Olah Raga

Serena Williams Pertahankan Titel Juara Brisbane

Saturday, 04 Januari 2014 | View : 747

BRISBANE-SBN.

Petenis putri nomor satu dunia asal Amerika Serikat (AS), Serena Williams tampil sebagai juara dalam turnamen Brisbane Internasional 2014. Gelar juara Brisbane Internasional ini juga merupakan sukses kedua Serena Williams secara beruntun dari turnamen berhadiah total satu juta dolar AS tersebut sekaligus mempertahankan titel yang diperolehnya tahun lalu. Tahun lalu, Serena Williams naik ke podium juara setelah di laga pamungkas menghentikan petenis Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova.

Petenis Amerika Serikat (AS) Serena Williams berhasil mempertahankan gelar juara Brisbane International setelah menumbangkan musuh bebuyutannya Victoria Azarenka asal Belarusia di partai final. Dalam laga final, di Queensland Tennis Center, Brisbane, Sabtu (4/1/2014), petenis 32 tahun asal Amerika Serikat, yang menempati unggulan pertama itu masih sulit ditandingi unggulan dua, Victoria Azarenka dari Belarusia.

Sempat mendapat perlawanan sengit, petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams cukup bertarung normal dua set untuk menaklukkan Victoria Azarenka. Juara Grand Slam Australia Open 2012 dan 2013, akhirnya menang dua set langsung dengan skor 6-4 dan 7-5 dalam waktu sekitar 98 menit dalam partai final di Brisbane Internasional di Queensland Tennis Centre, Sabtu (4/1/2014) sore WIB.

Pada laga yang digelar di Queensland Tennis Centre itu Victoria Azarenka mampu memaksa Serena Williams bekerja keras untuk mempertahankan gelarnya. Dominasi Serena Williams nyata terlihat di set pertama. Imbang di awal, Serena Williams berhasil menutup set ini. Pada set pertama, setelah saling terjadi kejar-kejaran skor, antara Serena Williams dan Vika panggilan akrab Victoria Azarenka, namun Serena Williams akhirnya mampu menang 6-4 di set pertama.

Pada set kedua, Victoria Azarenka menghadirkan tekanan. Petenis Belarusia tersebut, Victoria Azarenka hampir memaksakan digelarnya set ketiga. Vika sempat tertinggal 0-2 sebelum dia mampu berbalik unggul 4-2 di set kedua. Petenis Belarusia ini bahkan sempat memimpin 5-4. Tetapi, Serena Williams tak mudah ditaklukkan. Lalu, namun Serena Williams bisa memaksakan dan menyamakan skor menjadi 5-5 sebelum mengakhiri perlawanan Victoria Azarenka dengan merebut set kedua 7-5. Dengan pukulan-pukulan keras dan akurat, petenis 32 tahun ini memenangi tiga gim berikutnya dan menutup laga set kedua dengan kemenangan 7-5, yang memastikannya memenangi pertandingan.

Keberhasilan Serena Williams menaklukkan petenis Belarusia, Victoria Azarenka sekaligus memperpanjang rekor adik kandung mantan petenis nomor satu dunia, Venues Williams. Ini merupakan final ideal yang mempertemukan dua petenis terbaik di dunia saat ini. Laga ini juga merupakan pertemuan ke-17 bagi kedua pemain dan itu menjadi 14-3 sejak pertemuan pertamanya pada tahun 2008. Dari 16 pertemuan sebelumnya, Serena Williams mendominasi dengan rekor kemenangan 13-3.

Kemenangan ini membuat Serena Williams memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi 22 pertandingan. Hasil gelar Brisbane Internasional ini merupakan gelar kampiun WTA perdana bagi petenis nomor satu dunia ini, Serena Williams pada turnamen WTA musim 2014.

Bagi Serena Williams, ini merupakan gelar ke-59 sepanjang kariernya. Hasil ini juga makin memantapkan posisinya sebagai nomor satu dunia. Gelar juara di Brisbane Internasional 2014 ini menjadi modal berharga sekaligus jadi persiapan penting bagi Serena Williams untuk melakoni jelang Grand Slam Australian Open pertengahan bulan ini, yang akan berlangsung 13-26 Januari 2014. Petenis putri nomor satu dunia ini, Serena Williams akan menjalani grand slam pertamanya tahun ini di Australia Terbuka yang digelar pertengahan Januari ini. (afp/rtr)

See Also

Menpora Kunjungi Unesa Yang Mempunyai Fasilitas Olahraga Lengkap
Menpora Sebut Unesa Jadi Pusat Sports Science Nasional
Taekwondoin Kakak Beradik Tambah Koleksi Medali
Tim Jiti C Rajawali Sakti Tambah Pundi Medali
Bernard Gregory Susilo Rebut Medali Perak Jian Shu C Di Kejuaraan Wushu Antar Perguruan
Bernard Gregory Susilo Raih Perak Qiang Shu C Di Kejuaraan Wushu Antar Perguruan
Berawal Dari Hobi, Bernard Gregory Susilo Toreh Prestasi Cabor Wushu
The Reds Juara Piala Super Eropa 2019
Santoso Nahkodai Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus 2019-2024
Manny Pacquiao Rebut Gelar Dunia WBA Super Kelas Welter
All Indonesian Final Di Indonesia Terbuka 2019
Manchester United Tunjuk Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho
Manchester United Pecat Pelatih Jose Mourinho
Persija Jakarta Juara Liga 1 Tahun 2018
Maroko Menahan Spanyol 2-2
Uruguay Juara Grup A Libas Tuan Rumah Rusia 3-0
Asa Jerman Terbuka, Jerman Tundukkan Swedia 2-1
Meksiko Kirim Pulang Korea Selatan 2-1
Belgia Bantai Tunisia 5-2
Swiss Atasi Perlawanan Serbia 2-1
Nigeria Hempaskan Islandia 2-0
Brazil Pupus Harapan Kosta Rika 2-0
Ryan Giggs Jadi Direktur Akademi Sepakbola Di Vietnam
SEA Games 2017, Indonesia-Thailand Imbang 1-1
Tumbuhkan Kebersamaan, Dandim 0716/Demak Ikuti Jalan Sehat
jQuery Slider

Comments

Arsip :20202019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 8.495.362 Since: 05.03.13 | 0.2884 sec