn. Dia bungkam sejak turun mobil hingga masuk ke Gedung KPK.

Enggan terus dikait-kaitkan memiliki hubungan spesial dengan tersangka kasus korupsi alat kesehatan (alkes) Provinsi Banten, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan, akhirnya artis peran Jennifer Dunn angkat bicara.

Jennifer Dunn membantah ia punya hubungan khusus dengan suami Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany tersebut. Artis Jennifer Dunn mengatakan, tidak ada hubungan spesial antara dirinya dan tersangka kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Tubagus Chaery Wardana alias Wawan. "Tidak ada, saya sama Mas Wawan tidak ada hubungan spesial," papar Jennifer Dunn seusai diperiksa KPK sebagai saksi bagi Wawan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2014).

Pemain sinetron Jennifer Dunn enggan mengungkapkan sejauh mana hubungannya dengan tersangka kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang Tubagus Chaery Wardana alias Wawan. Jennifer Dunn enggan membeberkan alasan Wawan memberikannya Toyota Alphard Vellfire. "Kalau hubungan pribadi tidak ada," ujar Jennifer Dunn seputar isu kedekatannya dengan suami Airin Rachmi Diany itu seusai diperiksa di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (14/2/2014).

Jennifer Dunn mengaku kenal dengan Wawan belum sampai satu tahun. Artis Jennifer Dunn sendiri mengenal Wawan pada Juni 2013. "Kenal Wawan sekitar bulan Juni. Mobil itu ditawarkan supaya mau masuk di PH-nya itu sekitar bulan September 2013," jelas Hotman Paris Hutapea.

Pengacara Hotman Paris Hutapea berani menjamin, dalam perkenalan singkat itu, Jennifer Dunn tak pernah menjalin hubungan spesial dengan Wawan. "Kalau mau yang kuat adalah 'tidak ada hubungan pacaran', iya kan?" tekan Hotman Paris Hutapea. "Enggak ada," timpal Jennifer Dunn. "Enggak ada hubungan kekasih," sambung Hotman Paris Hutapea. "Enggak ada," timpal Jennifer Dunn lagi. "Enggak ada hubungan spesial," tuntas Hotman Paris Hutapea.

Namun, Hotman Paris Hutapea belum mau menjelaskan apa hubungan suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu dengan kliennya.

Pengacaranya, Hotman Paris Hutapea, mengatakan, tidak etis jika materi kasus dibicarakan kepada wartawan sebelum pemeriksaan. “Menyangkut substansi, tidak etis kalau sekarang,” katanya. “Itu nanti kalau sesudah di-BAP (Berita Acara Pemeriksaan) saja," ujar Hotman Paris Hutapea di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, saat ditanya sejauh mana hubungan kliennya dengan Wawan. "Mengenai detail apa jawabannya, kami tidak mau dahului karena di-BAP dulu," tutur Hotman Paris Hutapea.

Selama ini, Jennifer Dunn mengaku hanya punya hubungan sebagai teman. Menurut Jennifer Dunn, hubungannya dengan Wawan hanya sebatas teman. Jennifer Dunn mengaku hanya berteman dengan Wawan dan punya hubungan kerja.

Dari pertemanan itu akhirnya Wawan membujuk Jennifer Dunn dengan sebuah mobil Toyota Alphard Vellfire agar mau bergabung ke Production House (PH) yang didirikannya.

Salah satu pengacara Wawan yang sedang berada di KPK, Maqdir Ismail mengaku bahwa Wawan memberikan mobil kepada artis Jennifer Dunn adalah untuk pekerjaan. “Iya (murni pekerjaan), tidak ada hubungan pribadi, kalau untuk film-film tertentu memang sangat mahal,” ungkap Maqdir Ismail.

Di sisi lain, penasihat hukum Jennifer Dunn, Hotman Paris Hutapea, menjamin bahwa deskripsi hubungan sebatas pertemanan tersebut cukup memperjelas bahwa Jennifer Dunn tak ada kaitannya dengan kasus korupsi yang menjerat Wawan.  "Sekarang gini deh, kita bicara hukum. Dia tidak ada kaitannya dengan hukum mengenai tindak pidana korupsi, dan juga dia tidak mengetahui apa pun. Ya namanya berteman dalam rangka hubungan kerja, ya sah saja. Tapi tidak ada yang esensial selain mobil," pungkas Hotman Paris Hutapea. (kom/tem/jos)

See Also

Bareskrim Polri Tetap Usut Korupsi PD Sarana Jaya
KPK Perpanjang Penahanan Kadis PUPR Mojokerto
Bareskrim Polri Tahan 7 Tersangka Terkait Kasus Praktik Bank Gelap Hanson International
KPK Perpanjang Penahanan Dirut PT. CMI Teknologi Rahardjo Pratjihno
KPK Geledah Rumah Anggota DPRD Tulungagung
Kasus PT. Asuransi Jiwasraya (Persero), Kejagung Periksa 27 Saksi Pemilik Rekening Saham
KPK Geledah Gedung DPRD Tulungagung
KPK Periksa Direktur Utama PT. Antam (Persero) Tbk
KPK Akui Adanya Aturan Melarang Pimpinan Temui Pihak Terkait Perkara
Polda Jatim Segera Ungkap TPPU Kasus Investasi Bodong MeMiles
Polda Jatim Bidik TPPU Kasus Investasi Bodong MeMiles
Reynhard Sinaga Ditahan Di Sel Maximum Security
Universitas Manchester Cabut 2 Gelar Magister Reynhard Sinaga
Kolaborasi Bareskrim Dan BNN Amankan 250 Kg Ganja Di Jakarta
Kasus Investasi Bodong MeMiles Segera Dilimpahkan Ke Kejati Jatim
Kasus Investasi Bodong MeMiles, Polda Jatim Periksa Siti Badriah
KPK Sita Rumah Dan Mobil Mantan Bupati Cirebon
Jaksa Teliti Berkas Tersangka Kasus Novel Baswedan
KPK Periksa Komisioner KPU
Polri Selidiki Negara Rakyat Nusantara
Jaksa Agung Sebut Kasus Jiwasraya Merugikan Negara Rp 13,7 Triliun
Bea Cukai Berkoordinasi Dengan Polda Metro Jaya Tangani Kasus Penyelundupan
Pengacara Yang Sukses Mengadakan MoU Dengan Negara Lain
Polda Metro Jaya Tahan Para Tersangka Kasus Penculikan WN Inggris
Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Idham Azis Sebagai Kapolri Baru
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.405.951 Since: 05.03.13 | 0.2746 sec