Agama & Masyarakat

Tahir Foundation Hibahkan 10 Bus Tingkat Ke Pemprov DKI

JAKARTA-SBN.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima hibah 10 unit armada bus tingkat dan dana sebesar Rp 6 miliar dari Tahir Foundation. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. menerima sumbangan bus TransJakarta dari Tahir Foundation. Bahkan, pria yang akrab disapa Ahok itu juga meminta merek yang paling bagus. "Dia tanya merek apa? Saya bilang merek yang top. Kalau impor cepet bisa 6 sampai 7 bulan," tutur mantan anggota Komisi II DPR RI masa jabatan 1 Oktober 2009-26 April 2012 yang juga merupakan kakak kandung dari dr. Basuri Tjahaja Purnama, M.Gizi.Sp.GK., Bupati Kabupaten Belitung Timur (Beltim) periode 2010-2015. di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2014).

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendapat 10 armada bus TransJakarta bantuan dari Mayapada Group. Pembelian 10 bus ini diperkirakan menghabiskan dana lebih kurang Rp 12 miliar.

Penyerahan 10 armada bus tingkat diserahkan Ketua Tahir Foundation dan Mayapada Group, Dato Sri Prof. DR. Tahir, M.B.A. bersama Deputy Chairman Mayapada Group, Jonathan Tahir kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (24/1/2014). “Kami mau bertemu dulu dengan Pak Basuki, karena kami tidak tahu spesifikasi busnya (TransJakarta)," ujar Ketua Mayapada Group dan Chairman Tahir Foundation, Dato Sri Prof. DR. Tahir, M.B.A.

Tahir Foundation dan Mayapada Group menyumbang 10 unit bus kepada Pemprov DKI Jakarta untuk memperkuat armada angkutan umum di DKI Jakarta. Bantuan bus ini akan dipakai untuk masyarakat Jakarta untuk rute-rute tertentu secara gratis.

Bantuan ini, diakuinya baru pertama kali mereka lakukan kepada Pemprov DKI Jakarta. “Ini adalah bantuan langsung pertama Tahir Foundation untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Alasan kami hibahkan bus, supaya kemacetan di Jakarta bisa diminimalisasi,” ucap Chairman Tahir Foundation, Dato Sri Prof. DR. Tahir, M.B.A.

Chairman Tahir Foundation dan Mayapada Group, Dato Sri Prof. DR. Tahir, M.B.A. menyebutkan ke-10 unit bus bentuknya tidak sama persis dengan bus Transjakarta yang beroperasi di Jakarta. Namun, lanjutnya, bus Transjakarta yang dihibahkan sesuai standar yang ditetapkan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. “Kami hanya mampu menghibahkan 10 unit bus. Kalau ada 100 pengusaha berapa bus lagi yang akan bertambah,” imbuh dia.

Mantan Bupati Belitung Timur periode 2005-2006, Basuki Tjahaja Purnama menyambut baik bantuan 10 unit bus yang diberikan Tahir Foundation. Organisasi itu akan menanggung keseluruhan biaya perawatan bus itu. “Sumbangan ini sangat bermanfaat. Tahir Foundation akan menanggung biaya perawatan 10 bus yang dihibahkan. Kami menanggung biaya operasional dan BBM,” kata mantan anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur periode 2004-2009 tersebut.

Wakil Gubernur DKI yang mulai menjabat sejak 15 Oktober 2012 yang mendampingi Gubernur Ir. H. Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa ‘Ahok’ berharap penambahan bus tingkat gratis, sejalan dengan program Pemprov DKI dalam menyediakan bus tingkat gratis. “Tidak ada kompensasi apa pun yang diberikan Pemprov DKI. Biasanya pengusaha minta macam-macam sebagai kompensasi, minimal untuk beriklan. Tahir Foundation tidak meminta kompensasi apa pun,” kata mantan Bupati Belitung Timur yang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Belitung Timur tahun 2005 berpasangan dengan Khairul Effendi, B.Sc. dari Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK) ikut sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Belitung Timur periode 2005-2010.

Dalam kesempatan yang sama, selain memberikan bantuan 10 bus TransJakarta, pihaknya juga berniat membantu korban banjir di DKI Jakarta. Selain itu, bantuan tersebut dikumpul dari enam perusahaan, seperti Mayapada Group, PT. Intiland Development, PT. Hanson International, PT. Saligading Bersama, Modern Group, dan PT. Sioengs Group. Tahir Foundation dan Mayapada Group serta mitra bisnisnya memberikan bantuan dana senilai Rp 6 miliar untuk korban banjir Jakarta. "Bantuan berupa uang sejumlah Rp 6 miliar untuk banjir," katanya.

See Also

Klaim Keraton Agung Sejagat Purworejo
Gubernur Jawa Tengah Minta Usut Munculnya Keraton Agung Sejagat
Polres Purworejo Akan Klarifikasi Keraton Agung Sejagat
Kapolri Sebut Teringat Insiden Sweeping Sabuga Bandung
MUI Bantah Buat Spanduk Tolak Natal Di Pangandaran
Lepas Santri Ke Luar Negeri Di Momentum Hari Santri
Pesan K. H. Aniq Muhammadun Dalam Halalbihalal UMK
Forkopimda Kabupaten Demak Gelar Halal Bi Halal
Mahasiswa UMK Kembangkan Kap Lampu Bertema Kebangsaan Dan Pluralisme
Danpos-Babinkamtibmas Kebonagung Bersinergi Amankan Perayaan Kebaktian
Dandim 0716/Demak Tarling Perdana Bersama Bupati
Kodim 0716/Demak Dan GP Ansor Milik Warga Demak
Tangkal Radikalisme, Babinsa Bangun Komunikasi Dengan GP Ansor
Menangkal Gerakan Radikal Teroris Kaum Perempuan: Belajar Dari Sunan Kudus
Kepedulian Babinsa Kodim 0716/Demak Terhadap Tokoh Agama
Ngalap Berkah, Dandim 0716/Demak Ruwahan Dan Kirab Budaya
Bersama Bupati, Dandim 0716/Demak Buka Acara Tradisi Megengan Guna Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Kasdim 0716/Demak Hadiri Musyawarah Tamir Masjid Agung Demak
Danramil 03/Wonosalam Komsos Dengan Toga, Tomas, Dan Toda
Nuansa Religius Warnai HUT Kabupaten Demak Yang Ke-515
Selamat Jalan Bang Indra Sahnun Lubis
UGM Tolak Usul Penerimaan Mahasiswa Lewat Kemampuan Baca Kitab Suci
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama Pada 171717
Dandim 0721/Blora Ajak Warga Blora Doa Bersama
Ulama NU KH Hasyim Muzadi Wafat Kamis Pagi
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.999.360 Since: 05.03.13 | 0.2119 sec