Olah Raga

Pasangan Italia Sara Errani Dan Roberta Vinci Juarai Ganda Putri Australia Terbuka

Friday, 24 Januari 2014 | View : 879

MELBOURNE-SBN.

Unggulan pertama ganda putri turnamen tenis Grand Slam Australia Terbuka, pasangan asal Italia, Sara Errani/Roberta Vinci akhirnya sukses menjuarai dengan mempertahankan gelar juara ganda putri turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2014.

Bertanding di lapangan Rod Laver, Melbourne Park, Sara Errani/Roberta Vinci bangkit untuk berbalik menundukkan perlawanan unggulan ketiga dari Rusia, Ekaterina Valeryevna Makarova/Elena Vesnina dengan skor 6-4, 3-6, dan 7-5, hari ini Jumat (24/1/2014).

Kemenangan bagi tandem Rusia, Ekaterina Valeryevna Makarova/Elena Vesnina sesungguhnya bisa mengangkat mereka ke posisi teratas. Namun keunggulan yang sudah di depan mata ketika pasangan itu memimpin 5-2 pada set terakhir, tiba-tiba lawan mereka bangkit membalikkan keadaan dari tertinggal dan mampu kembali menguasai permainan.

Unggulan ketiga, pasangan Rusia ini sudah sempat memimpin 5-2 pada set ketiga yang juga set menentukan serta dua kali match point sebelum Sara Errani/Roberta Vinci bangkit dan meraih gelar grand slam keempat mereka.

Sara Errani/Roberta Vinci melakukan come back fantastis pada set ketiga. Setelah tertinggal 2-5, mereka menyapu lima game berikutnya dengan 5-0 dan menang dengan 7-5. Namun, pasangan Rusia adalah unggulan ketiga di turnamen ini, Ekaterina Valeryevna Makarova/Elena Vesnina kehilangan naluri membunuhnya untuk kemudian kalah dengan 4-6, 6-3, dan 5-7. Dengan keberhasilan ini, Sara Errani/Roberta Vinci tetap bercokol di peringkat pertama dunia dan mempertahankan peringkat nomor satu dunia mereka.

"Saya tidak tahu. Pertandingan itu sangat menakutkan dan berat," kata Sara Errani di web resmi turnamen. "Kami bermain tidak bagus di set ketiga. Tertinggal 2-5 jelas bukan hal yang bagus. Namun, kami terus menjalani pertandingan dan tidak memikirkannya," sambung Sara Errani. "Aku berterima kasih pada Roberta yang terus mendukungku. Memiliki sahabat seperti Roberta membuat segalanya mudah. Maaf juga coach jika kami membuatmu marah," tambah Sara Errani.

Dari statistik overall, Sara Errani/Roberta Vinci hanya memenangi 89 poin sementara Ekaterina Valeryevna Makarova/Elena Vesnina 91. Namun, tandem Italia itu lebih cermat mengontrol kesalahan dengan hanya membuat 21 unforced error sementara pasangan Rusia 35 kesalahan. Kedua pasangan juga saling mematahkan servis sepanjang pertandingan. Tercatat Sara Errani/Roberta Vinci 7 break dari 12 kesempatan (58%). Sementara pasangan Rusia, Ekaterina Valeryevna Makarova/Elena Vesnina 6 break dari 8 kesempatan (47%).

Pasangan Italia, Sara Errani dan Roberta Vinci yang adalah unggulan utama turnamen ini berada di final Australia Terbuka untuk ketiga kali berturut-turut.

Seperti dilansir AFP, kemenangan kali ini adalah kemenangan gelar Grand Slam keempatnya pasangan itu, setelah sukses di Roland Garros dan AS Terbuka masing-masing pada tahun 2012, serta Australia Terbuka tahun 2013 lalu.

Pasangan Italia itu tetap menjadi ganda putri terkuat dunia dengan memenangkan lima pertandingan berturut-turut, dan sukses menuntaskan match point kedua mereka ketika pukulan forehand Roberta Vinci mengandaskan perlawanan Ekaterina Valeryevna Makarova/Elena Vesnina. (afp)

See Also

Menpora Kunjungi Unesa Yang Mempunyai Fasilitas Olahraga Lengkap
Menpora Sebut Unesa Jadi Pusat Sports Science Nasional
Taekwondoin Kakak Beradik Tambah Koleksi Medali
Tim Jiti C Rajawali Sakti Tambah Pundi Medali
Bernard Gregory Susilo Rebut Medali Perak Jian Shu C Di Kejuaraan Wushu Antar Perguruan
Bernard Gregory Susilo Raih Perak Qiang Shu C Di Kejuaraan Wushu Antar Perguruan
Berawal Dari Hobi, Bernard Gregory Susilo Toreh Prestasi Cabor Wushu
The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.495.276 Since: 05.03.13 | 0.3117 sec