Agama & Masyarakat

Ahok Gendong Mas Butet, Mas Butet Gendong Ahok

Tuesday, 28 Januari 2014 | View : 1753

JAKARTA-SBN.

Tim Sentilan Sentilun berkunjung ke ruang kerja Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa 'Ahok'. Pria yang biasa disapa Ahok itu pun ditanya berbagai hal termasuk kesiapannya menjadi presiden. Acara program “Sentilan Sentilun” edisi Ahok-nya ditayangkan di Metro TV pada hari Senin (27/1/2014) pukul 22.30 WIB.

Pada hari Jumat (24/1/2014), budayawan, dan  host acara Sentilan Sentilun di Metro TV, Butet Kartaredjasa alias Mas Butet menayangkan sebuah foto yang unik dan kocak di Instalgram-nya, yakni, foto dia dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saling menggendong.

Dua foto unik dan kocak diunggah di Instagram seniman Butet Kartaredjasa (@masbutet), empat hari yang lalu. Ia mengunggah fotonya bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Di satu foto, tampak Basuki Tjahaja Purnama menggendong seniman asal Yogya tersebut. Menurut Basuki, foto ini diambil saat proses pengambilan gambar untuk talkshow salah satu televisi swasta.

"Dia (Butet) mau minta foto, tapi minta gayanya berbeda dari yang lain. Boleh nggak? Ya, saya bilang boleh," kata pria yang akrab disapa Ahok tersebut kepada wartawan di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Foto yang pertama, Ahok menggendong Mas Butet, dan foto kedua, giliran Mas Butet menggendong Ahok. Mereka melakukannya sambil tertawa lebar. Tak ada jarak lagi antara seorang Wagub DKI dengan warganya.

Pada foto pertama “Ahok menggendong Mas Butet,” Mas Butet menulis di keterangan fotonya, "Ini baru peristiwa. Pelayanan total Wagub Ahok kpd Wong cilik. Buktikan!" Foto itu kini telah disukai oleh 1.204 pengguna Instagram dan mendapat 131 komentar.

Kebanyakan dari mereka memuji Basuki Tjahaja Purnama dan Mas Butet. Misalnya @fajar_nughie yang berkomentar, "Wahahaha, cocok om, itu namanya menjunjung hak rakyat."

Ada pula @ijulbaso yang berkomentar dengan bahasa jawa, "Waaaaahhh, aku yo gelem digendong Ahok :)), ("Waaaaahhh, aku juga mau digendong Ahok :))."

Pada foto satunya, mereka bergantian posisi. Kini giliran Ahok yang digendong oleh Butet. Pose ini pun lagi-lagi merupakan permintaan langsung dari Butet.

"Gue bilang, mana kuat lo (Butet) gendong, gue kan 92 kilogram loh. Dia bilang, enggak, pasti kuat. Sekarang bapak yang ganti gendong saya dong, dia bilang," kata Ahok.

Sedangkan di foto “Mas Butet menggendong Ahok”, @masbutet menulis, "Gantian nggendong. Doi bilang pengin jadi eksekutif yg lbh tinggi, jadi presiden. Kubilang, Kalau anda jadi presiden itu indikator keberhasilan demokrasi di Nusantara Raya. Situ kan salahnya dua,....udah Kristen eh Cina lagi."

Foto itu disukai oleh 962 pengguna Instagram dan menarik perhatian 91 komentar positif. Misalnya dari @joelprawira yang menulis, "Demokrasi nomor satu di dunia kalo sampe kejadian, dan bukti terwujudnya pemilu yg berkualitas."

Foto ini juga diunggah di akun Twitter Mas Butet (@masbutet) dan Face Book-nya Ahok. Masing-masing akun itu telah mengundang ribuan komentar yang menanggapinya secara positif dengan gaya kocak pula.

Daniel HT pun ikut-kutan berkomentar, dengan menulis: “Semoga Ahok menjadi panutan pimpinan besar bangsa yang rela menggendong dan mengayomi rakyatnya menuju Indonesia Raya! Sebuah cita-cita yang diucapkan Ibu Megawati di acara Mata Najwa, dan harapan kita semua. Amin.”

Juga ikut-ikutan berguyon dengan menulis: “Kalau Jokowi, apa kuat, ya, kalau menggendong Ahok?”

Tak dijelaskan di situ, apakah ketika keduanya saling menggendong, mereka juga menyanyikan lagunya alm. Mbak Surip: “Tak gendong ke mana-mana, tak gendong ke mana-mana, enak  donk, mantap donk.

Wagub DKI pun terkejut mendengar cerita dari Butet tersebut. Sebab, menurutnya, Butet tidak berkomentar seperti itu saat menggendongnya. "Ha-ha-ha.. Nggak ada ngomong itu. Ah, dia (Butet) ngarang sendiri, aku nggak tahulah," tutur mantan anggota DPR RI dan mantan Bupati Belitung Timur. (tri)

See Also

Wakil Ketua MPR RI Tegaskan Tak Ada Ruang Bagi Rasisme Tumbuh Di Indonesia
Klaim Keraton Agung Sejagat Purworejo
Gubernur Jawa Tengah Minta Usut Munculnya Keraton Agung Sejagat
Polres Purworejo Akan Klarifikasi Keraton Agung Sejagat
Kapolri Sebut Teringat Insiden Sweeping Sabuga Bandung
MUI Bantah Buat Spanduk Tolak Natal Di Pangandaran
Lepas Santri Ke Luar Negeri Di Momentum Hari Santri
Pesan K. H. Aniq Muhammadun Dalam Halalbihalal UMK
Forkopimda Kabupaten Demak Gelar Halal Bi Halal
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Danpos-Babinkamtibmas Kebonagung Bersinergi Amankan Perayaan Kebaktian
Dandim 0716/Demak Tarling Perdana Bersama Bupati
Kodim 0716/Demak Dan GP Ansor Milik Warga Demak
Tangkal Radikalisme, Babinsa Bangun Komunikasi Dengan GP Ansor
Menangkal Gerakan Radikal Teroris Kaum Perempuan: Belajar Dari Sunan Kudus
Kepedulian Babinsa Kodim 0716/Demak Terhadap Tokoh Agama
Ngalap Berkah, Dandim 0716/Demak Ruwahan Dan Kirab Budaya
Bersama Bupati, Dandim 0716/Demak Buka Acara Tradisi Megengan Guna Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Kasdim 0716/Demak Hadiri Musyawarah Tamir Masjid Agung Demak
Danramil 03/Wonosalam Komsos Dengan Toga, Tomas, Dan Toda
Nuansa Religius Warnai HUT Kabupaten Demak Yang Ke-515
Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
UGM Tolak Usul Penerimaan Mahasiswa Lewat Kemampuan Baca Kitab Suci
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.496.009 Since: 05.03.13 | 0.2671 sec