Olah Raga

Rafael Nadal Juara Qatar Terbuka 2014

Saturday, 04 Januari 2014 | View : 836

DOHA-SBN.

Petenis profesional Spanyol, Rafael "Rafa" Nadal Parera akrab dikenal dengan nama Rafael Nadal memulai tahun 2014 dengan penampilan sempurna setelah sukses menjuarai turnamen Qatar Terbuka usai meraih kemenangan atas Gael Monfils dari Prancis dalam final Qatar Terbuka di Doha. Ini merupakan gelar perdana petenis nomor satu dunia asal Spanyol itu di tahun 2014. Ini menjadi sukses pertama bagi petenis 27 tahun ini mampu memenangi turnamen pembuka tahun.

Bertanding di Khalifa International Tennis and Squash Complex, Doha, Qatar, Sabtu (4/1/2014) waktu setempat. Rafael Nadal keluar sebagai juara di Qatar Terbuka 2014 usai menumbangkan Gael Monfils dengan skor 6-1, 6-7(5), dan 6-2 di Doha.

Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal tampil impresif di set pertama dengan menyudahi perlawanan Gael Monfils 6-1 hanya dalam 23 menit. Akan tetapi, Gael Monfils mampu bangkit di set kedua dengan langsung unggul 3-0.

Di set kedua Rafael Nadal mampu bangkit meski akhirnya tetap kalah dalam tie-break. Rafael Nadal dapat memastikan gelar ke-61 dalam perjalanan kariernya setelah kembali menang 6-2 di set ketiga.

Perjuangan Rafael Nadal untuk sampai di final terbilang tidak mudah. Di semifinal ia dipaksa bermain tiga set oleh petenis kualifikasi asal Jerman, Peter Gojowczyk dengan skor 4-6, 6-2, 6-3.

Sementara itu, Gael Monfils menantang Rafael Nadal final setelah menaklukkan petenis Jerman lain, Florian Mayer dua set langsung 6-3, 6-2.

Petenis nomor satu dunia tersebut, Rafael Nadal berhasil mengukir prestasi gemilang menjelang Australia Terbuka mendatang dengan merengkuh titel juara ke-61 yang diraih Rafael Nadal sepanjang kariernya.

Kemenangan atas petenis Prancis, Gael Monfils ini juga menempatkan Rafael Nadal di posisi kedelapan dalam peringkat titel juara ATP Tour sepanjang masa. Kemenangan ini membuat Rafael Nadal melewati dan menggeser posisi Andre Agassi pada daftar juara sepanjang masa ATP Tour sekaligus memperlebar jarak peringkat dunia dari Novak Djokovic, petenis asal Serbia yang pekan ini tidak bermain.

“Saya tidak pernah mendapat peluang untuk menang di sini sebelumnya. Saya memiliki beberapa match point saat melawan Davydenko dalam final dalam final beberapa tahun yang lalu,” papar Rafael Nadal yang dikalahkan petenis Rusia, Nikolay Davydenko pada final 2010.

Rafael Nadal mengaku gembira bisa meraih prestasi bagus pada awal tahun. Kemenangan di Doha ini semakin memperpanjang rekor bagus Rafael Nadal atas Gael Monfils. “Saya gembira untuk memulai musim seperti ini. Inilah pertama kalinya saya memenangi gelar pada pekan pertama dalam setahun. Ini merupakan cara yang hebat untuk memulai musim,” jelas Rafael Nadal yang melepaskan 13 ace dan 36 pukulan kemenangan sekaligus mencatatkan rekor 9-2 atas Gaels Monfils. “Saya yakin apabila Gael Monfils terus bermain seperti ini, dia akan masuk posisi 10 besar,” lanjutnya.

Seperti dilansir Reuters, kemenangan dua kali Gael Monfils dari Rafael Nadal dalam turnamen di Doha pada 2009 dan 2012 terhenti. Sebab, Rafael Nadal kini terlalu tangguh untuknya.

“Sebuah titel selalu merupakan sebuah titel, khususnya pada pekan pertama ketika saya tidak pernah menjadi juara sebelumnya,” tukas Rafael Nadal.

"Saya pikir saya memainkan pertandingan terbaik musim ini (Qatar Open). Saya sangat senang dengan cara saya bermain," ucap Rafael Nadal usai pertandingan seperti dilansir Daily Mail.

"Sangat menarik memulai tahun baru dengan sebuah gelar juara," sambungnya.

"Jika saya bermain seperti yang saya lakukan pada set pertama saya akan sangat kompetitif di Melbourne (Australia Terbuka)," pungkasnya. (rtr/daily mail)

See Also

Berawal Dari Hobi, Bernard Gregory Susilo Toreh Prestasi Cabor Wushu
The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Pos Koramil 02/Bogorejo Gelar Senam Bersama Forkopimcam
Hermansyah Pelatih Kiper Baru Madura United FC
Pelatihan Dayung, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0721/Blora Instruktur Pelatih
Koramil 14/Todanan Besama Muspika Gelar Senam Bersama
Personel Koramil 13/Kunduran Melaksanakan Pembinaan Fisik
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.802.877 Since: 05.03.13 | 0.145 sec