Nasional

Pemeriksaan Terhadap Wapres Boediono Genapkan Temuan Yang Didapat

Monday, 25 Nopember 2013 | View : 655

JAKARTA-SBN.
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan bahwa pemeriksaan terhadap Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono dilakukan untuk menggenapkan temuan-temuan yang telah didapatkan penyidik terkait penyidikan kasus dugaan korupsi dalam pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik. "Pemeriksaan terhadap Boediono dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) dilakukan penyidik KPK selama 10 jam di Istana Wapres, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2013) lalu," ungkap Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto saat memberikan keterangan pers melalui radio ‘Kanal KPK’, Senin (25/11/2013).

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan radio streaming berbasis website bertepatan dengan peringatan HUT ke-68 RI, Sabtu (17/8/2013). Radio ini diluncurkan sebagai sarana perluasan saluran informasi KPK tentang upaya-upaya pemberantasan korupsi, baik di Indonesia maupun di dunia internasional. "Selama ini, kita hanya mengenal juru bicara KPK. Nanti kita tidak hanya mengenal juru bicara KPK (Johan Budi). Strategi kehumasan akan berubah total," papar Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, dalam acara sosialisasi radio KanalKPK di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/8/2013).

Menurut Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, peluncuran tersebut menjadi revolusi strategi penyiaran kerja-kerja pemberantasan korupsi yang selama ini menggunakan sistem satu pintu.

Dengan revolusi penyiaran, Bambang Widjojanto berharap mampu mendorong interaksi aktif masyarakat dalam upaya pemberantasan korupsi. Selain masyarakat adalah elemen penting dalam pemberantasan korupsi, pekerjaan itu bertujuan pemaslahatan publik.

Setiap hari, radio KanalKPK melakukan siaran live streaming selama empat jam dari pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB di www.kpk.go.id/streaming. Kanal ini diklaim akan efektif bersiaran 24 jam mulai Desember mendatang dengan mengusung empat program utama, yakni berita, feature, dialog (talk show), dan dongeng antikorupsi.

Program utama tersebut dikemas secara apik dan informatif, berisi antara lain tentang kinerja dan pengetahuan kelembagaan KPK, produk-produk KPK, kampanye antikorupsi, upaya-upaya pemberantasan korupsi baik yang dilakukan di tingkat nasional maupun internasional, produk-produk hukum, hingga program antikorupsi lembaga/jaringan antikorupsi.

Radio KanalKPK juga terbuka sebagai penyedia konten siaran (content provider) untuk radio komunitas, satelit/jaringan, dan radio swasta lainnya. Selain itu, radio ini menerima konten dari radio komunitas dan jaringan antikorupsi untuk memperkaya konten siarannya.

"Kehadiran radio KanalKPK diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang antikorupsi dan upaya melawan korupsi yang akan mendorong peningkatan partisipasi dan dukungan masyarakat terhadap upaya-upaya pemberantasan korupsi di Indonesia," tandas Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. (jos)

See Also

Seleksi Program Magang Ke Jepang, PPMKP Adakan Pelatihan Petani Muda Di P4S Al Mawaddah
Demi Meriahkan Penutupan TMMD Grup Seni Kentongan Berlatih Hingga Larut Malam
Agar Lebih Dekat Dengan Warga, Satgas TMMD Juga Ikut Ronda Malam
Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia
Ini Talud TMMD Versi Tentara Kodim 0716/Demak
Jalan TMMD Akan Buka Jalur Alternatif Sumberejo
Ketika Para Santri Ikut Bekerja Di Lokasi TMMD
Senang Bisa Bekerja Dengan Pak Tentara
Luangkan Waktu Cek Lokasi TMMD
Terus Didengungkan TMMD Kalikondang Ke Seantero Demak
Tiada Hari Tanpa Sosialisasi TMMD
Progres Pekerjaan Talud TMMD Menggembirakan
Galang Kekuatan Kaum Muda Untuk Sukseskan TMMD Kalikondang
Sortir Material TMMD Dilakukan Sejak Dari Toko
Sudah Tersusun Jadwal Kerja Bhakti Warga Di TMMD
Terima Kasih Sejumlah RTLH Warga Saya Sudah Mulai Dibangun TNI
Terus Dipoles Lapangan Untuk Upacara Pembukaan TMMD
Ajari Anak-Anak Di Desa TMMD Tentang Kebersihan Lingkungan
Permudah Media Akses Berita, Dirikan Posko Penerangan Di Lokasi TMMD
Balai Desa Kalikondang Disiapkan Sebagai Poskotis TMMD Reguler Ke-105
Sosok Tenaga Teknis Yang Akan Menyukseskan TMMD
Maturnuwun Pak Tentara, Jalan Beton Ini Sudah Ditunggu Warga
Excavator Menjadi Pusat Perhatian Anak-Anak Pada TMMD Kodim 0716/Demak
Pedagang Es Tebu Raup Untung, Berkat TMMD
Dibalik Layar TMMD Reg Ke-105 Kodim 0716/Demak
jQuery Slider
Arsip :2019201820172016201520142013
  •    •    •    •  
Copyright © 2013-2014 Siar Batavia News. All rights reserved. Visit: 7.670.103 Since: 05.03.13 | 0.1978 sec